Photobucket
Sunday, May 09, 2004,9:11:00 PM
Japer vs cruel
Hm.. mau ngeblog tentang apa yaa? bingung nih... lagi nggak ada inspirasi :( Hari ini tumben2nya jeff pulang jam 1/2 7 :)) Jadinya jam segitu gue dah lowong. Ada seh satu buku yg baru gue beli di gramed tadi... tapi buat besok aja deh.. kalo lagi nggak ada kerjaan :)

Duh... kok tiba2 jadi kangen ama jeff... mungkin karena doi pulangnya terlalu cepet 'kalii yaaa. Emang sih datangnya dari siang skitar jam 1-an... tapi tetep aja berasa cepet.. :(.

Oya, sebenernya batas2 kita untuk menjaga perasaan seseorang itu gimana sih? Misalnya ada kasus seorang cowo yg deket ama seorang cewe, yaa mungkin sering hang out bareng atau sering bertandang ke rumah sang cewe... tapi doi cuman mengganggap cewe tersebut sebagai temannya aja. nah.. berhubung sang cowo emang cuek dan senang bertemen dengan siapa saja termasuk cewe2... maka ketika doi terlihat akrab dengan cewe2 lain di depan cewe tersebut... apakah bisa dikategorikan dia nggak bisa jaga perasaan orang?

Jika tindakan tersebut masuk ke dalam kategori nggak menjaga perasaan orang, berarti gue masuk golongan orang yg kurang bisa menjaga perasaan orang :( Gue orang yg sedikit masa bodo dan cuek, lingkaran perhatian gue hanya sebatas orang yang masuk fokus gue aja. *harus diperbaiki nih :)*.

Hm.. contohnya waktu tea walk kemaren. Berhubung gue emang udah beberapa minggu nggak ketemu ama si juju and fokus gue waktu itu adalah dia, maka gue berusaha semaksimal mungkin memanfaatkan kesempatan yg ada. Gue nggak sempet mikir, gimana perasaan orang yg hm.. lagi deket ama gue *status gue jomblo lho ya*.. tapi cuman gue anggap temen aja.. padahal gue tau doi suka banget ama gue. Gue nggak sempet membayangkan gimana perasaan dia ngeliat gue deket banget ama si juju. Karena waktu itu fokus gue adalah juju. Kalo dipikir2 kembali itu memang tindakan yg rada nggak berperasaan, walaupun... bisa aja gue bilang... what do you expect? you're just a friend for me.....

Kemudian terjadi lagi kasus, dengan cueknya gue bercerita tentang jeff di milis tanpa memikirkan perasaan si juju. Karena fokus gue waktu itu *sampai saat ini* adalah jeff. hikshikshiks.. gara2 itu... banyak yg jadi sentimen ama gue :D. Ada sedih, kesal bercampur lucu juga sih :)). Sedihnya.. . aduhh ternyata gue dah nyakitin perasaan orang yg deket di hati gue ya?:( keselnya... kok ndak hati2 seh? kok ndak belajar dari kesalahan masa lalu seh? x-( and lucunya.. karena ada cewe (atau cewe2) yg memanfaatkan ini sebagai moment untuk menarik simpati juju, dengan jadi pahlawan kesiangan. hahaha naksir 'kaliiiii :D

Emang udah jadi kebiasaan gue untuk kadang2 sharing mengenai perasaan gue ke pasangan lewat milis. Karena... gue emang ekspresifnya di bahasa tulisan. Gue termasuk orang yg susahhh banget disuruh bilang i love you ke pasangan, kadang sampe harus dipaksa2 :)). So, salah satu cara gue ngasi tau pasangan gue tentang gimana perasaan gue ke dia adalah lewat email2 itu :). Sebenarnya ngga ada bedanya gue yg dulu ama yg sekarang. Dulu ketika ama juju gue juga begitu.. and ama si jeff gue juga bakalan begitu. Bahkan jaman ketika sk belom ada dan gue menjadi member di milis pasim, anwarlah cowo yg selalu jadi bahan cerita gue. Mulai dari dia yg berusaha bikin chai kue *kue khas orang ponty, yg makannya gampang tapi bikinnya susah hehehe* sampai cerita kebiasaan dia yg selalu memastikan persediaan coklat di kulkas gue selalu ada and bla bla bla....

Tapi... nurut "teori" orang2... tindakan gue bercerita mengenai perasaan gue ke jef ke milis itu sangat tidak berperasaan!! Padahal.. nurut gue.. si juju sendiri masa bodo dengan hal ini karena dia emang udah cukup tau karakter gue, cukup tau bahwa gue nggak ada maksud untuk nyakitin perasaan dia *kalo emang dia merasa sakit hati, yg gue rasa tidak terjadi*.

Yaaa gara2 kasus itu... gue belajar banyak hal juga sih... berusaha nyamain standar berpikir dan bertindak gue ama norma2 orang kebanyakan. Thanks banget akhirnya gue ketemu dan kenal ama blog .... blog ini bener2 merupakan sarana yg tepat deh buat mencurahkan isi hati pikiran dan perasaan gue tanpa gue merasa harus terbebani dengan keberatan orang lain.

Memang tidak ada jaminan bahwa hubungan gue ama jeff tidak ada resiko putus di tengah jalan. Tetapi prinsip gue... nggak usah mikir negatif terlalu jauh, kalopun emang akhirnya gue *amit2* putus ama jeff... gue nggak bakal merasa malu karena udah cerita "wow" banget tentang hubungan kami. Anggap aja nggak jodoh. itu aja. Ngapain pusing2 mikirin apa kata orang nanti kalo gue nggak "jadi" ama dia? gue hanya pengen enjoy setiap detik dari waktu yg gue punya sekarang ini..... that's all.... Ada yg nggak suka? itu hak elo... tapi hak gue juga untuk berekspresi di blog gue sendiri :) mau input? komen? kritik? gue terima. Tapi jangan coba2 ngejudge gue seolah2 lu tau segala hal tentang gue !!! JANGAN PERNAH!!
 
posted by l3l1 | Permalink |