Photobucket
Monday, September 24, 2007,3:34:00 PM
Kondangan...
Sabtu kemaren kita pergi kondangan .. wah.. kayanya dah hampir setahun gue ngak pernah pergi ke undangan pernikahan orang lagi. Padahal gue tuh suka lho hadir dan datang di pesta2 pernikahan, asyik aja… bisa makan2 gratis (ngak gratis siy karena kan naroh angpao) dan ketemu temen2 lama atau keluarga.

Dulu ketika hamil agak malas ke undangan karena gue nggak kuat berdiri lama2, bawaannya pasti kram. Pernah kejadian gue subuh2 sakit banget… sampe panic dan cepet2 ke dokter, ternyata kata dokternya itu karena kecapekan. Abis itu gue jadi jarang ke undangan lagi, banyakan nitip2 aja. Setelah Kenneth lahir, lebih susah lagi … akhirnya nitip2 juga. Bukan apa.. repot banget siy berasanya… gue mau tinggalin di rumah kan ngak mungkin secara ngak ada orangtua yg ngawasin.. lagian waktu itu Kenneth ngak pernah gue kasi orang laen untuk ngurusin.

Sekarang setelah dia agak gede, baru agak enakan deh… tapi kalo dia kurang tidur waktu siangnya, bisa repot juga… karena acara pesta kan kebanyakan malam hari. Nah biasanya kalo dah gitu, sore2 dia dah teller.. paling lambat jam 7 dia dah tidur. Sedangkan pesta baru mulai jam 7… bisa bete2 deh kalo dah gitu…. Tapi kemaren dia siy nggak bete, daddynya yg bete… karena sibuk ngejar dia ke sana sini hehehe. Untungnya pestanya nggak crowded banget, jadinya bisa taroh dia di belakang dimana kursi2nya kosong dan nggak banyak yg duduk di sana. Nggak kebayang kalo pestanya penuh sesek, trus dianya pengen turun… susyehhh deh….

Tiap ke pesta kita emang ganti2an makannya. Kemaren kebetulan mbaaknya kan puasa, jadinya suruh dia makan duluan, abis itu baru kita gentian.

Yaaa tiap tingkatan umur anak emang ada masa2 sulit yg berbeda… kalo seumuran Kenneth gini, susahnya adalah repotnya ngejar dia kesana kemari…. Sedangkan kalo dia ogah digendong, kita juga nggak akan bisa nahan dia di gendongan kita karena ada aja cara dia untuk merosot turun ke bawah… manaa biar kerempeng, tenaganya kuat lagii….

Ngak heran deh program KB pemerintah sukses juga, soalnya punya anak 1 sekarang… bisa dibandingkan dengan punya anak 5 di zaman dahulu ‘kaliiiii……

Labels: ,

 
posted by l3l1 | Permalink |


1 Comments:


  • At Mon Sep 24, 04:11:00 PM 2007, Anonymous Yulian

    betul lel, anak jaman sekrg...beda ama jaman kita dulu.
    nykp pas kmrn kesini, liat si jeslyn, ampe terbengong2 kadang, apalagi kalo liat gaya ngomong jeslyn. yang kalo dimarahin bisa nyautin balik, bisa argue, bisa alesan ini itu.

    nykp dulu padahal pernah bilang gini ke gw,
    "aduh...kok liat elu punya 1 anak aja kok ribet & pusing, gmn dulu mama?"

    setelah stay 1 minggu-an di rumah gw, baru sadar dia bedanya anak dulu dan sekrg.

    makanya gw jd mkr2 apa 1 anak aja hehehe. kecuali kalo emg Tuhan ngasi, yah tetep diterima sih, ga nolak. tapi bener deh kalo uda punya 2, bener2 STOP.