Photobucket
Monday, September 20, 2004,8:06:00 PM
SBY presiden ke-6 RI ?
Malam ini melihat hasil penghitungan quick count, sepertinya bisa dipastikan kalo pasangan SBY - Kalla lah yg menang dalam putaran kedua pilpres ini. Yaa semoga saja membawa perubahan ke arah perkembangan yg lebih baik.
Nggak ada diskriminasi untuk ras tertentu lagi dalam pengurusan surat2 penting, jangan hanya jadi peraturan di atas kertas aja. Dan yg jelas amit2 jangan sampai ada syariat islam segala deh. Kita ini kan masyarakatnya majemuk banget... walaupun agama laen itu minoritas, tidak berarti hukum yg dipakai oleh yg mayoritas harus diterapkan ke yg minoritas juga kann.... *peace mann.. nggak ada maksud SARA di sini, cuman kepikiran aja karena yg menang pemilu didukung oleh partai yg menganut azas syariat islam*

Menjengkelkan banget sebenarnya kalo orang2 seperti gue ini, yg udah kelahiran beberapa keturunan di indo tetapi tetap aja selalu dianggap warganegara asing atau warganegara kelas dua. Gue baru tau tuh kalo untuk urusan administrasi di catatan sipil masih mengharuskan adanya SBKRI dari orang tua!!. Gila apa! Nyak gue lahir di sini, nenek gue juga lahir di sini dan dalam keluarga kami nggak ada campuran darah warganegara asing, tulen semuanya keturunan yg lahir di indo selama beberapa generasi, tetapi kalo ngurus apa2 kudu selalu ada SBKRInya. Hukum apaan sih itu?

Oya, sabtu ini kokonya jeff bakal merit. Hm.. ribet yaa liat urusan dan tetek bengeknya ?? Pusing gue kalo disuruh ngurus2 yg gituan. Makanya dari dulu gue nggak pernah punya impian kalo merit harus begini harus begitu, pengennya yg simple aja :) Soalnya nurut gue, biarpun merit itu dirayakan sekali seumur idup, tetapi tetap aja yg lebih penting adalah kehidupan setelah pesta itu. Ada lhoo orang yg ngutang sana sini buat biaya pesta pernikahan yg meriah, tetapi abis itu yaa banting tulang mati2an buat bayar utangnya :D

Gue lebih senang nikah tamasya, tetapi ternyata walaupun namanya nikah tamasya .. urusannya tetap ribet juga :p. Mulai dari kursus pernikahan, pengurusan surat2 untuk pemberkatan pernikahan dan juga pengurusan surat nikah di catatan sipil. Gue baptisnya kan di pontianak tuh, so.. untuk legalisir surat baptis, gue kudu nitip temen yg di ponty untuk legalisir atau... gue pulang ke ponty hehehe. Abisnya sodara2 gue pada khong hu chu semua, temen juga banyakan kriten. Trus karena di keluarga gue dan jeff masih ada adat teh pai nya, maka kalo gue merit yaa kudu menjalankan upacara teh pai juga. Yeahhh masih lama sih urusannya, gue cuman kepikiran selintas abis denger cerita2 seputar urusan kokonya si jeff itu.

Pernikahan kokonya jeff keimbas ke gue juga hehehe.... terhitung beberapa minggu yg lalu gue dan jeff jadi banyak menghabiskan waktu di pusat perbelanjaan... nyari ini itu :)). Minggu ini aja kaki gue ampe mau copot rasanya... ngider2 di pasaraya ampe jam 1/2 10. Si jeff itu kalo nyari sepatu nggak tahan deh gue :D duhhh cerewetnya melebihi gue.... jangankan sepatu, buat nyari sandal aja aturannya banyak banget... mungkin kalo gue dah dapat 5 sandal yg cocok buat gue, doi baru nemu satu! :p. Dan kemaren tuh gue bukan hanya nemenin doi nyari sepatu, tapi juga kemeja dan celana panjang :o. Sebenarnya sih nyari baju buat jeff tuh gampang banget, karena postur tubuhnya kan bagus *cieee* warna kulitnya juga nggak item *cenderung putih malah*, jadinya pake apa aja juga tetep bagus keliatannya. Tapiiiii doi tuh cerewet banget... segala hal dipertimbangkan matang2 kalo belanja : bahannya, potongannya bahkan jumlah kantong celananya juga :D. Apalagi kalo sepatu.... whoaa nggak sanggup dah guee [-(. Selera gue ama dia jauhhhhh berbeda dalam hal sepatu ini. Gue bilang bagus, dia bilang jelek. Makanya gue nggak komen apa2 deh kalo urusan sepatu. Tapi tumben2nya kemaren bisa dapat sepatu yg gue bilang bagus dan nurut dia juga bagus \\:d/

Hehehe abis ngider2 nyari barang dia mayan tuhh gue tukerin poin gue... dapat voucher 100 rebu ;) , harusnya sih jatah jeff tuh.. kan dia yg belanja2 :p. Akhirnya nyari sepatu buat gue deh. Keliling sana sini akhirnya dapet satu stiletto 10 cm :D. Dodol banget deh... gara2 kemalaman.. cashiernya pada tutup akhirnya gue disuruh bayar cash, udah gitu gue nggak dapet poin lagi dari belanjaan gue tersebut karena kata mbaknya mereka pake sistem sewa ke pasaraya makanya belum ada kerjasama dengan pasarayanya untuk perhitungan poin di kartu passport pasaraya. Berhubung gue dah capek n nggak mungkin nyari yg laen lagi akhirnya gue ambil juga tuh sepatu n dodol double karena gue nggak liat harganya... giliran mau bayar baru tau kalo sepatunya mayan mahal juga *4 lembar uang plastik*... padahal bujet gue kan bayarnya pake voucher 100 rebu itu nambah dikit, tapi ternyata vouchernya nggak bisa dipake di outlet itu :(( Males aja ke sana lagi karena sekarang gue jarang belanja kalo nggak butuh banget, irit bo'

Nggak heran hari seninnya kita berdua tepar aja di rumah :D. Tau nih.. cape banget berasanya, badan pegel2 padahal cuman beres2 dikit dan ngepel aja... untuk makan siangnya si jeff yg masak :)

Sekarang jam 1/2 10... mau bobo dulu.... btw, jangan nanya2 gue nyoblos sapa yaa.. soalnya kebetulan gue nggak nyoblos. Bukan karena gue memilih untuk golput tapi karena gue nggak kedaftar n males aja ngurusnya... mending waktunya gue pake buat tidur dan istirahat di rumah aja. Mau dianggap bego karena nggak make hak pilihnya... nurut gue memutuskan untuk tidak memilih juga termasuk hak pilih lho hehehe.....
 
posted by l3l1 | Permalink |


0 Comments: