Photobucket
Tuesday, February 12, 2008,1:10:00 AM
Sifat dan kebiasaan kenneth
Anak seumur kenneth emang udah keliatan karakternya, udah nggak kaya baby lagi yg bisa kita atur2 sesuka kita... kadang2 mereka udah punya keinginannya sendiri. Ini niy beberapa kebiasaan, karakter dan sifat kenneth yg bisa gue ingat *maklum emaknya suka pikun*

1. Hangat, dia itu bisa dekat ama siapa aja. Tapi untuk teman bermain emang kadang dia suka milih siy. Kalo dia ngak suka, biasanya dia cuek aja.. kalo dia demen biasanya dia deket2, kadang dipeluk ama dia. Ama anak tetangga gue yg cewe, namanya cleo ..dia demen banget. Tiap keluar dari pintu rumah, langsung deh nyamperin ke sana sambil manggil2 cece.. cece... Kalo ama sasha dan marco dia juga demen, suka dipeluk2 ama dia. Kalo dio siy dia biasa2 aja. Diliat2 dia emang lebih demen maen ama anak yg lebih gede dari dia, kalo anak seusia dia.. senengnya yg montok2 hehehe. Dia suka banget ama dedenya joan yg baru berumur 2 bulan. Tiap ke sana, selalu pengen liat dari deket... pengen megang2 juga.... tinggal emaknya si dedek *dia manggil babynya dedek* yg stress... takut oyy... tangan si kenneth kan cepet tuh, takut ditabok anaknya hahaha. Makanya biar kata repot banget bawa 2 anak klo mau jalan, si emak nggak berani nitip anaknya ke rumah gue.. hihihi takut euy. Si kenneth kadang kan suka nggak berasa, maennya kasar.. seruduk sana sini, kemaren kepalanya kepentok ke jidat joan *sengaja dia lempar badannya niban joan*.. alhasil merahlah jidatnya. Langsung deh nangis tuh anak. Sejak itu emaknya jadi trauma hahaha....

2. Iseng, dia itu seneng banget bikin kita kaget dan sebangsanya. Kalo lagi mandi, ketika kita lengah.. dia suka banget ambil semprotan kran closet, tampangnya ketika lagi megang kran itu badunggg banget.. ketawa2 jahat gitu.. abis itu dia semprot airnya ke badan kita. Makin kita ketakutan *kan sengaja biar dia hepi*, makin terkekeh dianya. Makanya kran closet gue seringnya dimatiin airnya *ditutup dari stop kran*. Trus klo pas ada hape tergeletak dalam jangkauan dia, jangan sekali2 pasang tampang kaget atau takut dia banting... karena kalo dah gitu, hape yg ditangan dia itu bakal sengaja dia bolak balik dengan kasar.. klo kita kejer, maka tuh hape bakal dibanting ama dia. Mendingan pasang tampang cool, seolah2 kita nggak masalah dia pegang hape kita heheeh. Iseng2 yg laen banyak lagi siy, intinya dia itu seneng banget liat kita kaget dan takut gitu...

3. Nggak boleh liat orang seneng *itu istilah jeff*. Kalo kita ngoran atau nonton tivi, dia bakal reseh tuh. Koran kita ditarik2 ama dia.. tivi kita dimatiin ama dia atau dipindah2 channelnya *dia buka dari panel kontrol yg ada di tivi*, pokoknya segala macam cara deh biar kita nggak sibuk dengan kegiatan kita. Mungkin dia sebel dicuekin 'kali ...

4. Ketika lagi butuh atau pengen sesuatu, dia bakal penurut banget. Jadi dia tuh bakal kooperatif banget sejauh dia punya kepentingan di situ. Misalnya ketika make baju, biasanya paling susah makein dia baju.. karena selese mandi, biasanya dia lari kesana kemari.. emang sengaja siy biar kita ngejar2 dia. Tapi kalo dah mandi sore, biasanya dia yg ambil sendiri bajunya... soalnya.. kalo dah sore, biasanya selese mandi.. dia dibawa jalan2 pake stroller. Jadi dia nggak bakal lari kesana kemari, kita pakein celana, dia sodorin kakinya.. kita pakein baju.. dia angkat tangannya. Abis itu langsung deh menuju ke pintu, kalo hujan kan ngak mungkin dibawa jalan tuh. Nah.. marah2lah dia kalo nggak diajak keluar, padahal dia merasa dia udah mandi dan pake baju tidur hehehe (patokannya pake celana panjang dan baju lengan panjang). Bahkan kadang2 dia berusaha pake sendiri tuh, saking pengen cepet2 jalan sore...

5. Klo bawa dia jalan ke mall atau kemanapun yg pake stroller, kitanya kudu jalan terus.. kagak boleh berhenti.. klo berhenti, resehlah dia... karena jadi pengen turun dan jalan sendiri. Tapi sekarang dah mendingan lho, mungkin karena dia dah bosen jalan.. maka sekarang kalo jalan ke mall, kita taroh di stroller dia ngak nolak, malahan enjoy banget.. dengan catatan ya itu tadi, kagak boleh berhenti bergerak, kudu jalan terus biar dia bisa liat2 pemandangan sekitarnya. Kalo dulu kan boro2 mau duduk di stroller... baru ditaroh 5 menit aja dia udah kagak betah...

