Photobucket
Thursday, January 08, 2004,8:51:00 PM
Ikutan milis?
Duh... seminggu belakangan ini gue bener2 rada sibuk dan rada under pressure dikit.....
Customer gue yang lagi dapat proyek renovasi puskesmas dan bikin gudang obat di daerah depok, sampai sekarang belum cair2 juga dananya. Padahal semestinya dana udah cair dari tahun kemarin karena proyeknya masuk anggaran tahun lalu. Lumayan juga, hampir 100 juta tunggakan yang belum terbayar. Customer gue yang lain, yayasan di dekat toko gue juga gitu... nunggak hampir 80 juta.
Kemarin giliran mau bayar, ada sedikit masalah mengenai harga. Duh... sebel banget......
Mudah2an minggu ini semua urusan bisa beres.... (oh.. please.....)

Hiburan gue kalo dah pulang ya kompie ini :) Makanya biar dah berasa capek di toko, tapi begitu dah duduk di depan kompie semua rasa capek dan ngantuk jadi hilang hehehe. Gue dulu sering ditanya : "kenapa sih senang banget bikin milis?" dan jawaban gue biasanya adalah : "karena gue suka".

Bermula dari hobby gue membaca article2 dari puluhan milis yang gue ikuti. Dulu sampai hampir 50 lebih lho milis yang gue ikuti dan semuanya dengan setting individual mail! makanya setiap hari minimal gue terima email 500-an. Tapi lama2 gue bosen juga, kemudian terpikir untuk bikin milis sendiri dan akhirnya terbentuklah indo-com. Setelah indo-com kemudian gue bikin hobby-club, milis ini gue bentuk untuk menyalurkan keinginan member2 indo-com yang ingin menerima email2 ber-attachment dan tanpa moderated. Belakangan milis tersebut gue serah-in ama kurniawan buat di handle karena gue nggak punya waktu lagi buat memantau milis tersebut. hehehe selain karena gue sering nggak buka email2nya (abis gede2 ukurannya) milis tersebut juga sering kisruh karena latar belakang membernya yang datang dari berbagai kalangan. Seringnya sih karena isu SARA dan member yang suka chatting di milis. Karena suka chatting ini juga, member di hobby club gue bikinin milis baru lagi yaitu hc-chat.

Terinspirasi dari milis pasanganseiman yang gue ikuti, gue kemudian melempar ide ke milis api katolik (rasanya ini merupakan milis katollik di indo yang paling aktif dan paling banyak membernya) mengajak member2 di sana untuk mendirikan satu milis khusus untuk single katolik. Tidak disangka banyak juga respon dari member yang masuk dan akhirnya setelah berkoordinasi via email selama sebulan lebih , terbentuklah milis tersebut. Sekarang milis tersebut dimoderatori oleh 5 orang dengan beberapa romo dan bruder sebagai pembimbingnya. Di milis inilah gue paling aktif selama setahun terakhir ini (aktif di email milis).

Selain di single katolik, gue juga terdaftar sebagai salah satu team moderator di milis sahabatkristen. Owner milis ini adalah leo, salah satu teman dunia maya yang gue kenal dari milis pasanganseiman. Doi sudah merit sekitar 5 taon-an kalo nggak salah dan masuk ke milis pasim hanya ingin melakukan pelayanan dengan menyebar article2 rohani ke milis. Mendengar penuturannya, gue usulin dia untuk bikin milis sendiri dan akhirnya terbentuklah milis sahabatkristen ini. Milis ini juga memiliki sub milis buat chatting juga, tapi mereka beda banget lhoo ama sk-chatnya singlekatolik , karena di sana nggak boleh one liner :p. Jadi email2 yang masuk bener2 berisi sharing, percakapan.. tapi mungkin lebih "nggak ngaco" hehehe.

Oya, ketika milis pasanganseiman diserahkan kepada eng tjun gue juga masuk dalam daftar team moderator. Sayang milis tersebut sekarang di non aktifkan karena satu dan lain hal. Gue dapat beberapa teman lho dari sana... ada thomas, king gie, leo, poo tjoan, afi, eng tjun, david, tim, eba, yuli.. hm.. sapa lagi yaa..... pokoknya nggak rugi deh ikut2 milis komunitas gitu....

So... buat yang belom tau milis single katolik itu seperti apa.... gabung aja deh... Trus kalo suka terima article2 rohani, gabung deh di sahabatkristen. Dan kalo anda termasuk salah satu pemerhati tulisan2 mang ucup, boleh deh gabung di milis ini, karena kadang2 email2 beliau yang tidak lolos di milis lain bisa lolos di milis skris. Leo dan dia memang sudah ada perjanjian khusus :))

Selamat ber-milis ria.....



 
posted by l3l1 | Permalink |