Photobucket
Wednesday, July 14, 2004,8:32:00 PM
Dicintai atau mencintai?
Haiyaaa belakangan ini kok inspirasi rada buntu yak? :p Bingung mau nulis apaaaa

So, lempar topik aja yaa.... tadi baca di blognya Wie yang bilang kalo untuk start awal doi lebih memilih dicintai daripada mencintai

Hm.. kalo gue seh rasanya kurang setuju deh dengan prinsip yg seperti ini. Kalo emang kitanya belon cinta ama orang tersebut, lebih baik dijajaki lebih jauh... kira2 bisa nggak kita jadi cinta ke dia? Tentunya dalam proses penjajakan tersebut, status kita masih sebagai pribadi yg free tanpa ikatan dengan dia. Jika dalam tahap penjajakan tersebut timbul rasa cinta, baru deh boleh ditanggapin balik lamaran cinta orang tersebut. Tapi jika setelah sekian lama belom timbul jua rasa cintanya, rasanya lebih baik tetep dianggap temen aja.

Yaa kebayangnya gini aja, seandainya kita jalan dengan seseorang tapi kitanya nggak cinta dengan dia dan dia cinta berat ama kita. Mau usaha berapa lama sampai rasa cinta itu timbul di hati kita? Bagaimana seandainya nggak timbul2? Bagaimana seandainya dalam proses menumbuhkan cinta tersebut, kita bertemu dengan seseorang yg bisa membuat kita jatuh cinta dan mencintainya? Apa harus kita campakkan orang yg jadi pasangan kita saat itu? Apa nggak lebih parah patah hati yg harus dia alami dibandingkan jika kita menolaknya sejak awal dengan tidak menjadikannya pasangan kita? Sama aja kan kita berkhianat atau selingkuh?

Gue pikir yg namanya cinta itu susah banget untuk dimengerti... Terkadang ada yg udah baekkkk banget ke kita dan kriterianya juga oke tetapi kitanya nggak bisa kesetrum juga. Tetapi ada orang yg biasa2 aja, tapi kitanya yg rada gimanaaa gituu. Sampe kadang2 suka dikatain orang, bego banget sih lu.. dan bla bla bla laennya. Pernah nggak ngalamin yg kaya gitu? susah kan jelasinnya? karena semua itu udah nyangkut perasaan.. nggak bisa diukur ama segala hal yg tampak dari luar :)

Tetapi terkadang kita cenderung mengejar sesuatu yg susah kita raih, padahal di depan kita sudah disediakan yg sesuai buat kita. Dan begitu yg di depan kita itu udah ngak ada, baru deh kita merasa kehilangan.

So, kadang serba salah juga sih... di satu sisi kita takut kalo kita telah melewatkan sesuatu yg berharga dalam hidup kita, tetapi di sisi lain kita takut salah membuat keputusan. Dilematis banget emang :)

Ada yg pernah ngalamin situasi2 seperti ini? Atau jika disuruh milih bakal milih yg mana? : dicintai atau mencintai?
 
posted by l3l1 | Permalink |