Photobucket
Tuesday, August 08, 2006,5:04:00 PM
Pindahan dan beres2
Hari sabtu kemaren ke rumah mertua gue… ehh pada ngumpul… si yenny dateng lengkap dengan pasukannya trus jimmy juga nggak keluar. Biasanya siy nggak pernah ketemu ama mereka karena keluar mulu kalo gue lagi ke sana.

Ternyata si yenny ulang taon beberapa hari yg lalu, so dia mau traktir kita makan2 di mall puri indah. Hehehe mentang2 rumahnya di daerah situ milihnya di mall puri…
Akhirnya makan2 deh di pizza hut…

Pulangnya sibuk beres2… karena kompie gue sekarang di pindah ke ruang tamu atas (lebih tepatnya ruang keluarga ‘kali yaaa…) dulu kan tarohnya di ruang tamu depan. Soalnya belakangan si jeff banyak kerjaan.. so, dipindah ke atas biar kalo dia pulang kantor masih bisa ngerjain kerjaan kantornya. Kalo taroh di bawah dia males ‘kali.. ato takut ??? hehehe soalnya kalo di bawah sendirian trus gelap2… berasanya nggak enak :D

Jadi malam2 sibuk dah gotong2 barang ke sana sini…. Sofa bintik2 ijonya di pindah ke kamar depan. Trus 2 speaker active gede yg cuman jadi pajangan doang (karena nggak dihubungkan ke power) akhirnya di pindah ke kamar tamu. Trus sofa ijo yg tanggung dipindah ke deket pintu belakang diganti dengan sofa ijo yg lebih kecil. Rak susun tempat naroh barang tetek bengek dan majalah diungsikan ke kamar tamu diganti dengan meja komputer. Tempat jemuran rencananya mau digeser ke sebelah kiri diganti ama sofa ijo tanggung tapi belum sempet karena baru kepikiran kemaren. Tempat jemuran ini harusnya di taroh di teras belakang siy.. tapi berhubung dulu kalo ujan gotongnya jadi susah n bikin baret2 di pintu akhirnya ditaroh di dalam ruangan. Merusak pemandangan siy… tapi lebih praktis dan efisien….

Usai beres2 dilanjut dengan nonton film yours, mine n ours. Hehehe lucu juga.. kebayang deh gimana repotnya nyatuin 2 keluarga besar. Yang satu 10 anak dengan kebiasaan sanguinis yg berantakan yg satunya lagi 8 anak dengan melankolis yg terorganisir. Ujung2nya tidur jam 1 deh.. kelar nontonnya. Kenneth harusnya siy nyusu lagi jam 2 pagi, tapi karena kecapekan… akhirnya bablas dah tidur gue… sampe pagiii… Untuk nyusu tengah malam gue emang nggak jagain lagi. Jadi kalo dia nggak bangun yaa nggak gue susuin… kadang2 sampe 5-6 jam siy… tapi kalo waktu siang minumnya bener2 kurang, tengah malam ato subuh (biasanya jam 3) pasti dia minta susu. Biasanya siy nangis bentar.. begitu dikasi susu tidur lagi… Kalo dulu gue begitu denger dia mulai gelisah tidurnya, langsung buru2 kasi susu… soalnya kalo sampe dia bener2 kesadar n kita belum minumin dia… udah deh…nangis kenceng tuh…

Sampe sekarang dia tetep susah minum susunya, angin2an gitu… kadang banyak kadang sedikit. Sampe desperado gue nyusuinnya… buang2 susu mulu.. . Oya, thanks ya buat yulian untuk sarannya ganti ke morinaga… masalahnya stock S-26 gue masih banyak. Pasrah aja dah.. 2 hari ini kalo udah jam minumnya n dia nggak mau nyusu, gue paksa minum pake pipet deh. Mula2 siy gue nyobain pake sendok.. tapi diludahin mulu ama dia, selain itu rada susah karena tangannya sibuk nepak sana sini.. takutnya susunya habis bukan keminum tapi karena tumpah. 2 sesi pertama disusuin pake pipet sukses banget… habis 90 ml selang 2 jam… tapi yg ke-3 kalinya dia udah lebih pinter… mulutnya dikatupin rapat2… kalopun masuk ada ajaa cara dia untuk ludahin keluar.. duh.. anak gue.. pusingggg….. Kalo nyusu pake botol.. dia suka banget megang botolnya dengan kedua tangannya, sok tau pengen megang sendiri gitu… kadang ditepak2in… kadang didorong keluar ama dia… tenaganya lumayan lho… klo kita lagi nggak siap jatoh dah.. botolnya. Kadang gue sibukin dia dengan ngasi maenan buat dia pegang di tangan kanan dan kirinya.. tapi biasanya 10 menit dia udah kehilangan minat dan balik lagi ke hobby lamanya. Kayanya dia seneng banget kalo bisa pegang2 botol trus kita lepasin tangannya,. Mungkin berasa ada balesannya ‘kali yaa… jadi dikira lagi maen ama dia… duh… kalo hobby maennya sebagus hobby minumnya seneng dah gue…. Kadang capek juga nyusuin dia harus sambil diajak maen, kadang saking gembiranya dia bisa sampe mekik ketawanya… kenneth kalo lagi senyum manis banget dah… (anak sendiri tentu cute diliatnya hehehe)

Hari minggunya kita pasang box babynya yg dikasi cici gue waktu sasha masih kecil dulu, ngasinya siy waktu gue masih hamil dulu… cuman belum dipasang aja. Berhubung kamar kita udah nggak muat akhirnya taroh di kamar depan.. ujung2nya kepikiran lebih praktis kalo kita pindah ke kamar depan juga, kepikirnya mau biasain dia tidur tanpa kita di sampingnya. Bukan apa.. ntar kalo dia udah bisa guling2 bahaya banget karena jeff itu kalo tidur suka nggak nyadar… kadang balik ke arah kenneth sambil mindahin guling .. hampir aja ketiban kalo gue nggak cepet2 nepokin tangan dia.. pokoknya kaya kebo dah tidurnya.. mana ngoroknya kenceng banget lagi..

Bingung juga buat atur2 ruangannya.. karena biarpun ukurannya 8x5 tapi nggak persegi panjang persis bentuknya karena kepotong kamar mandi dan dinding tangga.. ada ruang yg menjorok ke dalam gituu. Belum lagi lemari gue kan pasang mati di dinding punya, terpaksa pake lemari yg ada di sana…mesti ganti kuncinya karena udah rusak. Trus mesti nyari posisi yg pas buat taroh perabot yg pas ukurannya dan mesti nyesuai-in dengan stop kontaknya… sebelnya.. stop kontak yg paling strategis letaknya kurang bagus… kalo dipake buat nyetrika.. bisa nggak panas2… tapi kalo buat dispenser doang siy masih bisa. Sempet bete2an ama jeff (dia yg bete siyy hehehe) karena beda keinginan dalam ngatur letak perabotnya… Ntar minggu depan masih mau geser2 karena belum beres… sekarang masih berantakan euy….

