Photobucket
Monday, July 19, 2004,10:10:00 PM
Ingkar janji dan Jam Karet
Haiyaa.. gue terpaksa ganti shoutbox lagi... :(( Abisnya udah 2 hari masih error aja sih doneehnya, janji deh.. sekarang nggak pindah2 lagi hehehe :D

Kemaren gue berhasil dapat untung 100 rebu lagi dari penjualan hape bekas. Cuman gue jadi kurang semangat lagi, soalnya duit gue sempet ngendap selama seminggu lebih sih.

Critanya gue dapat hape nokia 3530 dari sopir penyupply pasir di toko gue seharga 500 rebu, trus gue jual ke customer gue yg buka toko hape itu seharga 600 rebu *berarti gue untung 100 rebu dong?*. Tetapi hape tersebut dibawa dulu ama dia, trus katanya dalam 2-3 hari akan dia bayar... ehh tau2nya sampe seminggu lebih baru dibayar.

Benernya sih bukan masalah lamanya pembayaran, kalo di taroh di bank juga duit 500 rebu bisa dapat berapa sih bunganya? yang ada malah minus :p. Gue cuman males aja karena janjinya kurang bisa dipegang, jadinya gue kurang percaya ama dia. Paling males gue kalo nguber2 orang nagih utang... mau pake debt collector kan nggak mungkin :D

Gue paling malas deh ama orang yg omongannya nggak bisa dipercaya dan menggampangkan janji. Nggak tau ya buat orang lain, buat gue janji itu sesuatu yg harus gue laksanakan .. kecuali gue dapat halangan yg bener2 di luar kuasa gue. Makanya gue jarang mau berjanji ama orang kalo gue sendiri kurang yakin bisa melaksanakan janji tersebut. Begitu juga dengan ketepatan waktu. Gue termasuk orang yg paling malas disuruh nunggu, makanya gue selalu usahakan untuk tidak membuat orang lain menunggu gue. Ketika janji hadir jam 8, maka gue akan berusaha untuk hadir sebelum jam 8 atau paling telat jam 8 lewat 5 menit, kecuali gue terjebak macet atau ada hal2 lain di luar ekspektasi gue.

Bete nggaknya gue nunggu orang yg terlambat, tergantung suasana hati gue saat itu. Kalo lagi bagus yaa gue oke2 aja, tapi kalo lagi jelek... bisa2 gue pasang tampang suntuk ama orang tersebut. Kadang heran aja seh ama orang2 yg suka nggak menghargai waktu itu.

Gue pikir kredibilitas kita dinilai dari hal2 kecil yg kita lakukan, salah satunya yaa masalah janji dan ketepatan waktu ini. Jika selama ini kita terkenal sebagai orang yg suka nggak nepati janji atau suka jam karet, tentunya kesempatan2 kita untuk berkembang dan maju akan sedikit tertutup karena image kita yg jelek ini. Siapa sih yg mau menyerahkan proyek penting kepada orang yg suka nggak tepat janji dan jam karet? *misalnya*

Apa emang udah budaya orang kita yaa yg suka jam karet? *hehehe tidak bermaksud menyamaratakan lhoo*
 
posted by l3l1 | Permalink |


0 Comments: