Photobucket
Tuesday, April 24, 2007,11:11:00 AM
ini yg udah diedit dikit,jadi keliatan muka jeff ama kenneth

matahari baru mulai terbit diambil pada posisi teras depan kamar gue. sayang kamera kurang bagus ato gue yg nggak bisa ngaturnya ya? jadinya gelap

suka sok ikut sibuk juga

Labels:

 
posted by l3l1 | Permalink | 0 comments
,10:59:00 AM
sok niruin
Si Kenneth sekarang mulai suka sok niruin niy. Misalnya waktu mandi, dia selalu ngambil gayung trus ngambil air yg ada di ember… udah deh langsung disiram ke belakang . Jadi tiap mandiin dia, gue siap2 basah deh sekarang, soalnya dia demen banget nyiram2 pake gayung, nyiramnya belum mahir siy.. seringkali dia siram ke arah belakang lewat kepala dia

Pernah tuh si jeff kan nyabut colokan yg ada di nakas sebelah tempat tidur, ehh dengan soknya dia ngambil colokan tersebut trus mau dimasukin ke dalam stop kontaknya. Kontan langsung direbut si jeff. Tadi pagi dia juga masih nyobain tuh, udah pas masuk lubangnya, cuman berhubung kudu ditekan jadinya ya nggak bisa masuk.

Tadi pagi gue gendong dia turun sebentar buat ngeblender. Baru aja gue masuk2in bahan ke dalam blender, ketika gue noleh ke belakang ehh udah nggak ada. Astaga… ternyata dia lagi merangkak naik tangga, udah di posisi anak tangga yg ke-5. yaa ampunn niy anak geraknya cepet banget. Padahal di dapur ada 3 orang. Bokap gue di teras belakang lagi bersih-in ayam, si mbak lagi steril botol n gue lagi blender. Akhirnya dia gue taroh di deket kaki gue, belum sampe 30 detik kali gue lepas pandangan dari dia… tau2 dia udah dalam kolong lemari bawah! Ternyata dia dah buka lemari trus masuk ke dalam karena ngeliat banyak “pemandangan” baru. Duhhh….. gimana kalo udah bisa jalan yaaa???@#@#

Sekarang dia demen banget keluarin senjata pura2 nangisnya…. Kalo dah gitu palingan gue tertawa sambil bilang “air mata buaya… ama mommy nggak mempan, pake aja buat daddy”. ini gara2 si jeff niy yg bikin dia jadi begini. Emang babenya tuh paling nggak tegaan siy orangnya, jadinya dimanfaatin ama anaknya huehehe….. soalnya kalo dia udah pura2 nangis, trus liat gue cuekin… nggak sampe 1 menit langsung diem n beralih sasaran ke tempat / hal laen. Tapi herannya kalo ama jeff dia bisa bertahan lama tuh, mungkin karena dia tau… kalo dia berusaha lebih keras sedikit lagi pasti dia menang, sedangkan kalo ama gue… kalo nggak bisa ya nggak bisa, nggak efek seberapa lama dia berusaha. Anak kecil emang suka ngetes siy kayanya.

Makin mendekati usia 1 taon, makin keliatan kalo dia tuh rada manipulatif huehehe istilah yg sering diberikan oleh jeff ke gue. Lucu aja kadang2 liat tingkahnya…

Anak emang berkah yg tiada taranya buat orang tuanya. Emang siy dengan punya anak jangan pernah berharap rumah bisa rapi n apik lagi, tapi kegembiraan yg mereka bawa bener2 tak bisa dibandingin deh. Dulu gue termasuk orang yg rapi, tapi sekarang??? Hehehe jadi rada berantakan juga, soalnya capek juga siy… baru juga dirapiin ntar berantakan lagi. Jadi yaa pasrah aja deh.

Sekarang hobbynya adalah narik2 handuk yg ada di gantungan handuk ama ngeluarin semua buku2 yg ada rak samping tempat tidur gue. Kalo dulu buku gue ada lipatan dikit aja gue bisa bete, sekarang??? Jangan harap deh, nggak sobek2 aja udah syukur…. Udah gitu kalo liat lemari pakaian terbuka sedikit aja, dia udah langsung nguberin… trus isi lemari dikeluarin semua ama dia. Kemaren dia ngeluarin semua baju atasan dia… trus dengan soknya baju2 tersebut ditaroh lagi ke laci tarik yg buat naroh celana2 dia. Duh.. niy anak… tapi gue nggak pernah larang2 dia siy… soalnya, lebih mendingan dia berantakin lemari daripada capek jagain dia ngerangkak ke sana ke sini, manjat ke sana ke sini. Palingan setelah dia tidur baru gue beresin lagi.

Dia juga suka banget maen lempar2an ama gue, biasanya siy dia di dalam boks gue di luar. Jadi dia lempar barang2 yg ada di boks dia keluar, trus gue yg lempar ke dalam boks. Kalo kena mukanya, biasanya dia bakal ngekeh2 kesenangan
Makanya kalo si jeff pulang trus liat kamar berantakan dia suka ketawa sambil ngomong.. si Kenneth ya???

Minggu kemaren kita bawa dia jalan2 pagi keliling komplek pake sepeda motornya. Huehehehe itu motor gue naekin trus dia gue dudukin di depan, udah deh jalan. Ibu2 yg lagi istirahat jogging di bundaran pada cengengesan liat gue… ini mah emaknya yg demen bukan anaknya.


Kadang kalo liat dia lagi posisi tidur, berasanya kaya anak yg udah gede .. mungkin karena dia rada kurus tinggi ‘kali yaaa. Tiap ditanyain orang slalu dibilang udah berapa taon? Ketika dibilang belum setaon pada komen gede. Padahal dia tuh kerempeng, mungkin karena badannya yg tinggi ‘kali yaaa. Mungkin sekarang dia udah ada 80cm, nanti pas umur setaon dia bakal varisela siy… huhuhu nggak tau niy berat badannya berapa. Gue pesimis niy, soalnya minum susu sedikit, makannya juga dikit. Tshhh sampe kapan ya begini terus???

Labels:

 
posted by l3l1 | Permalink | 2 comments
,10:57:00 AM
Kadang2 lucu juga mikirin betapa bedanya pakem orang2 pada umumnya menyangkut pembokat dengan gue n jeff. Kalo orang2 kan biasanya sang istri yg lebih sering cerewet mengenai perfoma kerja sang pembokat. Tapi kalo di gue , seringkali si jeff yg complain hehehe.

Begitu diliat ada yg kurang dari sang pembokat biasanya dia dah ngomel2 suruh gue pulangin aja. Entah karena tulalit, pendengaran kurang, nggak cekatan, nggak ada inisiatif, lamban, BB n BM, etc, etc…….

Alasannya siy selalu, kalo gue nggak coba ganti dengan yg laen… gue nggak pernah akan ketemu yg bener2 oke. Emang siy reasonable, tapi masalahnya berdasarkan pengalaman gue selama ini… mau nyari yg bener2 oke tuh susah banget dah. Entar kalo dapat yg lebih parah kan wasting time lagi buat ngajarin… selama ini siy mbak rina ini untuk kerjaan rumah tangga udah oke lah nurut gue, emang siy dia rada tulalit sedikit… tapi sepertinya siy lebih karena dia emang orang kampung… jadi ya maklum aja kalo nyangkut hal2 yg modern dia rada lamban selain itu emang kurang cerdas siy orangnya… jadi logikanya kadang kurang jalan gitu. Tapii berhubung tugas utama seorang pembokat buat gue adalah beres2 dan bersih2, jadinya ya bisa gue terima karena untuk kedua urusan itu dia dapat nilai 8+ deh…

Ketika gue Tanya si jeff emangnya mau nyari yg kaya gimana? Katanya pengen yg kaya mbak yati. Pembokat yg satu ini emang bener2 gesit, cerdas dan cekatan banget, sayang dia berhenti. Dulu ketika dia kerja, semua kerjaan beres n nggak perlu disuruh2. waktu itu kan gue masih hamil sampai gue lahiran… jadi dibilang kerjaan tuh banyak banget. Kalo pembokat yg sekarang boleh dibilang dah enak deh… baju2 masuk mesin, yg distrika cuman baju keluar n baju kerja jeff aja. Kalo dulu kan semua baju disetrika, udah gitu kalo masih baby kan bedongnya banyak bangettt n itu dicuci tangan semuanya. Mungkin orang yg kurus itu bawaannya emang lebih gesit yaa, ipar gue pembokatnya juga berperawakan sama seperti si yati n orangnya juga gesit.

Oya, satu hal yg selalu gue lakukan adalah semua pembokat gue selalu gue ambil fotonya. Tentu aja dengan cara yg nggak kentara… misalnya selagi dia gendong Kenneth, gue pura2 mau foto Kenneth.. padahal dianya yg gue ambil fotonya. Yaa just in case kalo ada apa2 gue punya foto dia yg terbaru gitu. Kalo ktp kan suka rancu fotonya… seringkali suka nggak mirip dengan kondisi terbaru orangnya.

Labels:

 
posted by l3l1 | Permalink | 0 comments
,10:56:00 AM
Desperate housewives
Minggu kemaren dipinjemin desperate housewives ama ipar gue, yaaa .. yaaa… gue tau.. itu seri udah dari jaman kapan boomingnya. Tapi berhubung yg lebih sering nonton tuh si jeff jadinya ya ngikut selera dia… ternyata bagus juga. Dipinjemin yg first season, setelah abis ternyata yg minjemin juga boleh minjem dari temennya…. akhirnya kemaren ketika si jeff beli dvd di mangdu, gue beli juga sambungannya karena rada penasaran juga. Lately lagi rada boring dikit, jadi pengen nonton2 seri, jadinya kemaren beli banyak seri juga.

Kadang2 suka sebel ama seri yg awalnya bagus banget, tapi karena ratingnya tinggi jadinya cerita dipanjang2in n rada dibuat2. seperti kasusnya prison break yang awalnya bagus banget tapi semakin ke sini diliat2 kok makin dibuat2 n jadi nyebelin. Gue emang lebih demen nonton yg seri dibanding nonton lepasan. Kebanyakan siy gue beli seri korea, cuman jeleknya tuh .. kalo terjemahan lagi jelek bisa bikin bete karena gue nggak ngerti sama sekali bahasanya trus kadang2 suka nggak keluar teksnya gitu. N mostly tuh cuman 1 macem aja terjemahannya n kalo kena yg bahasa Malaysia ogah banget dah gue nontonnya.

Balik lagi ke seri DH, kemaren kita sempat ketawa ama salah satu adegan di seri tersebut. Ceritanya lynette ama suaminya lagi in the middle of sumthin’, trus si lynette suruh suaminya make KD.. suaminya nyeletuk “let’s risk it” hihihi…kontan langsung dapat bogem mentah suaminya. Hahaha… buat yg nggak pernah nonton seri ini, si lynette ini anaknya ada 4 : 2 kembar laki2 yg badungnya minta ampun, 1 anak laki dan yg terakhir anak cewe yg masih baby. Kebayang kan reaksi dia ketika suaminya bilang let’s risk it?? Kalimat ini jadi bahan joke si jeff sekarang :p

Hm… kapan ya si Kenneth mulai dikasi dedek???

Labels:

 
posted by l3l1 | Permalink | 0 comments
Wednesday, April 18, 2007,1:44:00 PM
Kenneth alergi??
Ada postingan bagus dari mommy deeva mengenai alergi niy. Dari semua ciri yg diberikan, sepertinya banyak niy yg masuk di Kenneth.

