Photobucket
Wednesday, September 26, 2007,12:29:00 PM
Asisten...
Kadang2 dalam rumah tangga, urusan pembokat bisa bikin kliyengan juga. Dari yg tulalit ampe yg suka boong. Biasanya yg suka complain kalo dapet yg tulalit dan tidak sigap adalah si jeff, dia suka nggak sabar.. trus suruh gue mulangin aja. Sedangkan gue tuh yg modelnya males banget buat ganti2… kalo nggak parah2 banget, biasanya gue selalu coba kasi kesempatan buat berubah. Penilaian utama siy, yg penting orangnya mau kerja… jadi hanya masalah waktu aja dia bakal ngerti dan cekatan nantinya. Terbukti mbak gue yg sekarang, dulu tulalitnya minta ampun…. Sekarang dah lumayan cekatan, kadang2 masih suka tulalit siy, tapi yaaa nggak terlalu masalah…. Untung deh dulu gue bersabar… coba kalo nurutin si jeff, dipulangin… belum tentu seenak sekarang hehehe… beneren enak juga, soalnya kalo kemana2 dia bisa gendong Kenneth… kalo asisten2 sebelumnya kan nggak pernah dikasi gendong Kenneth… mungkin karena ketika dia kerja, usia Kenneth dah lumayan juga siy….

Kadang2 masalah asisten ini bisa jadi sumber pertengkaran juga. Yaa salah satunya ketika sang asisten dinilai nggak becus kerja dan jeff pengen mulangin dia, tapi gue males ganti2… misuh2lah dia…. Tapi gue selalu bilang siy ama dia, yg tiap hari interaksi dan butuh tenaga dia adalah gue.. jadi urusan asisten biar gue yg handle aja… toh efeknya lebih banyak kena ke gue gituu… jadi dia ngak usah banyak musingin urusan beginian

Nurut gue emang seharusnya pihak suami itu nggak perlu urusin masalah asisten, biar kita ibu2 yg ngurus. Kalopun ada hal apa yg pengen dibicarin sehubungan dengan sang asisten, jangan sekali2 melakukannya di depan sang asisten. Pernah sekali gue lagi bilangin si mbak mengenai sesuatu hal (gue dah lupa), bilangnya siy biasa aja.. cuman ngasi tau gitu.. bukan negor.. trus tau2 si jeff nyeletuk sesuatu yg intinya matahin apa yg gue bilang itu, jadinya kesannya dia pro si asisten. Terang aja gue berang banget, tapi gue nggak ngomong apa2. abis itu gue baru bilang ke dia, kalo someday dia ngelakuin hal stupid seperti itu lagi, gue bisa bener2 marah… yaa semoga siy dia inget terus kata2 gue ini.. karena gue emang bersungguh2 banget…

Mbak gue yg sekarang ini lumayan bisa jaga anak, tetapi yg namanya orang kerja ya nggak bisa dipercaya penuh. Kemaren ketika gue suruh dia jagain Kenneth di bawah sementara gue gosok gigi dulu di atas, dia nyambi ama nyuci piring. Trus tau2 kenneth masuk ke kamar mandi gue yg emang nggak ditutup. Selese gosok gigi, gue tegur dia… gue bilang, klo mau naroh Kenneth di atas harus kasi tau ke gue, jangan maen taroh aja.. gimana kalo dia jalan ke tangga trus kepeleset?? Tau nggak dia bilang apa? “saya nggak tau dia naik ke atas ci, saya pikir dia maen di depan? &*&*@#^&@^#! Grrr… gileee anak gue naek ke atas sendiri tanpa ada yg ngawasin?? Untung nggak jatoh atau kenapa2…. Tapi gue nggak omelin dia siy, karena dia sendiri sepertinya juga kaget. Sejak itu kalo mau ninggalin Kenneth ke dia, gue selalu wanti2 awasin terus jangan sampe ditinggal buat kerja.

Sekarang gue kalo mau mandi siang, selalu ngajak Kenneth mandi ama gue. Abisnya kalo gue lagi mandi kan suka nggak kedengeren apa2 suara di bawah. Dia suka nggak jujur juga siy…. beberapa kali ada memar atao luka baret di Kenneth, ketika ditanya selalu dijawab nggak tau… tapi kalo pas jatohnya gue nanggorin langsung atau kedengeren ama gue… dia nggak berani bilang apa2. Jadinya kalo mau ditinggal ama dia, paling nggak gue posisinya di ruang tivi jadi kedengeren kalo ada apa2…

Udah gitu… tadi ketika Kenneth lari2 trus kepeleset karena ada selisih lantai, dia langsung narik tangannya… langsung gue bilangin , jangan kaya gitu.. karena bisa patah tangannya. Sebel juga siy karena udah bilang berkali2… tapi masih aja gitu… kadang ngerinya mempercayakan anak tanpa pengawasan yaa gituu… hal2 seperti ini tidak akan kita ketahui karena tidak ada jejak fisiknya. Coba kalo gue nggak liat langsung, mana tau guenya… tau2 anak rewel aja karena ada yg nggak enak….

Labels: ,

 
posted by l3l1 | Permalink |


0 Comments: