Photobucket
Tuesday, June 12, 2007,11:49:00 PM
strawberry
Tadi sore kenneth gue bawa ke klinik anakku. Hari ini tidurnya dikit banget… mana gue lagi sibuk banget lagi.. akhirnya suruh si mbak yg jagain dia, sembari gue liatin. Kalo nggak ada yg tongkrongin bahaya juga, karena dia kan ke sana kemari… bentar pengen turun tangga. Udah gue hadang pake sofa, tapi sofanya bisa dipanjat ama dia….

Biasanya kan dia jam 7 kurang udah tidur, tapi berhubung gue jam segitu udah mau jalan ke klinik akhirnya nggak gue tidurin. Akibatnya saking ngantuknya, dia ketiduran di taxi. Sampe di klinik dia masih tidur aja… sampe2 ketika diukur lingkar kepala, tinggi dan berat badannya dia masih tetap tidur!!!

Dapat nomor 17 padahal yg lagi diperiksa baru nomor 6, akhirnya dia digendong terus sampe tiba gilirannya. Tingginya sekarang 83 cm sedangkan beratnya 10,5 kg .. lingkar kepalanya 48 cm. emang nggak banyak perubahan niy di berat badan, masih di persentil 50, padahal tinggi badannya ada di persentil 95. kurang imbang niy hehehe….

Sekarang sepertinya dia udah ngerti niy kalo udah masuk ke ruang pak dokter berarti mau disuntik. Dulu dia mah ketawa2 aja kalo di bawah ke sana, sekarang….. baru aja nginjek kaki ke ruang prakteknya… dia udah meluk jeff kenceng2 duluan sembari nangis. Mungkin selama ini tiap ke dokter selalu suntik ‘kali yaaa, makanya dia jadi takut. Kalo waktu kecil mah, biar mau disuntik juga masih ketawa2. sekarang udah nggak bisa ditipu lagi. Gilee mahal juga yaa… varisela ama IPD hampir 1,5 juta hiks… kapan ada vaksin gratis buat yg begini yaa… pemerintah kok nggak mau subsidi siy??

Selama ini siy gue nggak gitu berasa dengan perubahan tinggi badan dia, mungkin karena gue ngeliat dia tiap hari ‘kali yaaa. Secara kasat mata siy berasa dari kunci pintu gue. Dulunya untuk megang gantungan kunci aja dia kudu jinjit, sekarang dia bahkan udah bisa megang kunci yg nempel di lubang kunci tanpa perlu berjinjit!

Hobby barunya adalah dorong2 mobil2an yg kecil dan motor dia. Lucu banget deh, gue duduk di mobil ato motor dia, trus dia dorong dari belakang n percaya nggak? itu kendaraan jalan lho…!! Bisa kenceng lagi…. Waktu hari minggu kemaren si jeff sampe ngakak ngeliatnya. Ato kalo nggak lagi ngedorong gue, dia bakal taroh barang2 yg ada di lantai ke mobil2annya trus dia dorong deh. Kalo pas dorong mentok ke tembok… dia bakal tarik kendaraannya ato mutarin arahnya. Kadang2 dia dorong pake tangan dengan kenceng, trus diem ngeliatin mobilnya bergerak ke arah yg dia doronog

Sekarang dia jadi manja banget ama si mbak, gara2nya tiap pagi kan gue masih ngantuk tuh. Kadang gue suka suruh si mbak bawa dia maen ke bawah. Akibatnya sekarang kalo dia pengen turun ke bawah, trus pas ada mbak rina di deket dia… udah deh.. dia nggak mau lepas dari gendongan mbak rina… sama persis deh jurus yg dipake buat opa dan daddynya. Dan biasanya gue emang suruh dia bawa turun buat maen2 di bawah. Kasian juga siy kalo dikurung di ruang tivi dan kamar mulu. Kalo udah nyampe di bawah, biasanya sasaran dia adalah lemari dapur. Abis dah barang2 yg ada di bawah lemari dikeluarin semua ama dia. Dia demen banget maen kuali dan tutupnya. Kualinya diputar2 ama dia… kadang2 tutupnya ditaroh di kuali sembari dibuka tutup. Yg nggak nahan adalah hobby dia untuk nebarin segala sendok dan garpu di lantai. Abis itu ditaroh lagi di lemari

