Photobucket
Friday, September 21, 2007,6:08:00 PM
Beda pria dan wanita
Kemaren dulu sempet ada perbincangan seputar hal2 apa yg menarik buat wanita dan apa yg menarik buat pria di tayangan oprah. Dan kenapa sampai sekarang, rata2 pria mengaku tidak pernah bisa memahami wanita. (Hihihi jangan bosen kalo kata oprah belakangan sering disinggung, karena sekarang jam tidur Kenneth kan suka pas ama jam tayangnya dia, jadinya yaa gue jadi lebih sering nonton sekarang. Lagian gue emang demen banget siy liat oprah…. Cara dia membawa acara bener2 bagus, penuh empati tapi juga nggak asal ngomong… kalo emang ada omongan nara sumber yg nggak sesuai ama jalan pikiran dia, dia ngak segan mengutarakannya.. tapi caranya nggak memojokkan banget gituu… oke bangetlah nurut gue)

Di satu sisi gue merasa pernyataan mengenai sulitnya memahami wanita ada benarnya, tapi di sisi laen… rasanya tidak terlalu sulit buat memahami gue hehehe. Bukan narsis bukan bermaksud nyombong atau apa, entah ini suatu kelebihan atau suatu kekurangan… gue merasa gue ini orang yg kadang2 kelewat apa adanya kalo ngomong. Jadinya…kalo dipikiran lagi kelintasnya A yaa bakal ngomong A. kadang2 suka diomelin si jeff karena kurang diplomatis katanya. Yaaa. Ada kalanya bisa direm, tapi seringkali langsung aja keceplokan keluar…. Gue paling susah siy disuruh “moles2” kalo ngomong….

So, gue siy berasanya harusnya jeff nggak akan kesulitan memahami gue yaa, karena gue akan selalu berterus terang kepada dia.. tanpa perlu dia banyak bermain teka teki mengenai tindak tanduk gue. Pemikiran gue siy, kalo sampe dia salah menafsirkan keinginan gue karena gue kurang berterus terang, ya itu kesalahan gue sendiri… kenapa ngak ngomong terus terang, gitu.. (kalo lagi hamil laen lagi storynya hehehe)

Nggak heran waktu pacaran aja gue bisa dengan cueknya nanya ini itu, termasuk mengenai masa lalu dia… entah itu gimana sifat dan jalannya hubungan dia, maupun relasi dia sekarang dengan mantannya. Buat gue tau masa lalu nggak ada salahnya, itu salah satu bagian dari hidup dia, jadi ngga ada salahnya diterima dan dipahami… imbas baliknya ke tindakan sekarang kan kadang2 ada juga….

Kebanyakan wanita katanya suka ngomong A ketika dia bermaksud ngomong B, hihihi. Mungkin yg perlu dipahami oleh pria adalah, kadang2 wanita bertanya tuh hanya sekedar pengen ngobrol atau curhat aja… nggak bermaksud meminta solusi, sedangkan nalurinya pria tuh… setiap ada yg meminta input… otomatis mereka akan langsung memikirkan solusinya. Ujung2nya wanita akan merasa tidak didengar… hehehe emang nggak nyambung siy yaa….

5 tahun awal perkawinan katanya adalah masa2 kritis, masa2 dimana perlu tahap penyesuaian yg besar.. lewat dari itu…udah lebih gampang .. itu kata orang2… buat gue, hehehe ini baru berjalan 2 tahun, masih panjang banget tahun2 yg harus dijalani. So far so good karena sampai saat ini kita nggak pernah berantem yg pake adu2 mulut teriak2 gitu. Palingan diem2an doang… mungkin itulah style kita hehehe. Mungkin itulah perlunya sifat yg saling mengimbangi, jeff kan lebih pengalah orangnya… yaa nggak pengalah banget siy, tapi dia paling ngak tahan diem2an.. jadinya selalu dia yg ngajak baekan duluan hihihi. Lucu2 siy cara dia ngajak baekan… kadang2 beliin makanan… kadang2 becandain gue… pernah gue lagi marah ama dia, tapi dia berkomentar satu hal yg lucu.. sehingga mau nggak mau gue tertawa (udah ditahan2 tapi keluar juga).. kalo gue udah tertawa gitu, yaa langsung damai deh… abis itu tertawa2 bareng.. dari merit sampe sekarang kaenya ada 5 kali deh kita diem2an… yg paling parah 3 hari diem2an itu.. tapi biar diem2an, dia tetep gue urusin kok…. makannya segala…

Buat gue sendiri, jeff tidak terlalu sulit dipahami… dia itu kalo lagi ada masalah, langsung keliatan dari raut muka dan tindak tanduknya.. jadinya gampang dideteksi hehehe. Cuman mungkin ada beberapa hal yg emang kadang tidak akan kita ketahui sebelum kita merit ama orang tersebut. Salah satunya, kalo tidur dia itu suka mendengkur (kucing ‘kalii), untungnya sekarang gue udah terbiasa hehehe..

