Photobucket
Wednesday, April 07, 2004,10:03:00 PM
matre atau realistis ?
a nice thought from montan

Sugih juga bukan orang yang bisa seenaknya minta dibeliin mobil bahkan rumah ama ortunya. But... there're some great qualities in him, yang bikin gue tau kalo gue secure buat jalan ama dia. Seandainya Sugih ga bawa mobil kaya sekarang pun, I think I'll still choose him, karena qualities yang ada di dia lebih berharga dari sekedar atribut yang sewaktu-waktu bisa ilang. Dimaling kek, kerusuhan kek, dirampok kek...


Apa yang lu katakan tentang sugih.. itu jugalah yg gue rasakan ama jeff. Gue bisa memutuskan untuk jalan ama dia karena ketika pertama dating ama dia, gue udah berasa comfort. Kemudian setelah gue jalani.. gue mulai merasa secure dan yakin bahwa gue akan disayang dan dilindungi oleh dia selamanya. Perasaan secure itulah yg paling penting buat gue dalam suatu hubungan, karena tanpa adanya perasaan itu.... gue akan selalu hidup dalam kebimbangan dan gue menolak untuk menjalani hidup yg seperti itu.

Tapi jujur aja, gue juga cukup realistis dalam memandang dia. Maksudnya kalo seandainya dia itu luntang lantung tanpa kerjaan and emang nggak ada usaha buat nyari-nya (karena males n nggak punya motivasi buat maju).. gue rasa pada proses awal gue kenal dia... dia nggak akan memiliki daya tarik buat gue. Hm.. kalo udah gini, kira2 masuk kategori matre nggak ya? :D

Gue emang nggak memakai materi sebagai tolak ukur gue dalam menilai seseorang, tapi rasanya gue juga cukup realistis untuk menyadari bahwa cinta saja tanpa materi.. rasanya bakal susah. Tetapi jika kita jalan dengan seseorang hanya "karena" materinya aja tanpa didasari cinta... rasanya itu juga salah, dan sikap seperti itulah yg masuk ke dalam kategori matre menurut gue.

So.. nurut gue.. wajar aja kalo cowo yg tajir punya daya tarik tersendiri buat cewe.. tapi itu hanya untuk kesan pertama aja.. selanjutnya tentu tergantung attitude, character, dan kecocokan cowo tersebut dengan sang cewe. Istilahnya bargaining position-nya lebih gedelah dibanding ama cowo yg standar aja. Adil-lah.. cewe2 yg cakep juga diperlakukan seperti itu oleh cowo kan? ;)

Hehehe ngomongin masalah hubungan pria dan wanita emang nggak ada habisnya. Nggak ada standar pasti buat tiap orang-lah. Nurut cewe A begini, belom tentu untuk cewe C juga akan begitu. Tapi secara garis besarnya, gue rasa cewe2 sekarang *yg dari daerah maupun jakarta huehehe :D* jauh lebih realistis 'kalii yaaa dibandingkan ama cewe2 angkatan nenek2 kita dulu. Sudah jarang yg punya prinsip yang penting gue cinta ama lu, T** kambing rasa coklat, karena tuntutan kehidupan di zaman sekarang juga lebih kompleks. Banyak kok perkawinan yg didasari cinta, tapi bisa kandas karena materi. Tapi ada juga perkawinan yg berjalan hambar karena tidak didasari dengan cinta, yaa ituu.. salah satu pihak jadi "pasangan matre". Kira2 onky menikah karena bener2 cinta ama paula atau karena dia matre ya? :p
 
posted by l3l1 | Permalink |