Pengaruh alegi pada perilaku anak yg ada di Kenneth :
• sering menggerakkan kepala ke belakang. Kadang kalo lagi digendong, dia bisa tiba2 melempar kepalanya ke belakang, trus ketawa2 kesenengan kalo liat kita kaget
• sering bergulung2 di kasur, menjatuhkan badan di kasur, sering memanjat. Dari posisi berdiri, dia bisa langsung menjatuhkan dirinya ke belakang dengan tiba2. dulu gue pikir karena dia emang seneng becanda… ternyataa….
• Kalo tidur gelisah, kadang2 kaya nangis tapi dengan suara pelan tapi dianya masih tidur (ngingau gituu). Dulu ketika belum bisa berdiri, dia suka terbangun dalam posisi duduk, tapi begitu dibaringin dia langsung tidur lagi… kaya nggak sadar gitu… duduk kebangun tapi nggak bisa baring sendiri. Dulu juga sering beradu gigi, gue mikirnya karena ada gigi yg mau tumbuh lagi sehingga dia begitu. Tapi sekarang siy nggak pernah begitu lagi siy…
• Sering memukul kepala orang lain (kalo mukul kepala sendiri siy nggak pernah hehehe), menggigit, menjilat, mencubit dan menjambak. Makanya di antara sepupu2 dia dari pihak daddynya pada ogah main ama dia, abisnya yaa itu… suka mencubit (terutama di wajah) ama kalo liat orang yg rambutnya panjang, abis deh ditarik ama dia
• Kalo cepet bosan siy sepertinya mostly semua anak2 seperti itu yaa… jadi ya gue anggap masih wajar
• Kalo emosi tinggi hehehe gue pikir itu warisan dari mommynya : keras kepala dan suka berteriak kalo keinginan tidak dipenuhi
• Kalo gangguan sensoris siy sepertinya nggak ya, malahan gue liat Kenneth itu perkembangan motoriknya bagus. Cuman emang kalo duduk sukanya posisi W. apa hubungannya ya alergi makanan sampe lari ke situ?
• Nah kalo gangguan oral kayanya bener niy, rada telat niy bicaranya

Labels:

 
posted by l3l1 | Permalink | 0 comments
Monday, April 16, 2007,5:00:00 PM







Labels:

 
posted by l3l1 | Permalink | 0 comments
,12:24:00 PM
Malin Kundang
Kenapa ya sekarang nyari orang jujur tuh susah banget??

Mbak yg gue pake sekarang kan lumayan oke lah… kalo di rating dapet nilai 8 lah…
Cuman dari awal gue ngambil dia, gue bilang ama jeff…. Niy orang nggak bisa gue percaya niy. Ternyata emang bener…

Ceritanya udah beberapa hari ini gue perhatiin, dia selalu ngepel kamar tidur gue tuh pas Kenneth lagi makan. Ya nggak masalah siy karena emang demi kepraktisan aja. Tapi herannya tiap ngepel pintu kamar tuh selalu dia tutup, jadinya gue nggak bisa liat dari ruang tivi. Gue udah aware aja, karena tiap gue ke dalam buat buka lagi, tau2 dia tutup lagi walopun nggak tutup full. Nahh kemaren gue pelan2 masuk biar dia nggak tau, eh… dianya kaya nggak siap gitu… dengan buru2 dia bilang… aduhh mau pipis niy dan dengan terbirit2 masuk kamar mandi gue. Langsung gue bilang,”jangan pipis di situ, ke belakang aja!”. Dengan bingung dia keluar, tapi badannya dihadapin ke pintu kamar mandi, sengaja dilambat2in, dengan harapan gue segera pergi tanpa melihat dia. Yaaa mana mungkinlah gue pergi begitu aja, ngeliat tindak tanduk dia yg mencurigakan. Bener aja.. begitu dia balik badan, gue liat di saku depan bajunya ada yg nongol, trus gue ambil… ada dompet dia… isinya uang 135 rebu rupiah. Terus terang, selama ini gue nggak pernah ngitung2 uang yg ada di dompet gue.. jadi kalo ilang dikit2 rasanya gue juga nggak bakal nyadar. Mungkin dia udah beberapa kali ngambil ‘kali yaaa…

Mukanya pucat pasi, trus ngomongnya rada gemetaran gitu. Berhubung gue juga ngga yakin isi dompet gue berapa, jadinya gue juga susah mau nuduh dia ngambil duit gue. Ya udah gue bilang ama dia, yg paling utama dari orang yg kerja ama gue adalah kejujuran dan kalo sampe gue nemuin ada yg nggak jujur, gue nggak bakal pake acara kasian2 lagi.. tuh orang bakal gue bawa ke polsek langsung.

