Photobucket
Wednesday, February 06, 2008,1:05:00 PM
Imlek oiii
hahaha semenjak pake first media yg cepet ini dan unlimited sebulan cuman cepek kurang seribu, guenya jadi maruk niy... download ini itu. Abisnya selama ini kan nggak bisa kaya gini... *norak*

Malam nanti kita bakal makan malam bareng di rumah gue, ada mertua gue dan ipar gue. Lumayanlah, walopun nggak rame2 banget.. maklum cuman hadir 2 bersaudara. Makanya kalo dipikir2 punya banyak sodara tuh enak yaa, terutama kalo dah acara ngumpul2

Dulu gue sempet bilang ama cici gue, kalo dah merit gue pengen punya banyak anak aahh, jangan kaya kita cuman 2 sodara. HA? banyak anak? 2 aja udah cukup, lu pikir gampang apa punya anak banyak2??. Trus setelah gue melahirkan, cici gue langsung nanya gue... jadi lu mau berapa anak? hihihi kayanya satu aja dulu :D.

Salut ama orang2 jaman dulu yg bisa sampe 9 atau bahkan di atas sepuluh anaknya, tapi berdasarkan cerita orang2 tua emang anak2 dulu nggak seaktif anak sekarang deh. Dideretin duduknya, trus makannya tinggal disuapin satu persatu. Mana ada model anak sekarang yg nyuapinnya ke sana kemari. Mungkin budaya memakai asisten ini yg bikin jadi begini 'kali yaaa. Trus juga karena orang sekarang lebih punya kesadaran akan pasokan gizi buat anak, sehingga kalo anak menolak makan.. segala daya upaya pun ditempuh. Kalo orang dulu kan karena banyak hal yg harus dilakukan (jaga anak dan ngurus rumah tangga), akhirnya yaa nggak terlalu difokusin dan mungkin karena itu anak juga nggak belagu karena banyak saingannya (sodaranya kan banyak hehehe)

Jadi?? intinya?? apakah gue harus punya banyak anak biar anak gue lebih gampang diurus? biar anak gue nggak banyak lagunya? hahaha... biaya pendidikannya bo'... ampun deh.. zaman sekarang... dimana2 mah, harusnya pemerintah tuh semakin maju ya bikin biaya pendidikan semakin murah.. gimana mau perbaiki kualitas sumber daya manusiannya, kalo pendidikan aja nggak kejangkau ama semua kalangan?

Liat tuh india, buku murah.. pendidikan murah... itu baru bener. Dan liatlah india sekarang... maju bo'. Ekonomi maju, tekhnologi maju.. bikin roket, bikin mobil murah. Kita?? tsah... padahal boleh dibilang 20-30 tahun lalu kita boleh dibilang sejajar. Yg deket aja deh malaysia... mereka udah kemana2, kitanya masih sibuk ngurusin banjir. Gila nian, bandara yg membawa citra bangsa dan negara bisa terputus aksesnya. Gimana bisa maju coba, kalo pemimpinnya pada sibuk nebelin kantong pribadi, pada sibuk kritik sana sini. Coba yaa.. pada mau ngaca gitu...

Kadang2 gue malah berpikir, pikiran yg mungkin buat sebagian orang merupakan pikiran orang yg dangkal. Gue merasa, sebagai orang yg tidak bersinggungan dengan dunia politik, tidak ada ruginya tuh negara dipimpin ama pak Harto ataupun pemimpin yg sedikit bertangan besi *hehehe bener nggak istilahnya*, pemimpin yg tegas, yg nggak gampang goyah dengan keputusan yg dia buat. Seperti yg kita liat di rusia, sama2 kena krisis.. tapi di bawah putin... ekonomi rusia jadi bagus. Klo kita mah... tambah parah deh kaenya... apa2 mahal... kedelai aja import... jagonya ngimport mulu. Kasian deh deh petani lokal

Halah.. kok malah kemana2 ngelanturnya...
Selamat merayakan imlek ya buat yg ngerayain.. semoga panen angpao buat yg dah punya anak hahaha

Labels:

 
posted by l3l1 | Permalink |


4 Comments:


  • At Wed Feb 06, 04:49:00 PM 2008, Blogger - manda ayah buat toriq -

    oh iya Lel, mo tanya soal firstmedia ini, gimana cara ikutannya ya? apa kalo udah langganan indovision musti dibatalin dulu baru bisa ikut firstmedia ya? biar bisa BEBAS ngeblog dgn harga 100ribu kurang seribu ituuu.....hehehhe

     
  • At Thu Feb 07, 03:47:00 AM 2008, Blogger Arman

    makanya lel.. pindah.. ayo pindah... hahahaha, kok nyari temen. :P

    happy chinese new year juga ya!!!

    btw first media murah amat ya.. gua kudu ngasih tau bokap gua nih. sekarang mereka pake speedy kayaknya sebulan 200rb deh.

     
  • At Thu Feb 07, 07:10:00 AM 2008, Anonymous Anonymous

    emberrr,punya anak byk dijkt mahal ..gw sih mimpinya 3 lel, kayanya ga rame en ga sepi, cuma mesti realistis jg,ngurus sendiri booo..capenya ituuuu mana tahaaann!!

    JuJu

     
  • At Fri Feb 08, 10:50:00 AM 2008, Blogger Pitshu

    diluar negeri mah pendidikan murah semua, dia amrik, di singapore, di aussie murah. indo doank yang mahal ^^

    duitnya kebanyakan di tilepin sama pejabat tuh :)