6. Demen banget ama es, kagak pernah bosen ama yg namanya es. Tapi sekarang udah bisa milih2.. kalo buka kulkas liat ada es krim atau coklat, dia udah bisa minta. Sebenernya gue ngak mau ngenalin dia dengan 2 jenis makanan ini, manis banget kan.. rusak deh giginya ntar.. tapi dia sepertinya udah tau banget dengan yg namanya coklat ini, biar kata bungkusannya beda2 juga. Padahal kalo dikasi, seringnya meleleh keluar ... makanya itu juga yg bikin gue males kasi dia coklat, soalnya netes dimana2. Klo es krim sebelnya dia tuh suka sok, ngak mau kita suapin.. maunya makan sendiri...

7. Klo liat kecoak *dulu di kamar mandi gue kan suka ada kecoak yg sembunyi di bawah shower box*, dia bakal langsung nunjuk2 Ihhh.... kaya geli gitu. sekarang juga, kalo di kamar mandi ada kotoron dia bakal nunjuk2 sembari bilang ihh... kadang2 kakinya ngak mau nginjak ke lantai. Lucu siy dia bisa gelian dengan hal2 seperti ini, padahal kalo lagi maen tanah kan jorok banget tuh..tapi dia kagak geli. Emang standar dia beda siy ya hehehe

8. Klo udah ngak mau makan lagi atau emang nggak suka ama makanannya, dia bakal lepeh makanannya ke tangan gue. Jadi dia dekatin mulutnya ke tangan gue, karena gue udah tau.. ya gue buka telapak tangan gue.. trus lepeh deh dia di sana, kadang dilepeh ke piring. Pernah juga dia buka tong sampah *hampir gue marahin*.. ternyata dia lepeh ke sana. Kadang2 dia meludah di tong sampah juga kalo masih ada sisa2 makanan yg dia ngak suka. Tapi kadang2 dia melepeh ke lantai juga kalo lagi datang badungnya

9. Masih ogah sikat gigi, tapi tiap mandi hampir slalu minta sikat gigi yg diolesi pasta gigi... bukan buat disikat, tapi diisep2 .. setelah pasta giginya abis, dia minta lagi.. ihiks. Kemaren dulu dibawain sikat gigi yg mutar pake batere dengan pegangan berbentuk mobil pemadam kebakaran, demen banget dia. Tapi gue belum berani kasi dia pake.. takut dilempar2 jadi rusak, sayang kan... jauh2 dibawa dari beijing hehehe. jadinya ketika dia lengah, gue gosok giginya pake sikat itu, karena otomatis mutar, jadi lebih banyak yg kesikat.

10. Bener2 selera orang pontianak niy, senengnya yg ada asamnya. Biasanya kan gue beli anggur yg red globe yg rada asam2 dikit tuh. Nah.. kemaren gue pikir kadang kan repot mesti buang2in bijinya dulu, maka gue beli anggur yg nggak ada bijinya di total buah yg ada di palm square *tempat perhentian di tol yg dari arah jakarta ke tangerang*. Ternyata tuh anggur rasanya manis nggak ada asamnya sama sekali dan dia nggak suka tuh huhuhu bener2 deh..

11. Sekarang lagi seneng nonton thomas dan blue. Kalo kita tanya mau nonton apa, kadang dia bilang blue.. kadang bilang amas *hehehe ngak bisa bilang thomas, yg jelas kedenger cuman kata mas-nya aja*. Dia seneng banget dengan lagu pembuka dan penutup thomas.

12. Seneng segala jenis musik, mau dangdut kek.. mau pop kek.. kalo dah denger lagu, langsung deh dia joget... lucunya, kalo lagunya slow.. dia jogetnya pake goyang2 badan dikit sembari goyang2 kepala. Kalo lagunya rada ngebeat, dia bisa pake acara lompat2 segala hahaha

Hm.. apalagi ya... besok gue tambah lagi deh klo dah inget, udah jam 2 pagi niy... tau deh bisa tidur apa nggak... ihikss...

Labels:

 
posted by l3l1 | Permalink |


3 Comments:


  • At Tue Feb 12, 10:08:00 AM 2008, Blogger Pitshu

    huahhh dalam masa pertumbuhan, bakalan banyak hal yang baru2 hehehe :)

     
  • At Tue Feb 12, 10:23:00 AM 2008, Blogger - manda ayah buat toriq -

    Lel, gue paling seneng baca bloglu tuh karena lu rajin posting ttg milestonenya kenneth, gue jadi belajar banyak, secara anak gue laki2 niy, hehehhe

     
  • At Thu Feb 14, 02:17:00 PM 2008, Blogger Limmy HL

    tuh kan lel. bukan cm gue yg suka baca blog lu dan banding2in perkembangan dhika dg ken.

    kalo dibaca2 nih yg dhika mirip dg ken itu sbb:
    - sifat isengnya. suka semprotin air ke orang trus ketawa senang.
    - suka banting2 hp. hiks hp gue korbannya. jd sering ngehang nih hp gue.
    - demennya main sama anak yg lebih gede. susah gosok giginya.
    - seneng bgt joget tiap denger musik.

    duh jd pengen bgt ketemu nih sm ken. :)