Photobucket
Tuesday, January 06, 2004,9:14:00 PM
Child abuse
Malam ini gue lagi nonton tayangan derap hukum di sctv mengenai seorang ayah yang tega membakar anak kandungnya sendiri.

Terkadang terpikir, kenapa ada orang yang bisa "segila" itu? Bukankah sebagai seorang ayah seharusnya dia memberikan perlindungan dan kasih sayang kepada anaknya? Bahkan seekor harimau pun tidak akan memangsa anaknya sendiri.....

Walaupun kejadian ini terasa aneh, tetapi jika kita rajin menyimak berita2 kriminal & hukum dan juga di koran2 akan kita jumpai banyak sekali kejadian2 seputar tindak kekerasan dalam rumah tangga. Baik itu yang menyiksa anak, istri atau bahkan ada yang memperkosa anak kandungnya sendiri!!!

Yang jelas child abuse yang dilakukan oleh orang tua ketika seorang anak masih kecil akan membawa dampak seumur hidup dan trauma mendalam yang mungkin akan berpengaruh buat anak tersebut dalam kehidupannya setelah dewasa kelak. Hubungan pribadinya dan interaksinya dengan sesama mungkin akan berbeda sekali dengan jika dia tidak mengalami child abuse. Seorang wanita yang dibesarkan dalam lingkungan seorang ayah yang penyiksa dengan seorang wanita yang dibesarkan dalam lingkungan seorang ayah yang hangat dan penuh kasih mungkin akan memberikan reaksi yang berbeda dalam situasi dan kondisi yang sama.

Gue pernah baca satu buku mengenai child abuse ini. Buku ini merupakan kisah nyata dari penulisnya yang mengalami child abuse oleh ibunya. Terdiri dari 3 buku yaitu : A child called it, The lost boy dan A man named Dave. Ketika membaca buku ini, gue sampai nggak habis pikir...bagaimana bisa ada seorang ibu yang tega menyiksa anaknya sendiri dengan sadis dan kejam seperti itu? kemana kasih sayangnya? kemana hati nuraninya? bermacam pertanyaan timbul di hati... but.. maybe that's life..... banyak yang di luar jangkauan pemikiran kita.....

Oh, God.... gue berdoa semoga kelak jika gue diberi kepercayaan untuk memiliki anak2... gue bisa menjadi orang tua yang baik, demokratis dan adil buat anak2 gue... (amien....)
But..... it looks like.. anak2 gue pasti bakal lebih dekat ama bokapnya kelak, hihihi soalnya gue pasti lebih galak dibandingkan jeff dalam mendidik anak.

 
posted by l3l1 | Permalink |