Photobucket
Thursday, February 14, 2008,6:32:00 PM
Kaligrafi
Kemaren 2 hari susah makan sepertinya dia bosen ama supnya. Emaknya siy yg keterlaluan juga... beberapa hari berturut2 disodorin sup yg itu2 juga.. walopun isinya beda2 dikit, tetep aja nggak jauh2 rasanya hehehe..

Nah.. besokannya karena gue rada telat bangunnya, sedangkan dia udah deket jam makan. Akhirnya gue ambillah sebungkus indomie kari ayam. Jerang sepotong paha ayam trus tambahin kici dan irisan bakso sapi, setelah ayamnya agak matang, gue suwir2 dagingnya trus masukin panci lagi ditambah ama irisan wortel dan bawang goreng ama minyak yg ada di bungkusan mie itu. Abis itu mienya gue belah 2, direbus sebentar, tiriskan.. baru masukin ke panci kaldu tadi. Jadi bumbunya nggak dimasukin... banyak msg-nya kan..

Gue kasi dia makan, ternyata setengah bungkus masih kurang... akhirnya gue ganti pake nasi.. mau juga... jadi sebungkus mie itu buat 2 kali makan. Yaa berhubung kuahnya gue bikin agak banyak, jadi bisa diganti nasi gituu...

Besokannya penyakit malas datang lagi hehehe... abisnya jam 6 pagi dia dah bangun, gue masih ngantuk banget.. secara tiap malam tidurnya jam 12 gituu. Akhirnya gue goreng french fries buat dia ganjal dulu. Abis itu gue goreng belut / lindung (jadi inget kemaren yulian nanya hehehe) yg udah dibumbui dengan garam dan jeruk nipis.

Gue suapin, ternyata yg gue goreng nggak cukup akhirnya gue goreng lagi... jatah 3 kali makan ternyata abis buat sekali makan doang. Mungkin karena dah lama nggak makan yg goreng2an.. dia jadi demen banget. Emang kalo belut tuh digoreng enak siy, garing.. terutama bagian ekornya.. paling demen deh dia. Kita kalo lagi makan ayam goreng yg dibumbu kunyit juga selalu dimintai bagian yg garing2nya... dia seneng banget gigit yg garing2... makanya ikan dia selalu maunya yg digoreng, padahal bagusan ikan tuh dikukus / tim ya.... apalagi model yg banyak omega 3-nya, bagusnya ditim biar nggak banyak vitamin yg ilang... tapi kalo anaknya kagak mau makan percuma juga kan?? ihik...

Oya, gue bisa ada belut soalnya si yenny adik jeff yg tinggal di beijing kan lagi datang ke indo... so, dia pesenlah makanan2 khas padang bikinan nyokap dia.. makanya kemaren belanja ke pasar kopro.

Btw, selama dia di sini bonyok jeff nginap di rumah dia. Hu.. padahal baru seminggu-an lebih ya serumah, tapi langsung berasa sepi suasana di rumah begitu bonyoknya nggak ada. Terutama gue hehehe... tiap hari nggak ada yg masak lagi... bawaannya jadi males tuk masak... kasian deh si jeff, kalo ngak sarden yaa ayam goreng hueehehe

Balik ke kenneth lagi, ternyata sikat giginya lumayan membantu niy, dah 2 kali gue sikat gigi dia.. dan yg kedua kali ini dia kooperatif banget. Ketika gue keluarin sikat dari mulutnya, trus tanya ke dia "more"? dia langsung jawab more (sambil memeragakan sign languangenya). Demen bo'... gue nyikatnya sembari maen2 siy, trus belagak seolah2 dia yg butuh untuk acara gosok ini hehehe. Niy anak emang begitu, jika keliatannya kita yg maksa banget agar dia mau digosokin giginya.. pasti dia bakalan cepet bosen dan nolak... tapi kalo kesannya kita batas2in, nggak boleh banyak2 atau sering2 ... makin ngejerlah dia...