Untuk sementara dia gue pake dulu karena belakangan gue lagi banyak urusan yg bakal bikin gue ribet banget kalo ganti2 pembokat karena kudu ngajarin lagi dari awal. Tsaahhh… dulu gue nggak pernah trouble dengan yg namanya pembokat mungkin karena gue cuman pagi n malam aja di rumah, jadinya nggak keliatan minusnya apa. Sekarang kan gue full seharian di rumah, jadi ketaun niy minus2nya…. Makanya ada2 aja yg nggak beres….

Labels:

 
posted by l3l1 | Permalink | 0 comments
Thursday, April 12, 2007,1:31:00 PM
Bulan kesebelas
Apa yg Kenneth udah bisa ya?

1. memungut benda kecil dengan ibu jari dan telunjuk, tapi masih belum begitu mahir
2. tepuk tangan ama melambaikan tangan udah bisa. Kemaren waktu gue gendong di teras depan kan ada pembokat sebelah yg lewat tuh, si Kenneth dipanggil ama dia… eh.. dianya melambaikan tangan kea rah mbak itu sambil ketawa2. si mbak nya sampe hepi dilambai-in n diberi ketawa manis ama si Kenneth
3. mengerti kata tidak tapi tidak selalu mentaati, rasanya siy bukan tidak selalu lagi, tapi tidak pernah ditaati. Kenapa gue tau dia ngerti? Soalnya tiap mau ngelakuin sesuatu yg dia tau selalu gue larang, biasanya dia selalu mandang ke arah gue dulu sambil pamer cengirannya (gigi nongol semua, matanya dipejemin… menggemeskan banget deh gayanya).. trus dengan gaya secepat kilat dia langsung menuju sasaran.
4. Kalo untuk ketrampilan bahasa sepertinya rada telat niy…. Si joan umur segitu udah pinter banget ngomong banyak kata, tapi sampe umur segini si Kenneth cuman mama, papa dan kata2 standar laennya. Malahan lebih banyak ngomong bahasa yg nggak jelas
5. Yang paling susah n nggak bisa2 adalah minum sendiri dari cangkir. Heran deh kok susah bener yaa ngajarin yg satu ini, padahal dari umur 4 bulan dah gue biasain lho
6. untuk bermain bola juga udah lumayan bisa, cuman lemparnya kadang2 suka ngak tepat sasaran hehehe… dia siy senengnya dilambungin ke atas gitu.

Bulan Kesebelas

Yang mungkin dilakukan oleh bayi anda

Pada akhir bulan ini, bayi anda seharusnya mampu :

• Bangun dan duduk sendiri dari posisi tertelungkup
• Memungut benda kecil dengan bagian ibu jari dan telunjuknya (usia 10 ½ bulan)
• Mengerti kata “tidak” (tetapi tidak selalu mentaatinya)


Catatan :
Bila bayi anda tampaknya tidak mencapai satu atau lebih dari kemampuan ini, periksakanlah kepada dokter. Kadang2 saja keterlambatan seperti ini menunjukkan adanya masalah, meskipun pada umumnya ternyata hal tersebut normal untuk ukuran bayi anda. Bayi yg prematur biasanya lebih lambat dalam mencapai kemampuan ini bila dibandingkan dengan bayi lainnya yg seumur, seringkali mereka mencapainya di dekat atau bahkan lebih lambat dari umur mereka yg seharusnya (jika mereka tidak lahir prematur)

Mungkin akan mampu :

• Bermain tepuk tangan atau melambaikan tangan
• Berjalan dengan berpegangan pada meja kursi (merambat)


Bisa jadi akan mampu :

• Memungut benda kecil dengan trampil dengan menggunakan ujung ibu jari dan telunjuknya
• Berdiri sendiri sebentar
• Mengatakan dada atau mama dengan jelas
• Mengatakan satu kata lain selain mama atau dada dengan jelas

Bahkan mungkin akan mampu :

• Menunjukkan keinginan dengan cara lain selain menangis
• Bermain bola (menggelindingkannya kembali pada anda)
• Minum sendiri dari cangkir
• Berdiri sendiri dengan baik
• Menggunakan bahasa bayi yg sederhana (suara seperti bayi berbicara dengan bahasa asing yg dibuat sendiri)
• Memberikan respon terhadap perintah sederhana yg disertai gerakan tbuh (misalnya, berikan itu pada saya – dengan tangan yg dijulurkan)
• Mengatakan tiga kata atau lebih selain mama atau dada
• Berjalan dengan baik

