Kelinci,Gemini,ENTJ
Kholeris,Sanguinis
Jakarta,Indonesia
Buku,musik,film
Coklat,es krim,salad buah
Gone with the wind,
Topeng Kaca, Shogun, Taiko,
Chicken Soup For The Soul
Legenda Naga
BPA Free seller
Pada akhir bulan ini, anak anda seharusnya mampu :
• Membuka salah satu pakaian • Menyuapi boneka • Membangun menara dari 4 buah balok • Mengenal 2 buah benda dalam gambar dengan menunjuk (usia 23 ½ bulan)
Catatan : Jika anak belum mencapai ketrampilan2 ini, tidak dapat mengikuti instruksi sederhana, atau jika bahasanya selalu tidak dapat dimengerti, maka konsultasikan dengan dokter atau perawat anak. Kecepatan perkembangan ini mungkin normal saja untuk anak (beberapa anak memang bertumbuh dengan lambat), tetapi tetap perlu diperiksakan. Juga periksakan pada dokter jika anak tampaknya tidak terkendali atau hiperaktif, sangat menuntut, keras kepala, negative, mengundurkan diri, pasif atau tidak komunikatif, sedih atau tidak gembira, tidak mampu berhubungan dan bermain dengan orang lain. Pada usia ini, anak2 yg lahir premature biasanya sudah mengejar ketinggalannya dari teman2 sebayanya.
Mungkin akan mampu :
• Membangun menara dari 6 buah balok • Melempar bola dengan tangan di atas kepala • Berbicara dan separuh pembicaraannya dapat dimengerti • Mengenal 4 buah benda dalam gambar dengen menyebut namanya • Mengenal 4 buah benda dalam gambar dengan menunjuk
Bisa jadi akan mampu :
• Melompat ke atas • Mengenakan sebuah pakaian (pada usia 23 ½ bulan)
Bahkan mungkin akan mampu :
• Meniru menggambar garis lurus • Membangun menara dari 8 buah balok • Melakukan percakapan dengan 2 atau 3 kalimat
Perkembangan emosional Anak berusia dua tahun menunjukkan berbagai jenis emosi dan tingkah laku, seperti cinta, kenikmatan, kegembiraan dan marah. Tingkah laku mereka bisa asertif dan mereka cenderung untuk banyak protes. Mereka berbicara, bermain, dan berinteraksi dengan orang tuanya dan orang lain, dapat mencoba kegiatan baru, dan ingin melakukan sendiri dalam banyak hal.
Perkembangan intelektual Pada usia dua tahun, intelektual anak sudah banyak berkembang dibandingkan setahun sebelumnya. Sekarang mereka sudah dapat membentuk gambaran dari pikiran mereka, membuat penilaian, mengelompokkan (anjing dan kucing adalah binatang, piring dan cangkir adalah peralatan makan), dan mengatur dalam susunan (meletakkan balok berdasarkan ukurannya). Ingatan mereka sudah lebih canggih dan mereka mulai mengerti konsepabstrak, misalnya lebih banyak dan lebih sedikit (meskipun kemungkinan besar mereka belum akan menggunakan angka), lebih lambat dan lebih dini (tetapi belum minggu depan), sama dan berbeda. Imajinasi mereka sudah lebih kaya, permaianan mereka sudah kreatif dan tidak hanya meniru apa yg pernah mereka lihat atau dengar