Gue nyikatnya setelah dia mandi sore dan makan yg terakhir kalinya, jadinya palingan tinggal endapan pediasure di malam hari aja. Dia didudukin di kursi getar yg sering dia pake waktu baby dulu (heran, sekarang dia demen banget lho.. biar kata udah nggak muat kakinya), trus disetelin tivi.. udah deh gue garap giginya. Lumayan lho... sampe ke geraham2 dalam bisa dibersih-in. Dia siy seringnya julurin lidah dia buat disikat, mungkin sensasi getaran sikatnya yg bikin dia suka hehehe. Mudah2an bisa begitu terus... Buat yg anaknya susah sikat gigi, sepertinya boleh deh coba pake sikat yg otomatis begini, karena kalo pake sikat biasa kan anak cenderung untuk gigit, jadi kita ngak ada kesempatan buat gosok giginya. Dengan adanya pemutar sikat otomatis gini, kita jadi bisa nyuri2 sikat.. walopun sebentar2.. daripada nggak sikat sama sekali. Gue siy nggak pernah maksa dia sikat sampe nangis2, takut trauma.. lebih susah lagi nantinya

Benernya gue nggak mau kasi dia minum yg manis2 lagi siy... pengen ganti uht, tapi dia kagak mau oyy... pucinggg... gue takut giginya rusak niy. Joan yg rajin sikat gigi aja, gigi seri depannya dah ada lubang item dikit... kemaren dibawa ke dokter gigi. Kayanya siy akibat minum susu di malam hari atau ketika tidur , jadinya ngendap bikin karies.

Anak2 cici gue kagak ada yg bener giginya, dia siy cuek aja. Padahal yg gue baca siy, gigi susu nggak bisa dianggap sepele juga karena bisa ngaruh ke posisi gigi tetapnya nanti. Gigi seri depan kenneth kurang bagus, yg sebelah kanan agak ke depan dikit posisinya.. trus agak niban jadinya selanya itu susah dibersihin.. gara2 waktu jatoh dari ranjang kemaren tuh... Kalo anak2nya adik jeff bagus2 giginya, rapi dan bersih. Anak2nya emang nggak susah gosok gigi siy....


Tadi si kenneth bikin gambar ball ama fish di dinding kamar gue. Kemaren2 dulu juga udah sempet coret2 dinding ruang tamu dengan spidol huhuhu. Beginilah kalo nggak diawasin full. Ketika gue lagi sibuk di dapur, dia minta pen gue kasi aja... trus gue sodorin beberapa lembar kertas buat dia coret2. Ternyata dia bosen dengan media kertasnya dan memutuskan untuk bikin kaligrafi di kamar gue... gue kagak sadar bo'. Taunya ketika masuk ke kamar, dia ngoceh2 sambil nunjuk2 gambarnya... ball... trus nunjuk lagi.. fish... ihik... bentuk abstrak gitu gue kagak ngerti dah hihihii
Tinggal babenya yg ngomel2 nanti....

Labels: ,

 
posted by l3l1 | Permalink |


4 Comments:


  • At Thu Feb 14, 11:09:00 PM 2008, Blogger Pitshu

    duh indomie keliatan enak banget tuh! hehehehe...

    pakai kaldu ayam asli lagi! mao donk :)

     
  • At Fri Feb 15, 12:50:00 AM 2008, Anonymous Anonymous

    ahh ntar gw jajal ah bikin indomie kaya eluu,doyan mie²nya jg C..

    kennettth calon pelukis, abstraaak..tembok gw jg udah baret sana sini, ampuuunn

    JuJu

     
  • At Fri Feb 15, 08:59:00 AM 2008, Anonymous Yulian

    Bener ya ternyata, belut mksd elo itu lindung hehe.
    Bersihinnya elo sendiri ya, lel?
    Gw blm pernah beliin buat jes. Gw geli bersihinnya. Pernah liat di pasar ada yang beli, ampe bedarah2 gitu.

    Ada sup mi balita keluaran milna, lmyn enak dan disitu sih tulisannya tanpa MSG. Yang enak rasa semur daging.
    Kenneth dah pernah nyobain blom?

     
  • At Fri Feb 15, 10:56:00 AM 2008, Blogger - manda ayah buat toriq -

    lel, hahahah....gue paling demen waktu keponakan gue seumuran kenneth gini niy, gue kompor2in dia pake crayon pentel sama spidol permanent, "ayo gambar..ayok gambar" hnahh...arya, my nephew ini kan anaknya bawel & rame, satu saat tuh dia di kamar dieemmmm aja, udah khawatir tuh nyokap gw, ko ni anak anteng bangetttt... begitu buka pintu ...whuaaa....tembok di kamar udah penuh dgn lukisan abstrak fantastis....dan arya begitu ngeliat kita bukannya takut malah makin berbinar2 matanya, bangga.....hahahahha...