Sumber : Bayi pada tahun pertama

Labels:

 
posted by l3l1 | Permalink | 51 comments
Wednesday, April 11, 2007,10:58:00 PM
Update terbaru lagi tentang kenneth 
Giginya udah mau nambah satu lagi, jadi total ada 6 giginya. Nggak tahan deh, jari2 gue terutama telunjuk gue suka diambil paksa ama dia :D trus digigit dengan gemas. Anehnya kalo ama jeff dia nggak pernah gigit, bener2 pilih kasih deh niy anak! Dia kalo gigit jeff palingan di bahu doang, itupun cuman diisap doang. Kalo gueee…. Bener2 ditancepin giginya ke daging gue sampe berbekas, mungkin karena gue suka gigit dia juga ‘kali yaaa. Dia itu kalo digigit walopun dengan keras, biasanya suka ketawa2 geli… padahal gue gigitnya bener2 pake gigi n lumayan bertenaga, tapi dia malah kesenangan. Mungkin karena itu dia berpikir mengigit dengan keras tuh sama aja dengan bermain ‘kali yaa. Salah gue juga siy yg bikin dia salah persepsi. Kenneth emang tinggi siy ambang batas rasa sakitnya. Kalo jatoh ato kejedot palingan nangis bentar, abis itu diem lagi.

Sekarang kalo dia nggak mau tidur, tapi udah ditaroh di boks.. maka semua barang yg ada di boks bakal dilempar keluar satu persatu ama dia! Kadang kalo udah bangun, tapi nggak disamperin.. botol air putihnya bakal dilempar dengan keras ke lantai ama dia. Yg nyebelin adalah kalo kita lagi nidurin dia di boks… dianya suka maen lempar aja botol air putihnya ke sembarang arah. Gue udah kena beberapa kali, lumayan sakit niy kena jidat.. soalnya botolnya kan udah lumayan gede.. trus kalo gue ngisi air tuh selalu full. Si jeff aja kalo ngeliat dia ngayun2 botol udah ngeri aja hihihii soalnya pernah kena juga dia sekali waktu nidurin Kenneth. Kadang bukan dilempar siy, tapi diayun2 dengan kencang (dia megang dotnya) ke kiri dan ke kanan… nah.. kita yg lagi tiduran di samping dia pasti kena deh, lumayan sakit juga lhoo….

Belakangan dia tambah susah makan dan minumnya, tapi gue nggak mau stress lagi niy. Cuek ajalah… terserah dia, kalo nggak mau makan ya udah. Jangan ditanya deh kerempengnya kaya apa sekarang hehehe. Yang penting sehat ajalah… ntar kalo dah gedean malu sendiri dia kalo kerempeng badangnya hehehe. Semoga aja nggak keterusan niy susah makan dan minumnya. Tiap hari buang2 makanan mulu niy… senjata andalan gue cuman juice ape lama yogurt. Kalo dia udah nolak makanan yg gue kasi, udah deh.. terpaksa yogurt ato apel.. daripada nggak makan sama sekali.

Susunya gue kasi procal, tapi sepertinya dia nggak suka ama susunya .. susahhh banget minumnya. Kemaren gue coba rasain, ternyata emang eneg banget karena kandungan susunya bener2 pekat. 1 sendok takar procal tuh cuman dicampur ama 35 ml air, kalo promil kan bisa untuk 60 ml. mungkin karena itu dia jadi nggak demen. Untung gue cuman beli 2 kaleng kemaren… jadinya gue tadi suruh jeff coba beli nutrilon aja.

