Photobucket
Tuesday, June 12, 2007,9:57:00 AM
ipd
Dipikir2 akhirnya gue mau vaksin IPD deh... soalnya ngeri juga denger sharing tentang baby yg kena penyakit ini. Kata Dsa kenneth, baby di bawah 2 tahun tuh lebih beresiko kena penyakit ini. At least kalo divaksin kalopun kena (ammitt.. amitt), efeknya nggak separah kalo anak nggak divaksin.

Yang masih ragu dan bingung tuh vaksin varisela ini. Ntar besok tanya dokternya dulu deh bagusnya gimana. Mungkin Hib ama IPD boleh digabung karena vaksinnya kan sejenis, tapi kata resepsionis klinik anakku.. takutnya nggak boleh karena sama2 kuman hidup gituu..

Kalo vaksin Flu, berdasarkan yg gue baca.. vaksin ini walopun udah diberikan tidak berarti anak nggak bakal kena flu karena varian virusnya tuh banyak. Anak2 dengan sistem kekebalan tubuh yg lemah sangat dianjurkan untuk mendapatkan vaksin ini. Gue siy rasanya nggak perlu ngasi vaksin ini ke kenneth deh soalnya efektifitasnya menangkal flu burung juga belum ketauan gituu...

Kemaren justin kena flu singapura. Wah.. parah banget, katanya mulut penuh ama bintil2 sariawan sampe ke langit2 mulutnya. Akibatnya.. susu dan bubur ngak mau makan sama sekali. Bahkan air liurnya sendiri sampe nggak berani ditelan saking sakitnya kalo nelan sesuatu. Mana sembuhnya lama banget lagi, seminggu lebih kata sepupu gue. Sampe stress banget dia kemaren.

Awal mulanya si justin ini ikutan membezuk sepupunya jason yg lagi kena flu ini, pulang2nya dia langsung demam... udah deh.. abis itu batuk pilek dan flu ini. Kayanya walopun anak yg kena penyakit ini udah sembuh, tapi dalam jangka waktu seminggu-an setelah sembuh dia masih bisa nularin penyakit ini ke orang. Penularannya benar2 cepat. Jadi kalo ada sodara yg anaknya lagi kejangkit penyakit ini, jauhin deh anak kecil dari anak yg kena infeksi tersebut

Mengenai sam can, hehehe gue dah pasrah niy lice. Kemaren dulu waktu baru lahiran gue rajin banget balurin pake biotherm, tapi mungkin karena nggak dibarengi dengan olah raga, yaaa kurang efektif juga. Akibatnya kemana2 sekarang senjata andalan gue adalah korset yg membalut badan dari dada sampe pusar hehehe. Selain karena hamil, gue juga dari sebelum hamil udah tebel samcannya karena nggak pernah olahraga, trus kerjaannya banyakan duduk. Udah deh.... gimana kagak buncit.....

Waktu gue caesar kenneth kemaren, sempat nanya ama dokternya bisa nggak sekalian diambil samcannya? kata dokternya kalo melahirkan itu kan beleknya nggak gitu lebar, takutnya ntar nggak seimbang gitu... bagian bawahnya lemak keambil, sedangkan yg di daerah perut nggak keambil gituuu. Mungkin dokternya malas 'kali yaaa... mesti nyari dokter yg mau dulu hehehe

Rumah belum laku niy, susah jualnya :p. Kalo nggak ada masalah siy bakal pindah ke lippo karawaci di taman parahyangan (hehehe siapa tau ada tetangga yg baca blog gue).

Buat apple, untuk ganti template. klik aja link pannasmontata.... ntar code html yg blogger lu ganti aja dengan code html yg didapat di pannasmontata ini. Tapi kadang2 suka error karena nggak cocok, jadi ada yg kudu dikotak katik. Biasanya siy di widthnya atau paddingnya. yg praktisnya siy, cari sampe ketemu template yg cocok hehehe
 
posted by l3l1 | Permalink |


1 Comments:


  • At Tue Jun 12, 03:58:00 PM 2007, Anonymous Arman

    helo lel...
    kalo ipd bisa dibarengin ama jadwalnya hib+dpt+polio. karena ipd, hib, dpt itu virus mati, polio nya hidup.

    kalo ama varicela boleh gak nya, mestinya boleh juga ya soalnya kan gak hidup ama hidup. asal jangan digabung ama polio juga.

    vaksin flu, seperti juga vaksin yang lain emang gak menjamin anak gak kena penyakit itu. tapi at least akan memperingan kalo sampe (amit2) kena. flu sendiri strain nya banyak banget. yang ada di vaksin flu hanya beberapa strain yang ganas. jadi kalo udah divaksin flu tapi kena virus flu strain yang lain ya tetep aja sakit... :)

    flu singapore itu kalo gak salah sama dengan hmfd = hand mouth foot disease. emang jadi bintil2 gitu di mulut, tangan dan kaki. bisa juga salah satunya aja. emang menular tuh dan di singapore emang ada masa2nya booming. salah satunya pas lagi sekarang2 ini. pencegahannya adalah sering cuci kaki dan tangan.

    ya udah sharing gitu aja... :)