Photobucket
Wednesday, January 14, 2004,9:28:00 PM
merit = judi?
Ngebaca blog montan hari ini, gue jadi inget pengalaman temen gue. Dulu dia juga begitu.. ketika mau merit dia sempat ragu... tetapi berhubung plan wedding-nya dah oke semua... dan undangan dah disebar.. akhirnya dia nutup mata terhadap segala hal yang sebenarnya udah mengganjal di hati dia saat itu, dengan pertimbangan... time will change that. But.. know what? it's getting worse.. dia harus menghadapi hari2 penuh pertengkaran dan maybe.. *i don't know* suatu hari dia akan quit dari hubungan tersebut.

So... gue setuju banget ama apa yang dikatakan oleh montan ini :
merit itu bukan akhir dari segalanya. Itu justru awal ke tahap idup selanjutnya di mana ada 1001 masalah menghadang... kalo masalah yang sekarang ini ga pernah bisa selesai dengan tuntas, apa ga riskan kalo melangkah ke tempat dimana masalah yang lebih besar menanti?

Menurut gue konyol banget kita masuk ke dalam suatu kehidupan perkawinan di mana kita jelas2 udah nyadar.. bahwa ada sesuatu yg "salah" di dalam hubungan kita tersebut. Kita masuk dengan harapan kita bisa merubah keadaan setelah kita merit nanti. Yang lebih konyol lagi adalah kita merit hanya agar nggak diberi cap "nggak laku" aja. Oh come on... hanya demi membebaskan diri dari omongan orang, kita harus mempertaruhkan kebahagiaan kita seumur hidup?? Whoa.. buat gue itu bener2 nggak logis banget ....... nggak tau deh buat orang lain...

Tapi di sisi lain... jika gue ditempatin di posisi teman gue... gue nggak yakin apa yang bakal gue putusin.... terus terang.. gue pasti bingung banget... undangan dah disebar.. gimana mau ngebatalinnya? gimana kalo apa yang gue pikir bermasalah itu sebenernya hanya masalah sepele? and sejuta pikiran2 lain yang berkecamuk .. mungkin karena itu pula-lah... sebelum mutusin mau merit ama seseorang... kita kudu bener2 yakin 99,99 % 'kalii yaaa....

Nggak tau deh.. belom sampe sono sih.. hehehe
 
posted by l3l1 | Permalink |