Photobucket
Sunday, January 11, 2004,2:47:00 PM
Annoying person
Jum'at lalu ketika gue lagi berkunjung ke blog-nya three king, iseng2 gue klik link yg ada di shout box-nya and begitu halaman blog-nya terbuka, mata gue langsung nangkap kalimat ini :
Only God will judge me : don't you even try

Gue suka banget ama kalimat yang dibuat ama nita ini.....

Sering banget kita suka berlagak sok tahu atau sok menilai orang ini begini, orang ini begitu and bla bla bla. Kalo hanya sekedar penilaian sih mungkin nggak masalah, misalnya : keliatannya dia itu orangnya ramah ya? atau ... kayanya dia itu pinter deh... that's oke buat gue hal2 seperti itu diutarakan, sejauh apa yang kita katakan memang murni keluar dari hati kita, bukan untuk menjilat atau sekedar melontarkan sanjungan kosong.

Tapi jika itu bersifat menghakimi, apalagi kalo udah langsung maen tuduh aja .. gue bakal marah banget. Gue termasuk orang yang kalo ngomong suka to the point dan nggak suka basa basi, jadi kalo orang lain bersikap yang sama ama gue.. hal itu lumrah buat gue. Gue senang diberi input ama orang, at least gue bisa mikir2 lagi.. bener nggak yg dia bilang? kalo bener, gue akan berusaha untuk berubah... hidup di dunia ini kita terus belajar tho? jadi semakin lama hidup di dunia, mestinya kita harus bisa lebih baik karena udah banyak yang kita pelajari dari hidup ini.

Nggak heran ketika suatu hari ada yang mengatai2 gue, bahwa gue ini cewe nggak bener.. gue marah banget.. bener2 marah... pikiran2 berkecamuk di kepala gue : who the hell do you think you are? you know nothing about me. you know nothing about what i've been through with my life. you know nothing. nothing. so, how dare you judge me like you know everything about me? and bla bla bla deh.... ^O^

Setelah menghabiskan waktu gue buat membalas perlakukan dia terhadap gue, akhirnya gue sampe ke titik di mana gue mikir balik. Hei... elo ini lagi hidup di masyarakat non, mau nggak mau ya elo harus terima penilaian orang terhadap sikap2 dan perbuatan2 elo yang terlihat oleh mereka. Dan mungkin apa yang elo lakukanlah yang membuat orang berpikiran seperti itu. So.. terima aja.. elo nggak harus memberi penjelasan atas perbuatan elo kok, tanggung jawab elo hanya ama Yang Di Atas.. biarin aja orang mau ngomong apa....

Thanks God, dengan pemikiran baru seperti itu.. gue bisa jalanin hidup gue tanpa dendem lagi. Hehehe soalnya lucu juga, gue yg pernah menasehati temen deket gue soal dendem mendendem ini bisa sampe jadi seorang pendendem gara2 dia :p. Soalnya kalo gue sampe ikut2an ngebales perbuatan dia ama gue, so.. apa bedanya dong gue ama dia? *untung gue bisa nyadar yaaa*.

Sekarang gue dah masa bodoh ama apa anggapan orang lain ama gue, gue punya standar moral gue sendiri, gue nggak akan membiarkan seorang pun merusak kebahagiaan gue lagi. Gue hanya kasian sih ama dia... orang2 seperti itu hanya hidup untuk melihat dunia dan segala hal dari kacamata dia sendiri. Menggali keburukan orang lain tanpa dia sendiri peduli untuk menganalisa perbuatan dia sendiri.. adakah dia pernah menyakiti orang lain dengan kata2 dan perbuatan dia? Ah.. suatu hari dia akan merasakan kesepian yg mendalam dengan sikapnya ini. Who can stand with this kind of person?

Life is good, that's why we have an obligation to make it better....

 
posted by l3l1 | Permalink |