Photobucket
Tuesday, March 16, 2004,10:00:00 PM
Terbuka ama pasangan

udah jam 10 baru sempet nulis...
Dari tadi sibuk ngotak ngatik setting email gue, heran yaa apa yang salah sehingga gue nggak bisa mungut email? direfused terus :(

Si jeff hari ini nggak masuk kantor.. sakit soalnya...
Hari ini gue juga sibuk banget di toko plus ngantuk banget.... kemaren tidurnya kurang sih.... malam ini kayanya gue kudu tidur paling lambat jam 11 deh.. kalo nggak... bisa drop juga stamina gue....

Btw, hari ini gue baru sempet baca2 isi blognya donald . Dapat beberapa cerita lucu di sana* sepertinya si donald ini rada sanguinis dan kocak anaknya :p* , tapi ada satu pendapat doi yg menurut gue bener banget.

Gini nih katanya :

Berapa lama kita butuh waktu utk mengenal pasangan kita ? setahun ? 2 tahun ? seumur hidup pun gw bilang kita ngga akan mengenal 100% pasangan kita. Tapi setidaknya kebersamaan akan mengenalkan arti persamaan dan perbedaan diantara keduanya. Menikah tidak harus dengan org yg banyak kesamaan, tp menikah adalah bagaimana kita saling menyelaraskan perbedaan dan persamaan yg ada. Gw pernah pdkt dengan seorang cewe hampir 2 tahun, dan hasilnya ?? gw tetap tdk mengenalnya sama sekali. Tp sekarang gw dekat dengan seseorg hanya dalam 2 minggu, gw serasa mengenalnya bertahun-tahun yg lalu. Mengapa ? :) karena....keterbukaan. Gw bisa terbuka segala pikiran dan perasaan gw, demikian juga dia. Waktu bukanlah masalah utama seberapa besar kita bisa mengenalnya, tp seberapa besar kita dapat membuka hati dan diri kita utk dikenal dan mengenal itulah kunci utama...


Bener banget... tanpa adanya keterbukaan, susah buat kita saling mengenal lebih jauh. Dan untuk membuat diri kita bisa terbuka ama seseorang, kita butuh rasa secure, comfort dan trust kepada orang tersebut. Tanpa adanya rasa tersebut, gue rasa kita akan mikir2 untuk bersikap terbuka. Nggak mungkin kan kita buka semua rahasia hati, kehidupan dan perasaan2 kita kepada orang yang kita nggak merasa percaya dan comfort ? So.. nurut gue.. perasaan comfort dan secure kepada pasangan itu masuk kriteria wajib dalam mencari pasangan.
 
posted by l3l1 | Permalink |