Photobucket
Monday, March 08, 2004,8:19:00 PM
Helen of Troy

Beberapa waktu yang lalu di salah satu tv swasta kita muterin film Helen of Troy. Film ini diadaptasi dari karya pujangga yunani masa lalu, Homer.

Film ini bercerita tentang helen anak ratu sparta dari dewa zeus. Dikisahkan bahwa helen adalah wanita tercantik di yunani dan menjadi impian semua ksatria yunani. Untuk menghindari pertarungan di antara mereka sendiri, akhirnya para ksatria tersebut melakukan undian untuk menentukan siapa yang berhak mendapatkan helen. Akhirnya menelaus yg memenangkan undian tersebut, padahal kakaknya agamemnon sangat menginginkan helen juga. Mereka juga bersumpah untuk membela orang yang memenangkan undian tersebut, jika ada yang merebut helen.

Ternyata helen jatuh cinta dengan paris, pangeran dari troy. Karena helen merasa parislah orang yang dia tunggu2 selama ini, akhirnya dia memutuskan untuk kabur bersama paris ke kerajaan Troy. Tidak rela istrinya direbut, akhirnya menelaus mengirim pasukannya untuk merebut helen kembali. Pertempuran yang semula timbul hanya demi memperebutkan seorang wanita, akhirnya menjadi pertempuran besar 2 negara dalam membela kehormatannya. Perang tersebut berlangsung selama 10 tahun. Dan akhirnya dimenangkan oleh yunani dengan taktik kuda troya-nya yang sangat terkenal.

Buat yang suka dengan kisah2 yg didasarkan dari mitologi yunani, rasanya film ini jangan dilewatkan deh :)

Oya, kemaren gue liat di sctv ada berita bahwa film ini dihidupkan kembali oleh warner bros dengan judul Troy. Brad pitt berperan sebagai achilles, prajurit terbesar pada masa itu. Walaupun gue nggak terlalu suka ending dari film ini, tapi melihat previewnya yang begitu kolosal.. rasanya gue bakal bela2in nonton deh :)
 
posted by l3l1 | Permalink |