Photobucket
Tuesday, January 27, 2004,10:07:00 PM
dimadu?

Beberapa hari yang lalu gue dapat berita dari nyokap gue bahwa salah satu sodara gue, suaminya diam2 punya istri muda lagi. Phew.... rada kaget sih.. apalagi alesannya sepele banget *buat gue sih* , yaitu karena dari istri pertamanya dia belom dapet anak cowo!!!!

Emangnya apa sih beda cowo ama cewe? sebegitu besarkah pengaruhnya ke ego laki2 kalo dia nggak punya anak cowo? Emangnya yang nentuin jenis kelamin anak itu dari cewe aja ? Toh dalam proses "produksinya" dibutuhkan hasil kerja 2 orang! Kalo emang Tuhan nggak ngasi mau apa coba? masa' kudu usaha terus sampe anak lusinan jumlahnya? Dalam kasus sodara gue, anaknya 4 cewe dan terakhir dia baru dapet anak cowo, tapi suaminya dah terlanjur merit lagi. Baru ketaun belakangan ini.

Whoa.. gue nggak ngerti gimana perasaan dia, tapi yang jelas pasti sakit hati. Wanita mana sih yang mau dimadu? Terkadang gue sedih banget kalo denger hal2 kaya gini. Itulah kita wanita... posisinya selalu lebih lemah. Mau minta cerai, sebagai seorang ibu kita pasti mikirin anak2 kita. Belom lagi masalah finansial. Pasti ada ketakutan2 dalam menghadapi masa depan jika tidak mendapat support finansial dari suami lagi. Belum lagi beratnya menyandang status janda di masyarakat yang cenderung memandang minor. Banyak deh resiko yang kudu ditanggung seorang wanita, beda ama pria yang mungkin lebih tidak "terbebani".

God.... amit2 jangan sampe gue terjebak dalam situasi seperti itu. Bakal gue jadiin kasim atau sida2 kalo suami gue berani macem2 hehehe *jeff jeff...jangan pucet gitu dong mukanya*
 
posted by l3l1 | Permalink |