Photobucket
Tuesday, September 25, 2007,6:21:00 PM
UHT plus Procal
Seminggu terakhir ini kenneth dah gue cobain kasi susu UHT keluaran ultra yg plain. Mula2 gue kasi UHT full, ditolak mentah2 ama dia … abis itu gue coba campur.. awalnya gue ambil UHT 150 ml trus gue kasi 3 sendok takar susu procal. Ternyata ditolak juga… cuman diminum dikit aja. Setelah itu gue coba ganti strategi, gue bikin susu 110 ml dengan 3 sendok takar procal trus gue campur dengan susu UHT sebanyak 100 ml juga… ternyata dia mau … mungkin karena rasa procalnya masih ada, trus nggak terlalu neg juga… jadinya kadang2 susu 200 ml bisa habis semua… kadang2 bisa di atas 200 ml.

Perbedaan yg kentara banget setelah gue campur ama UHT adalah pup dia, dulu ketika cuman minum procal aja… seringkali pupnya tuh kadang2 agak keras kalo nggak ada makanan yg masuk sama sekali. Sekarang setelah gue campur, pupnya ngak pernah keras lagi… dibilang lembek juga nggak, keras juga nggak… agak lunaklah gitu….

Masalah makan, ternyata ngak gitu ngefek juga tuh… padahal dia minum susu cuman pagi2 ketika baru bangun, trus sore hari menjelang mau tidur malam… trus kadang2 bisa 1-2 kali lagi. Sekali minum gue kasi 200 ml sekarang… kadang habis , kadang sisa sedikit….

Ketika gue banding2 kandungan kkal per saji dari procal emang lebih tinggi dan komplit, ada AA DHA segala… kalo susu UHT kan vitamin2 biasa aja…. So, sekarang dia gue kasi seven seas (nungguin scott emulsionnya habis). Scott emulsion ini sering dibilang bisa nambah nafsu makan anak, tapi setelah hampir habis 1 botol , tetep aja kagak efek tuh…. Kayanya segala macam vitamin dah gue coba ya.. tapi tetep aja begitu…. Kemaren liat sassynya ratna dan sonfry jadi ngiri deh, secara tuh anak dikasi makan apa aja mangap mulu….. coba Kenneth kaya gitu.. udah gede banget ‘kali badannya… soalnya thanks God, biar kata makan dan minum susunya susah.. ternyata dia tergolong tinggi juga.. ama sam yg lebih tua kira2 sebulan dia masih lebih tinggi….

Sekarang agak sudah ninggalin dia maen sementara kita sibuk kerja, soalnya dia suka narik2 kursi ke tempat yg pengen dia panjat. Kemaren dia narik kursi makan ke arah wastafel, trus dia manjat naek meja dapurnya… krannya dimainin.. airnya disimbur2in…. ditarik pergi .. jerit2 kesel… mana sekarang kalo dia kesel, pake acara lentingin badan ke belakang lagi… kalo ama gue siy.. gue baringin aja sekalian di lantai… biarin gerung2 sampe dia berenti sendiri…. gara2 itu kalo kesel dia jadi suka baring di lantai, kakinya ditendang2in ke depan…. Tsahh……

Hobby barunya adalah berjalan mundur. Tadi kan dia jalan mundur sambil cengegesan… trus tau2 kepalanya kebentur ama meja dapur… dia langsung meruncingkan bibirnya sembari bilang… uhh..uh…. emang kalo jatoh atao kepeleset yg nggak parah, dia bakal bilang uh..uh… dengan mulut yg diruncingkan… gue ama jeff suka ketawa kalo liat dia lagi begitu… kadang2 malah diledekin… hehehe

Mungkin gara2 nonton dvd lagu yg fun songs factory ketika ada satu adegan dimana penyanyinya menjatuhkan diri ke lantai dengan posisi kaki ditekuk sehingga badannya ditopang ama lututnya. Itu lhoo.. kaya gaya pesepak bola kalo lagi berhasil nyiptain gol… yg langsung melempar badan ke bawah dengan posisi kaki ditekuk gitu lho…. Jadinya sekarang dia suka banget lari2 trus tau2 jatuhin diri dengan posisi seperti itu…. Ada2 aja gayanya…..

