Photobucket
Friday, April 02, 2004,10:20:00 PM
A second chance
Si jeff hari ini nggak ke sini, soalnya berangkat dari kantornya dah kemalaman.. kena macet lagi... bisa2 cuman numpang duduk bentar doang...trus udah harus pulang lagi ke tanjung duren :p.

Kalo dipikir2 kadang lucu juga sih... dulu gue pikir si jeff rada membosankan karena interaksi-nya ama gue yg sering banget :p. Mulai dari jadwal telfon-nya yang seperti dosis obat, sampai jadwal berkunjungnya yg "padat". Tapi ternyata sekarang malahan gue yg enjoy dengan kondisi ini. Seperti malam ini, gue jadi kangen ama dia karena biasanya jam segini kami masih duduk2 nonton tv atau lagi ngobrol2 di teras depan. Kadang pagi2 gue dah telfon dia sekedar untuk denger suaranya, padahal tiap hari doi pasti nelfon gue.. minimal 3x sehari :">
Dulunya nggak kebayang hal2 seperti ini bakal gue lakukan :D

Makanya berdasarkan pengalaman gue ini, setiap ada teman yang meminta saran mengenai prospek ke depan hubungannya dengan seorang lawan jenis.. gue selalu memberi saran agar jangan terlalu cepet mengambil keputusan yes or no - nya. Contohnya gue ma jeff aja. Pertama gue kenal dia dari acara misa paskah yg diada-in milis sk. Pertama sih.. kesan gue : nih anak pede banget, funky, seleranya bagus dalam berbusana and gaul. Intinya.. secara fisik doi menariklah buat gue. Fisik di sini maksudnya penampilan, sikap dan gerak gerik secara keseluruhan tapi dilihat dari luar aja tanpa mengobrol lebih jauh dengan dia.

Belakangan setelah gue kenal lebih jauh.. *ya via telfon sih*.... gue merasa dia bukan type gue. Gue senang orang yang spontan, tidak terduga dan senang adventure. Dan sepertinya hal2 tersebut tidak gue temukan pada dirinya. So.. gue nggak terlalu tertarik padanya saat dia dengan gencar mendekati gue, tapi heran juga... seperti ada sesuatu yg selalu menarik gue kembali ke dia. Hubungan kami emang pasang surut. Ya.. mungkin ada 3x deh maju mundurnya. ( selama proses maju mundur ini, doi juga sibuk dating sana sini x-( ). Setelah merasa nggak ada hope, doi mundur. Tapi herannya tau2 ada aja yg membuat komunikasi kami nyambung lagi, trus mundur lagi. udah deh gue nyerah aja, kata doi ngomel2 ama sohibnya.

Mungkin emang udah jodohnya 'kali, untuk ke-3 kalinya.. ada satu peristiwa yg membuat doi dekat ama gue lagi. Dan kali ini boleh dibilang merupakan titik balik dari hubungan kami. Karena setelah gue membuka mata hati gue untuk mengenalnya lebih jauh, ternyata apa yg gue simpulkan dari pembicaraan2 kami di telfon maupun dari 2-3 dating yg gue lakukan ama dia.. hampir salah semuanya. Doi ternyata fun dan spontan juga orangnya.

Begitu mendapatkan fakta bahwa kesimpulan gue tidaklah terlalu akurat, gue memutuskan untuk mengenalnya lebih jauh lagi... dan setelah gue kenal lebih dalam... gue merasa beruntung banget telah memberi diri gue kesempatan untuk menggali lebih jauh kepribadiannya.

Seminggu lagi hubungan kami sudah akan berumur 8 bulan. Bener2 nggak terasa :) Gue nggak pernah nyangka aja.. semakin hari gue mengenalnya.. semakin banyak hal2 baru yg gue dapat dari dia. Ada hal2 yg membuat gue semakin mencintainya... tapi ada juga hal2 yg terkadang menjadi pemicu "perbedaan pendapat" di antara kami. Tapi herannya.. seberapa berat pun masalah yg ada... kami selalu bisa menghindari pertengkaran mulut. Belum pernah gue dan dia berantem berat. Sepertinya gue punya tingkat toleransi dan kesabaran yg tinggi dalam menghadapi dia, begitu pula dia ama gue. Semarah apapun dia ama gue, reaksinya hanya diem aja... setelah tenang dia baru akan membicarakannya baek2 atau kadang2 hanya dengan sedikit candaan dari gue aja... semua amarah dia akan menguap dengan cepat. Gue juga begitu.. amarah gue nggak pernah bertahan lama ke dia. Hanya dengan sedikit bujukan, tampang memelas ataupun menggoda... gue pasti akan tertawa kembali :). Mungkin karena dia tidak pernah malu untuk mengucapkan kata "maaf", maka gue jadi selalu punya segudang maaf buat dia. Mudah2an ini bukan masa2 manis saja... tapi memang akan seterusnya seperti ini :)

So.. saran gue buat temen2 yg masih jomblo dan masih dalam tahap mencari pasangan : jangan terlalu cepet memberi "vonis" ke orang. Hanya karena ada satu hal yg lu nggak terlalu suka dari orang tersebut lantas maen coret aja dari list :p. Nurut gue, selama itu bukan hal yg prinsip.. beri dulu deh kesempatan buat diri lu ataupun dia untuk menggali lebih jauh potensi yg ada. Siapa tau nanti lu bisa menemukan hal2 yg oke banget dari orang tersebut yg bisa mengcover kekurangan dia yang pertama itu.
 
posted by l3l1 | Permalink |