Photobucket
Saturday, January 10, 2004,11:59:00 PM
malam minggu ...
Wah.. nggak terasa udah hari sabtu lagi :))

Sekitar jam 14:30 jeff nelf :

Jeff : say.., gue lagi di hero lebak bulus nih.. mau nitip apa nggak?
leli : Nggak lahh... nggak usah.
jeff : Beneren nih? , kok lemes banget suaranya? lagi bete ya?
leli : iya, dikit!
jeff : oh! ya udah... bentar lagi gue sampe ya ...

Gue emang rada dikit sebel ama doi, apalagi menjelang masa2 mau "dapet" biasanya gue suka moody banget *angot istilah si jeff hehehe*. Gara2nya waktu jum'at malem gue telfon doi ngomongnya kurang konsen karena asyik nonton indiana jones, padahal itu film udah ditonton berulang2 ama dia! Malahan doi nyaranin gue nonton, film bagus katanya. Padahal dari pagi ampe sore kan kami belum sempet ngobrol *hehehe bukan gue banget yak?, tau nih.. mungkin karena dah habit 'kalii yaaa*. Ya udah.... gue bilang nonton aja dulu, malemnya waktu gue mau bobo, gue nggak telfon dia *ngambek ceritanya*. Biasanya gue selalu telf dia kalo mau bobo ato dia yang telf gue kalo dia lagi kurang sehat dan mau bobo cepet. Ternyata sekitar jam 12 malam dia sms gue : say dah bobo ya? mungkin waktu itu gue dah kelelep sehingga bunyi sms dia nggak kedenger ama gue. Baru besok paginya sms dia gue baca, tapi nggak gue bales karena masih sebel.... hehehe gitu deh asal muasal ceritanya gue bisa sebel ama dia....

Nah... di toko sembari nyulam kristik gue dah siap2 pasang tampang cuek. Jadi ketika dia nutup pintu mobilnya dan jalan ke arah gue, gue tetep aja nerusin kristik gue. Tapi begitu dah sampe di hadapan gue.. doi langsung ngomong "how are you honey? how are you today honey? dengan nada suara yg dibuat semanis mungkin, sambil merentangkan kedua tangannya trus digerak2in. Duh.. kalo dah gitu... gue yg semula mau pasang tampang jutek, malah ngebales dengan sedikit cengiran sembari ngomong : "baek2 aja he..he..he.. "*nyadar kalo dia lagi ngebujuk gue ;p*

Setelah duduk di samping gue, doi kemudian ngeluarin jagung manis kesukaan gue. Trus gue disuapin makan deh... God, he always know how to make me feel better :))

Semua rasa marah dan sebel gue langsung ambles ketelan bumi seketika itu juga. hehehe. gampang banget yak.. disogok pake 2 gelas jagung manis langsung lupa hahaha.

Sorenya gue kemudian pesen makanan dari rm sederhana, seperti biasa : doi ayam pop gue ayam bakar, doi paha, gue dada. ada nangka ama babat juga. Nggak ketinggalan lemon tea minuman favorit doi *buatan gue*. Abis makan kita mandi n siap2 buat jalan2, kan malam minggu :)

Berhubung dah lama nggak nonton, akhirnya kita putusin buat ke citos aja *cilandak town square* nonton the last samurai. Dapet tiket sekitar jam 6 lewat and filmnya baru mulai sekitar jam 20:15. Buat ngabisin waktu, kita jalan2 ke matahari, skalian nyari baju buat imlek. Ceritanya mau nyari rok pendek buat paduan kemeja merah yg gue beli minggu lalu di pasaraya buat nyokap tapi belakangan nyokap kurang suka, akhirnya balik ke gue lagi. Berhubung roknya nggak ketemu akhirnya celana panjang item c29 diembat juga *hehehe daripada nggak ada*. Kelar belanja kemudian kita masuk bioskop.

Film the last samurai, lumayan bagus. Cerita tentang orang2 jepang zaman kuno selalu menarik buat gue, terutama mengenai nilai2 hidup yang mereka anut. Semangat Bushido mereka, harga diri, kedisiplinan dan keteguhan hati mereka dalam mempertahankan apa yang mereka anggap benar. Benar2 mengagumkan ...

Ada sedikit kemiripan ama buku SHOGUN yang gue baca sih. Cuman kalo di shogun bulenya orang inggris. Buku shogun ini bener2 berkesan banget buat gue, ampe baca 2 kali lho... padahal dulu waktu pertama coba2 beli di toko buku kharisma, ketika baru membaca buku pertamanya aja gue dah rada sebel ama gaya bahasanya. Tetapi semakin dibaca semakin penasaran. Akhirnya di siang itu juga, gue suruh sopir di toko gue pergi ke kharisma buat beli sambungannya *saking penasarannya nggak bisa nunggu ampe malam hehehe*.

Buku Taiko juga bagus banget, gue salut ama perjuangan sang tokoh yang bermula dari seorang pembawa sandal daijo, sampai akhirnya dia bisa menjadi seorang taiko. Nggak rugi deh baca buku tersebut.

Ada lagi nggak yang punya rekomendasi buku2 tentang samurai, ninja and sebangsanya yang bagus dan nggak nyesel buat dikoleksi?

 
posted by l3l1 | Permalink |