Photobucket
Wednesday, January 14, 2004,8:43:00 PM
Imlek..
Hari ini gue sedikit lebih lega.. soalnya urusan gue satu persatu mulai beres. Mudah2an imlek nanti gue dah bebas dari segala stress hehehe....

3 hari ini tidur gue dah lebih nyenyak... nggak keganggu ama nyamuk lagi, soalnya remote ac kamar gue yg rusak 2 minggu lalu dah dibenerin ama jeff minggu kemaren. Gue juga heran.. di rumah gue kok banyak banget nyamuknya, mau semprot pake obat nyamuk gue suka males ama baunya.. belom lagi abis disemprot lantainya kalo diinjak terasa berminyak. Cara gue mengurangi gangguan nyamuk adalah dengan menyetel ac di kamar tidur rada dingin, jadinya nyamuk juga pada nggak nongol.. resikonya.. gue kudu narik bed cover tinggi2 ampe sebatas leher hehehe soalnya gue nggak tahan dingin. Kalo nggak gara2 nyamuk nggak bakalan deh gue buka ac, di tempat gue.. tanpa ac aja udah dingin apalagi musim ujan seperti sekarang. Siang hari aja.. abis berpanas2 di luar, begitu masuk rumah langsung deh terasa adem :)) Mungkin karena banyak pepohonan ya di sini...

Tadi siang jeff nelfon dari carrefour.. ternyata doi nanyain nomor benang DMC yang gue perlukan.. thanks ya say dah beliin :))

Nggak ada kejadian yg menarik hari ini selain kesibukan gue mengurus pembagian kue keranjang *dodol china kata orang betawi sini* untuk customer2 gue dan orang2 sekitar sana yang kita kenal dekat.

Semenjak tinggal di jakarta, perayaan imlek buat gue nggak begitu terasa suasananya, beda banget deh ama kota asal gue : pontianak. Tapi 2-3 tahun terakhir ini sepertinya udah mulai banyak terjadi perubahan ya... :). Syukurlah.. paling nggak kami chinese2 yg lahir di indonesia sudah lebih diakui keberadaannya sekarang. Misalnya saja seni tarian barongsai yang sudah tidak dilarang lagi sekarang :))

Ketika gue masih kanak2, buat gue : imlek selalu identik dengan baju2 baru, ang pao dan petasan!. Kadang2 baju2 tersebut bisa sampe 4 - 6 stel lho. Jadi ada baju untuk hari pertama *biasanya ini yg paling bagus*, ada baju untuk hari ke-2, dstnya. Sedangkan ang pao *amplop merah yg berisi uang* merupakan hadiah yg gue tunggu2 setiap ada sodara yg berkunjung ke rumah atau setiap gue dibawa ama bonyok gue ke rumah sodara. Makanya nggak heran, imlek selalu menjadi hari yg gue tunggu2 kedatangannya setiap tahun :)))

Tetapi 5 tahun terakhir ini, perayaan imlek hanya gue lewati dengan makan malam bersama pada malam imlek *sehari sebelum imlek*, dan ngucapin gong xi fat chai besok paginya kepada or-tu. Kemudian bareng pacar *sekarang dah mantan* berkunjung ke rumahnya *kan kudu setor muka ama nyaknya hehehe* trus baru deh ke rumah sodara2 gue *yg deket2 aja*.

Tahun ini, jeff bilang di keluarganya juga ada tradisi makan malam bersama2 dan doi ngajak gue ke rumahnya buat makan bareng. Gue sih nggak berani janji.. soalnya gue kan juga kudu makan malam bareng or-tu di rumah cici gue di sunter.

Gue sih dah beberapa kali ke rumah jeff, nyokapnya cs banget ama gue deh hehehe. Pertama kali ke rumah dia, nyokap dia langsung memberi usul ke gue agar gue meng-ultimatum jeff aja kalo nggak mau berenti merokok hahaha. Singkat cerita, pada hari itu.. bukannya gue yang lagi "dinilai2" tapi si jeff yg lagi diadili oleh kami berdua hehehe.

Waktu belom jadian aja, gue dah dibikinin keripik kentang ama nyokapnya lho.. keripik tersebut kami jadiin bekal buat piknik jalan2 di kota wisata. Begitu pula waktu kami nggak sempet keluar nyari hadiah buat ponakan gue yg ulang tahun, nyokap jeff yg ngider2 di pasar buat nyari gelang kaki yg ada bel-nya itu. Sampe bolak balik nelfon gue ke toko, untuk nanyain pendapat gue mengenai barang yg akan dibelinya. Pernah juga gue dibawa-in jagung rebus kesukaan gue, lontong sayur... enak deh punya calon mertua yang jago masak hehehe:))))

Bokap jeff juga baek walaupun nggak banyak bicara :) Pertama ke sana gue dah ditawarin coklat dari belanda, berhubung itu emang makanan fav gue dari dulu.... gue nggak pake jaim2 lagi tuh.. langsung bilang mau ketika ditanya mau coklat nggak? hahaha mudah2an bokapnya nggak nyesel abis nanya gue :p Belakangan gue denger dari jeff, komen bokapnya cuman satu tentang gue : "ngomong terus yaaaa" hahahaha....
 
posted by l3l1 | Permalink |