Photobucket
Tuesday, February 05, 2008,10:24:00 PM
Cukur rambut
Awalnya gue bisa memberanikan diri mencukur rambut si kenneth karena waktu itu setelah sebulan kan dia dibotakin ama bokap jeff tuh. Tapi nyukurnya nggak rapih, banyak yg masih sisa2, bruntus sana sini. Udah gitu rambut kenneth tumbuhnya nggak rata, gue nggak tau apakah ada hubungan antara cukuran awal dia yg nggak merata itu dengan tumbuhnya rambut dia yg sepitak sepitak itu.

Berhubung jelek banget, akhirnya gue coba ambil pisau cukur gue... trus gue cukur bulu2 di punggung tangan gue sembari punggung tangan itu gue gerakin ke sana kemari dengan cepat, maksudnya gue pengen dapat gambaran... bakal lecet nggak kulit gue kalo gue cukur dengan kondisi yg bergerak terus. Ternyata aman2 aja. Akhirnya gue beraniin diri buat cukur si kenneth deh. Gue lupa siy persisnya umur berapa, tapi yg jelas di atas 1 bulan.

Abis itu boleh dibilang minimal sebulan sekali dia gue cukur rambutnya. Lama2 akhirnya bisa rata juga rambutnya, cuman bagian belakang aja yg masih kurang rata, ada garis horisontal yg kesannya membelah kepala bagian atas dan bawah gitu.. tapi sekarang udah samar2.

Kalo mau diitung2 udah ada 20 kali lebih dia gue cukur semenjak lahir. Mungkin karena itu gue dikenal ahli untuk mencukur rambut balita 'kali yeee hehehe .. secara hampir semua orang yg kenal kenneth tau persis gimana lasaknya dia itu dan gue bisa cukur kepala dia sampe mengkilat gitu. Nggak heran, ketika jocheline anak ipar gue berumur sebulan, gue yg dimintai tolong buat nyukur kepalanya. N kata ipar gue, semua orang yg liat kepala jocheline selalu bilang kalo cukurannya rata dan rapi banget *narsis mode on* heehehe.... sampe2 gue berpikir, boleh juga dibisnisin keahlian ini hahaha...

Nah.. kalo masih bayi kan gampang banget nyukurnya tuh, cukup sediain air hangat dan waslap. Trus pisau cukurnya gue pake gillette for women yg ada aloe veranya itu. Jika bayinya belum terlalu aktif, kita tinggal baringin dia di perlak trus dicukur deh. Lebih bagus lagi siy ada yg megangin kepalanya, trus kita yg cukur. Setiap habis nyukur, celupin pisau cukurnya ke baskom berisi air hangat.. begitu terus, sambil sesekali serpihan2 rambut yg nempel di muka atau kepala bayinya diambil biar dia nggak gatal. Kalo dah hampir selese, sembari direndam di bak mandi aja. Kalo dari awal sembari direndam di bak mandi, takutnya kelamaan siy. Tapi kalo dah mahir cukurnya dan bisa bekerja lebih cepet, lebih enak sembari mandi siy.

Kalo anak udah bisa dimandiin tanpa perlu disanggah udah lebih enak dan gampang siy cukurnya. Untuk anak balita yg udah aktif, sebaiknya dicukur di kamar mandi aja. Selama ini kalo ngebotakin kepala kenneth gue selalu sembari mandi. Jadi gue kasi dia maen air, trus kepalanya gue garap deh. Jadi kita bisa sering2 siram kepalanya, biar rambut2 kecil yg nempel di leher atau badan dia bisa sering disiram, soalnya gatal juga lho...

Gituuu... cerita cukurannya... kalo ada yg mau ditanyain lagi silahkannn...

Labels:

 
posted by l3l1 | Permalink |


1 Comments:


  • At Wed Feb 06, 08:04:00 AM 2008, Blogger Arman

    gua jadi inget pas mau ngebotakin andrew pas sebulanan. tadinya maunya gua tuh yang nyukur. tapi kok gak tau kaerna serem atau apa kok jadi gak kecukur2 ya? sampe keringetan gua. hahaha. akhirnya diambil alih ama suster dah... :P