Ntar kalo dia udah 1 tahun gue mau coba kasi dia susu uht aja, selama ini siy gue minumnya indomilk yg plain.. rasanya enak kok .. segar dan nggak eneg. Mudah2an si Kenneth bisa cocok n suka, jadi gue belinya susu cair aja.. lebih segar dan praktis. Siapa tau karena suka dia bisa banyak minumnya…

Sekarang dia kalo nggak suka ama sesuatu senjatanya pake teriak2… teriakannya bener2 teriakan kaya orang marah gitu, bukan teriakan asal (waktu umur 5 bulanan gitu kan dia juga suka teriak2). Semakin gede semakin keliatan kepribadiannya, bener2 lucu yaa….

Sabtu kemaren gue pergi liat istri temen kantor jeff yg baru lahiran… ngeliat bayi semungil itu nggak kebayang deh dulu gue sempet ngerawat juga yg seukuran gitu. Kalo ditanya kepengen lagi nggak? Heehe kayanya belum dulu deh. Mungkin kalo Kenneth udah mulai bisa ngomong n lucu2 tingkahnya, gue bisa timbul perasaan pengen lagi, tapi kalo sekarang siy??? Kamsia deh hehehe

Sebulan lagi dia bakal berulang tahun, sempet ditanya ama temen n sodara mau dipestain apa nggak? Kayanya siy nggak deh, soalnya gue berpikiran, bayi seusia gitu belum begitu ngerti sosialisasi.. takutnya ntar kita bikin pesta buat dia, tapi dianya pas lagi capek (karena sibuk seharian)… jadinya bete2 .. nggak lucu juga. Mungkin nanti kalo dia udah masuk usia sekolah n ada temen2nya baru deh gue bikin pesta kecil2an buat dia. Prinsip gue sama siy ama sepupu gue yg anaknya ulang taun desember lalu, rasanya wasting money aja karena yg dipestain juga kagak ngerti hehehe… kalo sekedar mau bikin memory buat dia, rasanya aktifitas dan perkembangan dia sehari2 udah kerekam banget ama foto2 ato video yg gue ambil (lebih priceless siy nurut gue). Dari dia cuman bisa baring doang, sampe merangkak ke sana ke sini….. udah enaklah, nggak kaya orang zaman dulu yg fotonya palingan 1-2 biji aja…. Anak2 sekarang emang lebih beruntung yaaa……

Labels:

 
posted by l3l1 | Permalink | 1 comments
,3:57:00 PM
Kemaren ada yg nanya2 kayanya ya, soalnya di blog gue nggak nampil shoutboxnya niy. kalo nggak salah tentang tampilan blog ya. kalo template kadang2 emang ada yg nggak cocok, mesti ada yg dikutak katik dulu. kalo ribet, mending nyari yg udah pas aja..

untuk pien tze huang gue nggak pake, soalnya kenneth rada kuning n kata dokternya siy nggak boleh. jadinya ya gue nggak pake, walopun gue caesar. lagian gue planningnya mau asi eksklusif siy, jadi nggak pake pien tze huang yg konon kabarnya bisa bikin bayi tambah kuning

sisanya gue lupa niy apa yg ditanyain....

Labels:

 
posted by l3l1 | Permalink | 0 comments
,9:26:00 AM
Dijual : Rumah Di Bukit Modern
Berhubung Foto2nya bikin blog gue lelet, jadi klik di sini aja buat detilnya

Mau jual rumah berikut isinya niy...
Bangunan 2 1/2 lantai di daerah pondok cabe perumahan bukit modern
Harga 800 juta, nego.
Hubungi gue di 0818-08901230
Tolong kabarin ke temen ato sodara yg lagi nyari rumah yaaa
Kondisi bangunan dan perabot bisa cek langsung ke rumah kalo emang berminat


Lantai 1
Taman
Teras depan plus kursi dari besi dan meja kayu kecil dengan alas kaca rayban
Carport yg ada akses ke lorong lokasi kamar tidur dan kamar mandi pembantu

Ruang tamu

1 kamar tidur (ukuran 4m x 4 m)
- 1 unit AC
- 1 buah spring bed single atas bawah
- 1 buah lemari 3 pintu
- 1 buah lemari pajang
- 2 buah jendela dengan bukaan ke carport

1 kamar mandi, shower, bak mandi, wastafel dan cermin

Ruang keluarga plus 2 set sofa dengan meja kaca segi empat

Dapur lengkap dengan meja makan dari kaca (4 buah kursi) plus kitchen set lengkap atas bawah

