Photobucket
Tuesday, September 18, 2007,4:42:00 PM
Tadi oprah show ada tayangan yg bagus, kayanya jeff emang kudu liat deh hehehe. Katanya 2/3 masyarakat America cenderung untuk menumpuk barang yg tidak mereka perlukan.

Mengerikan banget rasanya ngeliat kondisi rumah sebuah keluarga yg punya 4 anak cewe, bener2 messy abis. Untuk duduk aja rasanya nggak ada tempat. Bener2 berantakan, barang berserakan dimana2…..

Katanya berawal dari ketika dia punya anak kembar cewe.. sampai akhirnya berlanjut terus selama 9 tahun! Yaa mungkin agak sedikit bisa dimaklumi mengingat di luar sana, yg namanya ibu tuh kadang2 super woman yg melakukan semuanya sendirian tanpa bantuan asisten seperti kita2 di sini yg bener2 dimanjakan …..

Yang namanya garasi dia tuh., bertumpuk segala macam barang sampe tuh garasi akhirnya jadi gudang n mobilnya diparkir di luar hehehe. Trus semua ruangan di rumah dia berantakan abis, baju, buku, mainan…semuanya berserakan dimana2. sampe2 anak2nya nggak berani ngajak temennya maen ke rumah, begitu juga mereka… nggak pernah ada temen yg tau kondisi rumah mereka karena mereka nggak berani ngundang orang ke rumah saking berantakannya tuh rumah. Anaknya aja sampe bermimpi ada satu badai yg menyapu abis semua barang2 di rumah dia hehehe…. Padahal tuh yaa… suaminya itu seorang guru dan dia sendiri kerja di tempat penyimpanan barang. Sampe2 katanya dia berasa jadi penipu, karena dia ngajarin orang untuk rapi sedangkan dia sendiri berantakan abis rumahnya.

Yg bikin berantakannya nggak abis2 karena setiap minggu dia selalu belanja buat anak2nya, karena dia pikir dengan memanjakan anak2nya (beli baju yg bagus, mainan, dl) anaknya akan merasa disayang dan lebih bahagia. Akibatnya makin numpuk deh barang2 di rumah dia. Ketika ditanya oprah, sebagai seorang guru yg gajinya kecil.. bagaimana bisa dia effort semua itu? Trus dengan terus terang sang suami bilang kalo sekarang mereka emang lagi krisis keuangan.

Setelah diberesin ama seorang ahli penata ruangan, akhirnya tuh rumah baru layak dihuni hehehe. Gilee… baju2 dia dari taon jabot aja masih disimpan, gimana kagak berantakan tuh rumah?

Kondisi rumah yg berantakan ini bisa ngerembet kemana2… termasuk ke kehidupan seks lho. Lah iyalah… gimana bisa enjoy kalo nggak ada tempat untuk membuat kita merasa comfortable?

Nah balik ke cerita gue n jeff. Ada satu sifat yg mengerikan banget buat gue dari jeff, yaitu suka numpuk barang2 yg “suatu hari nanti pasti kepake” ama dia. Dulu waktu awal2 merit lebih parah lagi, sekarang siy udah rada mendingan. Masa kaleng bekas susu Kenneth aja kagak boleh dibuang?? Yg bener aja seh??&^*&%. Buat apaan seh kaleng susu ini, tanya gue waktu itu? Yaa… buat simpan kerupuk kek, gorengan apa kek? Pasti ada gunanya suatu hari nanti.

Suatu hari nanti …. Ini emang kata2 favorit dia. Baju2 dia kalo gue nggak maksa2 suruh sortir… bisa penuh sesek lemarinya. Gue tuh heran banget ama dia, walopun bajunya udah nggak dipake selama berbulan2, ketika mau gue singkirin dia slalu bilang dia masih mau pake. Tapi seringkali pada suatu kesempatan ketika dia gue suruh make baju tersebut, ada aja alasannya… misalnya kerahnya agak kelipat dikit sehingga jelek, lengannya kestrika kepanasan sehingga mengkilap dan alasan2 lainnya. Tapiiiii biar udah gitu, baju2 yg diclaim ada masalah ini … masih nggak mau dilepas juga ama dia. Thanks God sekarang dia udah nggak terlalu parah lagi.

Prinsip gue siy ya… kalo tuh barang udah nggak kita gunakan lagi, trus ada orang yg bisa gunain tuh barang… kenapa nggak kita kasi ke orang tersebut aja??? Itung2 daripada barang itu jadi rongsokan di rumah kita, mendingan buat orang yg butuh dong??....

Gue paling ngak betah liat barang2 yg udah nggak kepake di rumah tapi masih aja ditumpuk. Mungkin sifat jeff ini warisan dari bokapnya… soalnya bokapnya juga suka numpuk barang di rumah. Kadang gue suka nggak betah siy liatnya… segala macam pernik disimpan, yg kalo nurut gue bisa jadi sumber penyakit karena barang2 yg ditumpuk banyak gitu kan bisa jadi sarang binatang.. entah itu kecoak.. atau tikus… belum lagi kesan sumpeknya itu, nggak tahan deh…

Kalo di keluarga gue siy sama semua… dari nyokap, bokap ampe cici gue… semuanya suka rutin nyortir2 barang. Barang2 kenneth yg kira2 nggak terlalu kepake gue kasi2 ke orang yg mau aja. Baju2 gue juga rutin gue sortir, biasanya siy asisten yg dapat. Dari kampung cuman bawa dikit baju, biasanya pulang2 dengan 2 tas gede. Gue udah prepare siy, karena rumah kita nanti kan kecil… mau taroh dimana tuh barang yg seabrek2 itu?

Makanya sekarang gue nggak pernah beli2 barang atau mainan apapun untuk Kenneth lagi. Planning untuk beli sepeda dibatalin karena kepikirnya, skarang aja barang dia udah banyak banget, begitu kita pindah nanti.. gimana narohnya?

Kemaren aja ketika gue sortir2 buku dia, kan banyak juga tuh buku2 waktu dia kuliah dulu.nah.. tuh buku mau gue kilo-in aja kemaren.. karena mau dikasi ke orang jg nggak tau mau kasi ke siapa. Masa tuh buku mau dibawa juga? Eh…. Dia ngotot nggak boleh dijual, gue bilang.. nanti kalo pindah siy gue nggak mau tau, buku2 tersebut nggak boleh masuk rumah.. ya udah, gue taroh di belakang mobil aja katanya. Heran banget dah gue… kadang nggak reasonable gitu…. Novel2 dia aja udah banyak banget, belum lagi ditambah novel2 yg ada disini… 2 kontainer gede belum tentu muat.. masa mau ditambah buku2 yg udah nggak ada manfaatnya lagi itu???*&^(*^(&

Pokoknya gue siy nggak mau tau, ntar kalo pindah.. nggak boleh ada barang yg tidak terpake… entah apapun alasannya… sumpek… bikin gue stress aja ngeliatnya….

Labels:

 
posted by l3l1 | Permalink |


1 Comments:


  • At Thu Sep 20, 12:12:00 PM 2007, Anonymous xiao

    hahhaa.. si jeff sama tuh kaya hubby gw...
    triknya.. kalo ada baju yang udah lama ngga dia pake gw umpetin ampe jangka waktu tertentu mis: 3-6 bulan kalo perlu 1 tahun. Kalo selama itu dia ngga pernah nanya ato nyari pada saat yang tepat diam-diam gw sumbangin ke orang yg butuh hehhee...
    Yang gw bingung buku-buku & catetan sekolah/kuliah musti diapain yah?