Kata orang lagi.. selain harus saling menghargai dan memahami, dalam kehidupan perkawinan.. seks itu juga penting. Dan emang di berbagai bacaan mengenai “hal2 apa yg menarik buat pria” 4 huruf ini nggak pernah ketinggalan hehehe. Sampe sekarang gue sering bertanya2 dalam hati siy,( secara jarang banget ada yg mau ngomongin topic ini secara terbuka hehehe), apa kejadian ama gue aja… atau banyak juga yg ngalamin.. sepertinya setelah punya anak.. seks itu tidak terlalu menjadi prioritas lagi hihihi.. otomatis frekuensi juga menurun hehehe. Yaa istilahnya tidak semenggebu2 ketika kita pertama kali mengenalnya gituu…

Sering kali adat timur kita (rasanya siy udah ngak berlaku buat generasi sekarang ya) menganjurkan wanita untuk menjadi pihak yg menerima saja alias pasif dalam urusan ranjang. Kata gue siy kasian banget orang2 zaman itu hehehe... ketemu suami yg buta masalah seks ini gimana dong? yg tidak tahu kalo wanita itu butuh foreplay yg cukup buat bikin dia on... yg nggak tau dimana titik2 sensitif seorang wanita.. yg nggak tau kalo wanita itu butuh untuk diperlakukan secara lemah lembut (mungkin tidak berlaku buat setiap saat atau setiap wanita). Yg mungkin ketika dia berhubungan asmara, bukan enjoy yg didapat tapi malah rasa perih atau sakit karena kurang lubrikasi? (Hihihi mohon maaf kalo kelewat vulgar, ini emang blog ibu2.. jadi bukan buat anak2 di bawah 17 taon hehehe).

Keterbukaan dalam hal yg satu ini penting juga lho nurut gue, soalnya kita kan beda banget ama di barat sana.. yg mungkin kecenderungan untuk berganti2 pasangan lebih besar dan pengalaman mereka di ranjang mungkin jauh lebih banyak sebelum mereka merit karena di sana emang lebih bebas…. Jadinya mungkin mereka lebih banyak bahan perbandingannya hehehe dibandingkan dengan kita yg pengalaman pertama dan seterusnya selalu dengan orang yg itu2 juga… kebayang nggak seh kalo komunikasi 2 arahnya nggak jalan… cuman mungkin walopun ada keterbukaan, tapi ngak boleh ada pemaksaan .. maksudnya kalo yg satu punya ide mengenai satu metode atau gaya, tapi yg laen keberatan… yg punya ide nggak boleh maksain kehendak… kan harus seneng ama seneng hehehe.

Jadi inget kejadian beberapa malam yg lalu, sebenernya sejak dulu ide ini udah diutarakan jeff ama gue, tapi selalu gue tolak mentah2…. ternyata beberapa malam sebelumnya lagi, ada hal yg membuat gue mikir kalo ide dia itu sebenernya lumayan juga buat dicoba hehehe…. Akhirnya malam itu gue bilang ama dia, ya udah kita coba impian lu itu… tapi hihihi ternyata ngak bisa juga… karena satu dan laen hal hahaha… proteslah dia, hu… udah lama nggak pernah mikirin, sekarang lu timbulin lagi ide itu.. tapi batal lagi… misuh2lah dia…. Hihihihi

Pernah juga ketika dia lagi asyik, gue sela… say.. tolong ambil V******R dong…. Kenapa mesti pake itu? Apa gue ini kurang juga? sambil becanda tentunya... karena dia emang seneng juga hehehe yaa itung2 ngebantu tugas dia juga kan hihihi…. Bisa jadi banyak gaya dan variasi lagi hahaha… sensor…… cuman memang kadang2 kehadiran anak memberi warna tersendiri lagi.. hihihi…. Dulu ketika kadang2 si Kenneth suka bangun tengah malam (bukan bangun siy… kaya ngigo gitu.. dan kudu ditepuk2 trus tidurnya masih di boks dia), jadi rada repot juga kalo lagi asyik, tiba2 disela ama si kenneth hehehe. Udah gitu, ranjang gue itu semenjak gue beli, plastiknya nggak gue copot.. maksudnya biar aman dari noda2 pipis… gue kan masih bakal punya anak lagi hehehe… jadinya yaa berisik juga siy kadang2… kalo lagi nggak terlalu malam, candaan gue selalu… kalo si mbak denger gimana? Hihihi. Kebayang nanti ketika si Kenneth udah seranjang ama kita, kira2 repot nggak ya? Hehehe…..

Labels: ,

 
posted by l3l1 | Permalink |


0 Comments: