Photobucket
Sunday, April 04, 2004,9:59:00 PM
Cewe matre?
Sedikit kutipan dari blognya donald

Sorry yah, ngga bermaksud mendiskreditkan cewe (termasuk dirimu..hehe ) kok sering yah, beberapa cewe (yg seringnya gw liat cewe asli Jakarta) ngeliat cowo dari kendaraannya ?? Sering cewe beranggapan cowo bermotor itu peringkatnya di bawah cowo bermobil.


Kalo udah gitu.. sepertinya udah rada2 menjurus ke istilah matre ya ;)?
Ehm... kira2 gue matre nggak ya? :-? Kalo nurut gue sih kayanya nggak ya... :p. Dalam persepsi gue ... seseorang digolongkan matre jika dia selalu memakai materi sebagai tolak ukur dia dalam menilai seseorang atau seseorang yang selalu memanfaatkan orang lain/pasangannya untuk memenuhi semua kebutuhan materinya. Tujuan dia dalam menjalin suatu hubungan dengan pasangannya semata2 hanya demi materi saja, materi juga menjadi tolak ukur dia dalam memilih pasangan. Nah! itulah yg namanya cewe matre dalam persepsi gue :)

Cowo yg punya mobil emang punya nilai tambah tersendiri di mata seorang cewe, tapiii perlu digarisbawahi.. bahwa hal tersebut tidak selalu menjadi tolak ukur buat seorang cewe dalam menilai seorang cowo. Istilahnya itu bonus sampinganlah... kalo doi udah punya mobil. Seperti kata sam dan enno, naek motor sengsaranya adalah waktu ujan! Baju bakal basah kuyub, belom lagi resiko masuk anginnya karena berbasah2an plus ketiup angin malam. Tapii kalo naek motor, kita bisa lebih dekat secara fisik dengan pasangan kita.. bisa pelukan hehehe :"> trus kalo macet, enak banget buat nyelip sana sini, coba kalo pake mobil :-l. Sebaliknya kalo naek mobil enaknya nggak kena ujan panas dan kalo lagi buru2 bisa dandan di mobil, tapi.... kalo lagi kena macet... pasrah aja dah. Yaa ada plus minusnya lah...

Gue sendiri sih nggak pernah memberi peringkat lebih untuk cowo yg punya mobil. Okelah.. materi itu memang perlu juga, tapi jangan pernah menilai seorang cowo dari materi yg dia punya sekarang lho.. bisa aja dia memiliki itu semua karena hasil kerja keras orang tuanya, istilahnya dia tinggal menikmati hasilnya aja. So.. apa yg terjadi jika suatu hari nanti, semua hartanya ludes dan dia sendiri tidak terbiasa untuk bekerja keras dan bertanggungjawab dalam mencari nafkah?

Nggak tau apa di muka gue ada lambang dollar-nya :D ato apa .. sepertinya cowo2 yg mendekati gue sering berpikir kalo gue tuh bakal menilai mereka dari bawaan mereka *motor ato mobil*, banyak uangnya atau nggak, dll. Makanya gue bilang bahwa gue jadi respek ama jeff karena sikap pedenya itu. Kadang cowo udah merasa minder sendiri, padahal belom tentu apa yg menurut dia merupakan hal yg bakal "dinilai" oleh incerannya bener2 merupakan hal yg dinilai. Sikap dia sendiri tentang dirinya yg mempengaruhi penilaian seorang cewe. Gue perhati-in, sering sekali.. cowo kalo lagi pedekate ke cewe.. cenderung suka boasting. Tentu aja nggak semua cowo seperti itu *hehehe dijelasin dulu sebelom diprotes oleh cowo2 :p*. Nggak tau deh dengan cewe2 laen.. tapi gue langsung jadi illfil tuh kalo nemu cowo begini. Males aja ama orang yg suka ninggi ngomongnya padahal semua itu cuman isepan jempol doang, sama aja dengan menipu diri sendiri. Biasanya cowo2 seperti ini emang punya harga diri yg rendah sehingga dia merasa perlu "meninggikan" dirinya agar dihargai lebih oleh orang lain. Menyedihkan banget orang kaya gitu....

Gue lebih respek ama orang yg apa adanya. Mampunya segitu, ya segitulah.. nggak usah dipaksa2 sampe melebihi batas kemampuannya sendiri. Yaa.. kalo mau punya motor menabunglah terlebih dahulu seperti si donald :D jangan sampe ngutang sana sini, ngesek sana sini untuk sebuah motor, yg akhirnya harus sampe jungkir balik mikirin cara bayar utang atau cicilannya. Gitu lhooo...

So.. kesimpulannya.. nggak semua cewe itu matre, nggak semua cewe itu suka mengganggap cowo yg hanya pake motor peringkatnya lebih rendah dibanding dengan yg memake mobil, nggak semua cewe males diajak naek motor bla bla bla. Yaa sebagai cowo.. pandai2lah memilih cewe.. jangan sampe dapet yg matre ;) gitu lho guys...... :D
 
posted by l3l1 | Permalink |