Gue tuh kadang2 suka nggak betah kalo liat barang2 narohnya ngacak n nggak terorganize dengan baek. Mungkin hanya itu sisi melankolis yg ada di gue.. untung siy.. karena kalo ngikutin kholeris ato sanguinis gue… bisa berantakan kamar gue. Jeff juga melankolis siy, tapi kadang nggak reasonable… bayangin kadang nyusun duit di dompet aja kudu diurut dari yg kecil sampe gede (itu siy masih oke lahh), trus mesti sama ngadepnya n diurut dari yg paling lusuh sampe yg paling kinclong duitnya!!!! Buat gue itu kerjaan sia2… karena toh nilai nominalnya sama aja.. nggak ngaruh… gue emang suka ngelompokin barang juga, tapi nurut gue itu mah kurang kerjaan hehehe…. Trus satu lagi… dia itu suka nyimpan barang, pokoknya barang apaaa aja nggak boleh dibuang! Kalo lagi bongkar tas ato dompet dia, tangan gue gatel2 deh pengen ngebuang segala macam kertas lusuh yg gue tau persis itu nggak berguna lagi. Misalnya catatan kecil alamat orang ato nomor telfon orang ato kartu identitas yg udah expired,dll. Kalopun catatan itu nggak mau dibuang, mestinya kan bisa disalin lagi ke satu kertas khusus (kalo ribet pake buku) buat hal2 seperti ini, jadi nggak mesti numpuk beberapa kertas lusuh yg kalo diperlukan mesti diubek2 dompetnya. Pokoknya aneh banget deh nurut gue.. bener2 aneh…. Katanya siy persis bokapnya (tapi versi yg lebih ringan hehehe). Mertua gue bilang, bokapnya jg gitu.. suka numpuk2 barang yg nurut dia “suatu hari” pasti berguna di gudang. So, kalo mau nyortir2 barang kudu nyari kesempatan ketika dia lagi nggak di rumah. Pernah tuh gue mau buang kaleng susu yg nurut gue ngapain ditaroh di rumah karena gue banyak kontainer segala ukuran, selain itu kenneth kan hampir seminggu sekali buka 1 kaleng susu ukuran 900 gram.. jadi nggak perlu khawatir kekurangan kaleng. Lagian gue kan sisain 1 kaleng bersih buat ditaroh, yg laen gue buang. Sampe mesti berdebat dulu tuh untuk urusan ini, ujung2nya dia marah sambil bilang ya udah buang2in aja tuh semua. Yaa emang gue mau buang2in kok hihihihi….

Waktu pacaran siy gue tuh tau persis kalo dia melankolis banget.. dari sisi perasaan, pemikiran dan perbuatan. Tapi setelah merit baru bener2 berasa deh segala perbedaan ini. Buat gue yg kholeris … segala sesuatu tuh harus cepat dikerjain.. ketika ada hal yg perlu dikerjakan maka gue akan segera bertindak… tapiii… si jeff itu “ajenya” (istilah kun thien gue) minta ampun… nyuruh dia tuh mesti sampe berulang2…. Pantesan... dulu gue sempet rada bete ama bokapnya karena suka nguber2in, maksudnya kalo nyuruh ato kasi petunjuk ke kita tuh berulang2 gitu… bahkan cenderung maksa gituu… misalnya dia nawarin makan, gue udah bilang nggak.. tapi dipaksa2 terus, sedangkan gue orangnya kalo mau ya mau.. nggak perlu dipaksa2… ujung2nya bisa bete guenya. Ternyata setelah gue telusuri… ternyata anaknya begitu siy… mesti ditendang pantatnya baru jalan, makanya dia terbiasa nguberin orang. Tapi belakangan udah nggak siy.. mungkin karena udah lebih tau karakter gue ‘kali yaa…. Pokoknya buat jeff, hampir semua hal tuh perlu nunggu “waktu yg tepat” buat dikerjain.. n waktu yg tepat itu nggak ada limitnya. Tsh….

Tapi biar beda banget di beberapa sisi, kita suka kompak pemikirannya. Misalnya ketika lagi jalan.. hal2 yg ketangkap ama mata hampir selalu sama pemikirannya. Contoh : ada orang yg lagi jalan dengan sorban dan jenggot panjang, tau2 kita nyeletuk bareng… wahh kalo ke amrik mah ditolak niy. Pokoknya sering banget deh kejadian celukan yg keluar serentak dan sama ini… bener2 sepikiran gitu….

Sisi laen yg positif adalah sebagai seorang kekasih dia itu sangat perhatian dan penuh kasih. Belakangan acara malam kita jadi lebih seru.. mungkin karena udah lebih rileks ‘kali yaa…jadinya lebih enjoy gitu…. Dulu kan karena hamil jadi lebih berhati2… kalo sekarang kan nggak ada halangan buat segala posisi dan segala gaya huehehe… lagian semenjak pindah kamar depan lebih asyik lagi karena kenneth tidurnya agak jauh dari tempat tidur kita, jadinya nggak takut dia bangun. Kalo dulu.. di tengah2 acara kadang di interupsi ama dia tuh…kalo nangis kan kudu dibujuk tuh n kalo kelamaan mesti start dari awal lagi dah hehehe. Selain itu gue cenderung berisik di tempat tidur… hahaha….

Udah ah… mau nyusuin kenneth dulu… bentar lagi pasti dia bangun…

Labels:

 
posted by l3l1 | Permalink |