Photobucket
Tuesday, May 04, 2004,10:54:00 PM
Gombal?
Waduhh udah malem baru sempet ngotak ngatik blog lagi. hm.. mau nulis tentang apa ya? eh .. jadi inget... tadi waktu ke blognya paulus ada bahasan mengenai gombalnya laki2 :))

Kalo suka memuji orang masuk ke dalam kategori gombal, mungkin gue bisa digolongkan sebagai penggombal :D. Selama ini, gue selalu spontan dalam mengutarakan apa yg gue liat atau gue pikirkan. Kalo ketemu ato kenal ama seseorang dan orang itu cakep/ ganteng... pasti gue akan langsung komen ke dia bahwa dia itu cakep/ ganteng. Tapi yg jelas, gue nggak akan mengatakan sesuatu yg bukan merupakan buah pikiran gue. Misalnya rambut orang tersebut kusam dan jelek, nggak bakalanlah gue maksain diri bilang.. eh rambut lu bagus deh. Itu namanya menjilat :)) Rasanya jadi orang munafik deh kalo udah gitu... : menyanjung secara membabi buta dan tidak pada tempatnya :P

Ketika bertemu ama seseorang, gue selalu berusaha untuk notice kelebihan2 dan sisi2 positif orang tersebut. Dan biasanya gue nggak pernah sungkan2 untuk mengatakannya. Mungkin jadinya terkesan gue suka memuji2 orang, so what? nggak ada salahnya kan mengatakan hal2 positif mengenai orang laen? sejauh yg kita katakan itu tulus dan memang kenyataan?

Buat yg nggak kenal ama sifat gue, kadang2 mungkin terkesan centil dan genit.. padahal... sungguh lhoo... gue nggak ada maksud apa2. Ya.. mungkin karena kebanyakan yg gue komentarin itu cowo, orang jadi mandangnya beda heehehe.. padahal kalo mau lebih rajin merhati-in banyak juga kok komen2 gue ke cewe :)

Gue termasuk orang yang percaya dengan kekuatan kata2 positif yg bisa membangun rasa percaya diri seseorang. Jika bisa membuat orang laen senang dan bahagia dengan kata2 kita, kenapa tidak? dan jika kata2 yg kita ucapkan hanya untuk menyakiti orang laen, sebaiknya simpan saja kata2 tersebut. Nggak ada gunanya.

Jangan pernah merasa hebat dengan kemampuanmu menghina orang laen lewat kata2 sinis maupun merendahkan yg terucap dari mulutmu.

Tapi namanya juga manusia yaa, ada saatnya gue melupakan kata2 di atas. Mengeluarkan kata2 yg merendahkan orang laen hanya untuk melampiaskan amarah gue. Dear God, please forgive me for that... :) Tapi kasusnya jarang kok, hehehe bukan membela diri lho...
 
posted by l3l1 | Permalink |