Photobucket
Friday, January 09, 2004,8:59:00 PM
misteri dalam hidup
Tadi salah satu customer gue yang sedang membangun rumah datang ke toko. Selama ini dia "agak" menarik perhatian gue. Penampilannya funky banget untuk ukuran seorang wanita yang sudah memiliki anak berusia sekitar 6 taoan. Kulitnya putih dengan rambut yang disemir rada2 pirang, sepatunya sering berganti2 model *mostly tapal tinggi semuanya*. Dia juga suka pake topi dengan kacamata hitam ketika harus menjemput anaknya di sekolah. Pokoknya persis abg jaman sekarang yang trendi dandanannya. :)

Selama ini gue pikir, suaminya pasti seorang yang sabar, memuja dia dan banyak mengalah padanya. Pernah gue bertanya kepada suaminya, anaknya kok putih banget? *suaminya orang jawa*, trus dia jawab,"ibunya orang menado". Oh.. pantes..., putih sih anaknya kaya chinese. Itu pertanyaan gue beberapa tahun yang lalu.

Kemudian seminggu lalu, mereka : suami istri datang ke toko gue belanja bahan2 matrial untuk membangun rumah. Gue melihat mereka sebagai gambaran keluarga yang harmonis dengan suami yang sabar dan istri yang sedikit cerewet plus anak laki2 yang cerdas.

Nah... ketika hari rabu, sang istri bertandang ke toko untuk belanja bahan matrial lagi. Terjadi percakapan di antara kami berdua :

XXX : pake parfum apa sih cik? wanginya enak *hehehe di toko gue biasanya dipanggil encik ato 'cik*

L3L1: Emang wangi? nggak tau sih apa namanya, keluaran christian dior. Dikasi ama abang ipar saya beberapa tahun yang lalu. waktu itu dia lagi transit di singapore. parfumnya ada 5 dengan kemasan botol2 kecil. saya nggak terlalu suka aroma2nya, baru2 ini aja saya pakai soalnya sayang kalo dibiarin..

XXX : Aduh... mau dong cik. kasi saya 1 ... yang tinggal dikit juga nggak apa2. Pokoknya harus kasi, anggap aja bonus udah belanja ama encik. *nadanya rada maksa* . saya dulu pake Aigner sih..

L3L1 : eh? yang buat cowo? kan maskulin tuh baunya?

XXX : saya justru suka baunya.. lebih tajem...
tapi sekarang udah habis sih... udah ganti dengan yg oriflame

L3L1 : eh? saya juga suka pake produk oriflame lho... terutama hand bodynya.

XXX : iya tuh... yg paling wangi eclat

L3L1 : eh.. saya ada tuh.. kemaren sempet beli eclat yang parfumnya, waktu itu masih harga 180 ribu-an kalo nggak salah. cuman nggak suka ama kemasannya. abis ribet banget sih nggak ada spraynya, mesti pake colek , soalnya dia jenis parfum oil. sampai sekarang saya nggak pernah pake. udah beli aja deh... discount deh...

XXX : eh... saya kan member oriflame cik.... udah turun lho... ntar deh saya liat di katalognya dulu.

L3L1 : udah bayarin 150 ribu aja deh... kan udah murah tuh... belom pernah pake lhoo..

XXX : ntar deh cik... saya liat dulu deh
kemudian dia pamit pulang.....

Nah... hari ini dia ke toko gue... ngecek harga2 kayu dan asbes. Setelah menulis harga2 tersebut di selembar kertas, gue kemudian mengeluarkan sebotol kecil parfum DUNE yg baru sedikit kepake ama gue karena gue nggak terlalu suka ama baunya yang rada tajem menurut gue.

XXX : aduhh ma kasih ya cik.. nggak nyangka ditanggepin serius

L3L1 : (dalam ati) lha.. kemaren tampang situ serius banget waktu minta dengan nada maksa, berkali2 lagi ngomongnya hehehehe.

XXX : (sambil nyemprot2 parfum yg baru gue kasi ke lengannya, trus dicium ama dia) wah.. wangi cik, aku suka baunya. ma kasih ya...

L3L1 : (ngeluarin parfum eclat ukuran 15 ml, *kalo nggak salah*) eh.. yg ini mau beli nggak? udah deh.. katalognya berapa, aku kasi di bawah itu deh....

XXX : nggak ah cik... nggak bawa uang nih..

L3L1 : udah .. bawa aja dulu, ntar aku masukin ke bon deh.. biar suaminya yang bayarin

XXX : eh.. bangun rumah ini pake uang aku lho cik...

L3L1 : eh?? emangnya kerja..? *setau gue dia cuman ibu rumah tangga biasa*

XXX : uang orang tua-ku cik....

L3L1 : diem.. rada bingung mesti gimana nanggepinnya...

XXX : (tau2 aja langsung curhat..)
iya, dulu waktu ama dia aku nggak direstui orang tua. Aku kan tinggal di sunter dulunya, ortuku chinese menado. dia jawa. ditentang habis2an deh.

L3L1 : trus.. pacarannya berapa lama?

XXX : nggak pacaran cik... aku kan dipelet. yaa... kaya diguna2 gitu... abis nikah 40 hari aku bawaannya benciii banget ama dia.

L3L1 : masa sih? *makin bingung, heran dan rada sangsi*

XXX : iya,... wong aku bisa kenal dia karena waktu itu lagi nyari om-ku dan kebetulan dia yang angkat telfon. entah bagaimana .. akhirnya percakapan jadi berlanjut dan tau2 aku dah mau merit ama dia. nggak lewat proses pacaran dulu. orang tuaku nentang habis2an, tapi aku kan lagi nggak nyadar. padahal aku kan anak tunggal.

L3L1 : tapi suaminya keliatannya sabar yaa orangnya....

XXX : apaan? dia itu keliatan sabar di luaran aja, padahal dia itu keras dan temperamental. dia kan gara2 suka meditasi gitu akhirnya pernah dirawat di sanotarium metafisika *gue juga bingung n nggak jelas apa maksudnya*. udah selama 10 tahun ini dia minum obat terus. lagian dia itu selisih umurnya 10 tahun sama aku, kalo lagi jalan suka dikira aku anaknya ...

L3L1 : ah... nggak kok *serempak ngomongnya ama si fitri*, masih pantes aja kok dan bapaknya juga nggak keliatan tua, masih serasi. (suaminya biasa2 aja.. nggak terlihat tua). trus sekarang gimana? lama2 bisa jadi cinta benaran dong....

XXX : biasa2 aja... yaaa.....

ngobrolnya belum selesai... tau2 suaminya nongol....
gue nggak jelas apa dia denger percakapan kami yang terakhir... tapi dia sempat menggoda dengan kata2 "ayooo menggosip yaaa"

whoah.... gue nggak tau seberapa benar cerita ini...
tapi paling nggak dari story dia, gue jadi yakin bahwa terkadang apa yang terlihat di permukaan belum tentu merupakan gambaran kondisi yang sesungguhnya..

Hidup ini memang penuh misteri dan menyimpan sejuta kejutan....
kita tidak pernah tau apa yang sedang menanti kita di depan sana...
 
posted by l3l1 | Permalink |