Untuk makannya dia mulai bosan dengan apel, gara2 gue ngenalin strawberry ke dia. Asal mulanya waktu gue ama jeff lagi minum juice strawberry yg dicampur susu kental manis, dia minta icip juga. Seperti biasa, gue emang nggak pernah pantang apapun ke dia.. paling nggak kasi dia icip dikit gitu. Ternyata dia suka banget, sampe mangap2 minta terus. Ketika nggak gue kasi, dia nangis2!.

Besokannya gue coba juice strawberry dicampur ama gula (takut keasaman buat dia). Suapan pertama demen banget, akhirnya gue coba campur juicenya dengan buburnya… hehehe mau tuh dia. Akhirnya sekarang kalo makan bubur, ya kudu ada strawberrynya. Nggak tau siy bakal bertahan sampe kapan, dia kan bosenan juga anaknya. Gue coba kasi kiwi, dia nggak suka… mungkin karena kebanyakan biji2 yg hitamnya itu ‘kali yaaa. Kalo strawberry, biarpun ada bijinya tapi nggak kentara banget. Selain strawberry, tiap abis makan gue selalu kasi dia 1 butir perasan air jeruk biasa. Dulu kan gue pernah kasi jeruk baby n dia nggak suka. Nah.. kemaren gue coba kasi air jeruk ternyata dia mau tuh, ketika gue cobain ternyata rasanya asam2 manis. Niy anak2 bener2 nurun dari gue deh seleranya, demen ama yg asam2…..

Jadinya sekarang stok buah gue udah beralih niy dari apel ke strawberry. Gue siy lebih prefer beli yg di lucky ya, karena kalo di Carrefour sepertinya gue pernah liat kayanya tuh strawberry kok dikasi pewarna gitu yaaa. Tapi kudu liat keluaran produsen mana ‘kali yaaa. Cuman di lucky mahal juga euy, 1 kotak plastic gitu 50 rebu lebih dan ketika dijuice cuman dapat 6 botol kurang, yg artinya cuman bisa buat makan 2 hari (sehari 3 botol). Kalo jeruk siy murahlah yaa, sehari 3 biji siy nggak berasa…. Yg strawberry ini niy……

Ada info mesti beli dimana yaa strawberry yg murah tapi segar gitu…… (kalo ada yg ke bandung kudu nitip niy)

Labels:

 
posted by l3l1 | Permalink |


2 Comments:


  • At Wed Jun 13, 09:04:00 AM 2007, Anonymous Arman

    duh gua reply message lu di mp kok error mulu ya... jadi gua comment disini aja ya.... :D

    andrew udah ipd sebelum 1 th lel. jadi barengan ama hib+dpt 1, 2, 3 (pas umur 2,4,6 bulan). trus booster pas 18 bulan ipd 4 bareng hib+dpt 4.
    andrew udah mmr juga pas 16 bulan.
    andrew juga belum ngomong lel. andrew malah belum ngomong apa2. hehehe. ngomongnya masih gak berarti.
    dokter bilang sih suruh liat sampe 2 th. tapi temen2 gua banyak juga yang anaknya late talker, jadi gua gak worry.
    emang perkembangan anak beda2 ya. ada yang cepet ngomongnya ada yang lambat. :D

    btw si andrew lebih kurus dari kenneth lel. beratnya cuma 9,4 kg. hihihihihihi. ampun dah... :P

     
  • At Wed Jun 13, 01:00:00 PM 2007, Anonymous Violina

    Hai Lel,salam kenal. Gua tau blog lu dari limmy, gua tuh blog reader jadi kerjanya bacain blog2 orang hehe.. Kalo mau beli strawberi di pasar aja..kalo rumah gua kan deket tanjung duren, nah di pasar kopro banyak yang jual strawberry..murah lagi..1 kotak cuma 4500-5000..Lu cari aja di pasar deket rumah lu, pasti ada deh.. luamyan kan harganya beda jauh.. :D