Photobucket
Monday, March 08, 2004,8:20:00 PM
Komik jepang *Manga*

Denger cerita montan hari ini tentang komik topeng kaca, gue jadi ingat ama masa2 gue masih sekolah dulu. Masa2 ketika tiap pulang sekolah, gue manggul2 ransel yg berisi buku2 cerita atau komik. Dari kecil gue emang penggemar semua bacaan, mulai dari komik, novel, majalah ampe cerita silat *kho ping hoo n sebangsanya*

Pertama gue kenal komik jepang dari seri candy2. Wah... abis ngebaca candy2, gue langsung jatuh cinta ama komik2 keluaran jepang. Gambarnya idup dan alur ceritanya sangat menarik. Seperti candy-candy ini, gue sempet nangis lho baca ceritanya. Setiap kali dia gagal ketemu ama pujaan hatinya, hati gue serasa keiris2 *cieee rada hiperbola nggak seh?* tapi emang berasanya sedihhhh bangetttt.

Ada 2 seri komik jepang yang sangat berkesan buat gue, yaitu Topeng Kaca dan Setinggi langit dan bintang. Topeng kaca bertutur mengenai seorang gadis bernama maya yg sangat berbakat di bidang akting. Si maya ini digambarkan biasa2 saja, tidak cantik, pemalu dan serba kikuk. Tapi setiap naik ke pentas, dia selalu bisa memukau penontonnya. Lika liku perjuangan dia mencapai puncak, kisah cintanya yang terpendam terhadap sang mawar merah *penggemar gelapnya yang selalu mendukungnya setiap waktu* sampai persaingannya dengan Ayumi yg memiliki segala2nya, sangat menyentuh hati. Entah mengapa, kisah cinta yg tidak kesampaian selalu menimbulkan kesan yang mendalam buat gue :p. Susah dilukiskan dengan kata2 deh bagusnya komik ini, kecuali ikut ngebaca .. pasti deh ngerti , bener nggak mon? :)

Mengenai pop corn, gue juga suka tuh. Kalo nggak salah pengarangnya waki yamato ya mon? Sepertinya kebanyakan kisah2 dia selalu ada hubungan ama tentara/perang deh. Miss modern ama rose of versailles adalah karya dia yang lain. Gambarnya juga khas, cewe ramping dengan kaki yg sangat panjang. Humornya segar banget deh menurut gue, setiap gue baca adegan lucunya pasti gue tertawa sendiri :p

Sekarang komik jepang yg masih gue baca adalah legenda naga. Nyebelin banget.. udah bertaon2 belom kelar2 juga :( Terpaksa aja udah terlanjur beli, mau nggak mau ya kudu ngikutin terus. Tapi bagus sih ceritanya...

Ah.. jadi pengen baca komik juga nih.. sayang di tempat gue nggak ada tempat penyewaannya. Montan.... lu kudu bertanggungjawab nih hehehe
 
posted by l3l1 | Permalink |