Photobucket
Monday, January 12, 2004,11:23:00 PM
Personality Plus
Pekerjaan gue yang sekarang memungkinkan gue untuk berinteraksi secara langsung dengan banyak orang, makanya nggak heran gue jadi suka ngamatin karakter orang. Dari mengira2 seperti apa sifatnya secara umum sampai memutuskan apakah dia orang yang jujur, layak dipercaya atau tidak.

Naluri untuk menilai seseorang itu bisa dipercaya atau tidak, sangat penting di pekerjaan gue, karena kadang2 ada customer2 tertentu yg tidak membeli dengan uang tunai tetapi membayar dengan jangka waktu tertentu.

Dari pengalaman selama bertahun2... gue jadi lebih bisa memutuskan mana orang yang bisa gue utangin dan mana yang tidak. Ada orang yang mau ngutang 50 ribu saja tidak gue berikan karena memang gue nggak percaya dengan dia, tetapi ada orang yang walaupun gue baru kenal.. tapi gue bisa dengan tenang meninggalkan barang2 bernilai jutaan rupiah di rumahnya tanpa dibayar terlebih dahulu. Gue selalu ngandalin naluri/insting gue dan juga hasil pengamatan gue atas roman muka orang tersebut. Tetapi namanya juga manusia, kadang2 ada juga penilaian gue yang salah.

So... nggak heran kalo gue suka banget baca buku2 mengenai karakter2 orang ini, salah satunya adalah buku personality plus karangan florence littaeur * ini nama pengarangnya djanggoman :p*

Ketika pertama ngebaca buku ini, gue berasa gileee bener banget apa yang dia bilang ini. Gue jadi lebih bisa memahami dan mengerti mengapa sebagian orang bereaksi dengan cara2 tertentu. Yg jelas buku ini bagus banget buat memperbaiki relationship kita dengan pasangan kita maupun dengan lingkungan kita yang lain.

Gue suka banget ngerekomendasi-in buku ini ke orang2 yang gue kenal. Salah satunya mantan gue hahaha. Nggak tau deh.. dibaca abis apa nggak ama dia...kabar terakhir sih.. katanya dia baca yang bagian dia aja hehehe.

Gue seorang kholeris dengan temperamen tambahan sanguinis dan melankolis. Makanya nggak heran, semua pacar gue pasti ada unsur melankolisnya. Mungkin sisi sanguinis gue yang menarik sisi melankolis mereka :)) Hehehe kalo ngeliat sisi kholerisnya dulu mungkin pria2 ini bisa ilang selera :)) Soalnya gue cenderung dominan dan terbiasa merintah2 orang, tidak sabaran ngeliat orang yang lamban kerjanya atau tulalit. Selain itu jutek-nya juga nggak ketulungan hahaha.

Mantan gue yang terakhir bilang ada gunanya juga sih.. soalnya kalo cowo disuruh berantem pasti yg bicara adalah tangan. Pernah kami mengalami tabrakan beruntun dan ada sopir angkot yang mengambil kesempatan dalam kesempitan, takut nantinya emosi dan jotos2an ama tuh sopir akhirnya dia hanya diem aja ngeliat gue ngotot2an ama tuh sopir hahaha.

Sifat iseng gue mungkin merupakan salah satu sisi sanguinis gue. Naughty girl... kata2 itu yang sering keluar kalo gue lagi teasing pasangan gue hehehe. Selain itu ada Slebor dan grasa grusu yg merupakan julukan dari mantan gue yg terakhir.

Hehehe kayanya dari tadi gue ngomong yg jelek2 mulu yaa dari sifat gue.... ayoo... ada yg mau muji2 gue nggak? hahaha
 
posted by l3l1 | Permalink |