Tadi sore kan gue maen di bawah ama dia, kayanya dia dah ngantuk banget .. makanya gelandotan trus di gue… tapi berhubung makannya cuman dikit dan masih sisa banyak, gue biarin aja. Terakhir… karena kesel, dia tarik2 baju gue.. sehingga terpaksa gue ikutin dia… ternyata dia narik gue ke arah tangga.. ya mau nggak mau gue naek deh. setelah gue selese mandiin dia… gue taroh di tempat tidur dan kasi susu 200 ml, belum 5 menit udah langsung tidur dianya…. Tau deh kebangun nggak ntar malam… kadang dia bisa bablas sampe subuh, kadang bangun sekitar jam 7-8 malam.. trus 1-2 jam kemudian tidur lagi.. kadang2 bisa kebangun jam 1 ! hiks… yg terakhir ini yg paling gue takuti…..

Di rumah gue kan lumayan banyak cicak tuh, kadang kalo cicaknya lagi bunyi ck ck ck gitu.. dia bakal langsung bilang cakkkk… sembari nyari sumber suaranya…. Kalo lagi ngasi minum bonekanya, dia juga suka ngomong gu gu gu, mungkin dia liat dari adegan baby bable yg dulu sering ditontonnya. Sekarang siy gue ngak pernah kasi dia liat dvd2 yg gituan lagi… cuman yg lagu2 aja… so far, cuman ada satu dvd yg dia suka yaitu yg fun songs factory itu. Sempet beli yg kumpulan lagu terbaik anak2 versi rame2. hu… bener2 nggak rekomen banget deh niy kaset… masa nyanyi lagu tentang becak, tapi di video klipnya gambar tikus lagi naek di atas kereta api… pokoknya videonya kagak nyambung banget dah ama lirik lagunya. Makanya gue nggak kasi dia liat, gimana dia bisa belajar dari situ… kalo videonya aja ngaco kaya gitu? Bener2 nggak mutu banget deh yg bikin ini… kalo yg fun song itu.. bener2 bagus… semua lirik lagu disertai dengan gerakan2 yg sesuai dengan tema lagunya… padahal dulu dia nggak suka lho, untung ngak gue buang tuh dvd hehehe…..

Sekarang kalo makan dia maunya nyendok sendiri, terpaksa sediain sendok lebih.. minimal mesti ada 2 sendok. Kadang2 bisa masuk siy ke mulut dia, kadang dia ambil pake tangan… kalo dia berhasil nyuap ke mulut, biasanya dia akan langsung mandang ke kita minta dikasi tepukan tangan yg meriah hehehe. Emang niy anak demen banget dipraise dengan tepukan tangan… kalo kita nggak nyadar, dia bakal tepuk tangan sendiri, trus kita harus ngikutin.. kalo nggak, dia bisa kesel hehehe…. Makanya gue manfaatin sifat dia ini untuk kasi minum vitamin2… jadi suruh dia hirup sendiri, tiap satu hirupan.. satu tepukan tangan. Soalnya kalo dicampur ke susu atau air putih, lama banget habisnya…mendingan dikasi langsung. Minum dari gelas udah lumayan oke jarang yg kececeran lagi, cuman kadang2 kalo lagi datang iseng… dia suka sengaja sembur2in air minumnya. Kadang2 dibuat kumur2… jadi dia minum airnya… trus dia semburin lagi ke gelasnya. Gue siy biarin aja, itung2 buat dia bersih2 mulut setelah abis makan.. dia kan nggak mau gosok gigi…

Labels:

 
posted by l3l1 | Permalink |


0 Comments: