Photobucket
Monday, March 15, 2004,9:38:00 PM
Hidup itu ironi?

Ngebaca blog dewi hari ini, gue jadi inget ama cici gue. Dulu.. doi susyeh banget buat punya anak. Sebenernya sih dia nggak punya masalah dengan kesuburan, hanya kandungannya aja yang nggak kuat.

Pertama hamil doi masih nyetir sendiri ke toko, bawa kijang pick up lagi.. jadi guncangannya pasti berasa banget kalo ketemu ama jalanan yg nggak rata ato polisi tidur. So.. akhirnya belum sampai 2 bulan... janinnya nggak bertahan di rahim : keguguran. Nggak sampai setengah tahun kemudian dia hamil lagi tapi harus terima pil pahit kehilangan janinnya lagi.

Nah... abis itu.... cici gue bener2 desperate deh nungguin kehadiran seorang anak di rumahnya. Kalo nggak salah sampe sekitar 5 taon-an baru hamil lagi, karena hal ini jugalah gue dimintai tolong buat ninggalin kerjaan gue di pontianak untuk ngurusin toko dia. Soalnya sayang kalo ditinggal karena masih lumayan buat nambah2 penghasilan.

Untuk ngedapetin anak ke-3 dia ini, doi sampai bela2in minum jamu shinse yg paitnya minta ampun.. belum lagi aromanya. Kadang gue kasian banget deh ngeliatnya. Pokoknya segala macam usaha deh doi lakukan. Dari pengobatan modern ampe tradisional.

Begitu doi tau dia hamil lagi untuk ke-3 kalinya, kontan dia bed rest dari segala kegiatan deh. Berhubung dia nempatin kamar di lantai 2, maka setiap pagi dia digendong turun ama abang ipar gue, trus malamnya baru digendong naik lagi ke kamar. Begitu terus sampai menjelang kelahirannya. Pokoknya bener2 dijaga deh.. soalnya biar udah disuntik obat penguat rahim ama dokternya, tetap aja doi trauma and nggak mau ambil resiko.

Akhirnya setelah melalui semua perjuangan tersebut, keponakan gue lahir deh. Nggak heran... pertama nongol di dunia ini, doi disayang dan dimanja banget ama cici dan abang ipar gue.. maklum aja... nunggunya bertaon2 sih.

Sekarang cici gue sedang menunggu kelahiran anak ke-3nya dan berdasarkan hasil rontgen anak ke-3 ini adalah perempuan. Cici gue senang banget tuh.. soalnya anak pertama dan keduanya cowo. Namanya marco dan claudio. Claudio ini kaya bule lho... kadang kalo dibawa ama susternya keliling komplek suka ditanyain "anak bule ya?". Tapi lucu juga.. tiap ngeliat jeff dia suka nangis, si jeff ampe penasaran hahaha. Jadi tiap ke sunter.. si jeff kudu liat2 ada si dio nggak, kalo ada... doi terpaksa duduk di teras depan hihihi.

So... kadang2 kalo dipikir2 hidup ini emang ironi. Ada orang yang pengenn banget punya anak, tapi nggak dapet2. Giliran yg nggak pengen punya anak, malah dapet terus. Dulu cici gue sempet berasa Tuhan itu nggak adil setiap ngeliat acara di tv yg nayangin berita orang tua yang ngebuang anaknya atau menggugurkan kandungannya. Tapi untunglah.. Tuhan akhirnya mau mendengar semua doa2 dia :)

 
posted by l3l1 | Permalink |