Teras belakang

Kamar mandi dan kamar tidur pembantu

Lantai 2

Kamar Utama (ukuran 7.5 m x 5 m)
- teras depan full pagar besi tempa menghadap timur, jadi kalo pagi2 dapat matahari terbit
- 1 buah kamar mandi 2 x 2, shower, water heater, wastafel, cermin,
- 1 meja rias plus poef
- 2 nakas
- 1 lemari pendek
- 1 lemari pakaian 4 pintu
- 1 buah AC
- 4 buah jendela dengan bukaan menghadap ke teras depan
- 1 buah ranjang ukuran extra king (2m x 2m)bahan kayu solid senada dengan lemari pendek
- 1 buah sofa hijau dari kaen

Kamar tengah (ukuran 3.5 m x 2.5 m)
- 1 buah spring bed single 2 tingkat
- 1 unit AC
- 1 buah lemari 2 pintu
- 2 buah jendela plus ventilasi dengan bukaan ke ruang tamu

Kamar belakang (ukuran : 3,5 m x 5 m)
- 1 kamar mandi ukuran 1.6 x 1.6, closet duduk, shower, lemari sudut, bukaan ventilasi menghadap teras belakang (kalo siang nggak perlu lampu karena udah terang)
- 1 wastafel berikut cermin bulat dan ambalan dari kaca untuk menaruh barang
- 1 jendela dengan bukaan ke teras belakang (plus gorden)
- 1 ranjang ukuran queen, 1 nakas, lemari pakaian bentuk L yg nempel di dinding (ada cermin besar) warna mahoni finishing melamic
- 1 unit AC

Ruang tamu (ukuran 4.5 m x 4 m)
- 3 buah sofa (1 dudukan, 2 dudukan dan 3 dudukan) plus meja kaca
- pintu lipat dengan bukaan full menghadap teras belakang
- 1 buah rak tv

Teras belakang
- pagar besi tempa di sekeliling
- 1 buah wastafel di sudut kanan
- full teralis plus kasa nyamuk di tembok belakang
- dak untuk tempat jemuran plus pintu teralis dan kasa nyamuk

Labels:

 
posted by l3l1 | Permalink | 0 comments
Saturday, April 07, 2007,9:15:00 AM
jalan berpegangan
Diketik seminggu lalu, tapi nggak bisa ngepost mulu

Tadi pagi si kenneth bangun jam 5 subuh.. berhubung gue masih ngantuk, abis dikasi susu gue biarin dia maen di lantai sementara gue tidur2an di kasur gue (sekarang dah ngak pake ranjang niy). Hiks.. berhubung ngantuk gue nggak gitu merhatiin barang yg lagi diemut2 ama dia….. setelah agak nyadar gue baru ngeh kalo yg lagi diemut dengan semangatnya adalah hape gue. Duh dengan buru2 gue rebut itu hape trus bersih2in ludahnya yg dah nempel di sekujur hape gue. Huhuhu…. Sekarang gue mau transfer foto jadi error… kagak mau konek apa kompie gue… gaswat niy. Gue kan dah nggak pernah pake kamera lagi buat foto2 kenneth, abisnya lebih praktis siy dari hape…..

Sekarang dia lagi demen jalan dengan berpegangan ama sesuatu yg bisa bergerak. Yg paling sering siy motor dia, itu motor didorong ama dia dari belakang… kadang2 sembari megang setang… hihihi kaya orang lagi dorong motor gitu. Awalnya siy gue rada ngeri karena dia kalo dorong suka kenceng2, tapi belakangan setelah ngeliat dia mahir banget menguasai tuh motor akhirnya gue biarin aja. Yg gue takutin kalo dia udah manjat2 ke atas motornya. Untuk naek motornya sendiri dia udah bisa, jadi kakinya udah bisa dia posisiin di kiri dan kanan motor. Yg bikin ngeri adalah kalo kedua2 kakinya dinaikin ke atas sadel motornya, sembari kedua tangannya megangin setang di kiri kanan. Persis gaya anak muda lagi mau ngetrek huehehe…. Beneren deh… ampe pantatnya ditunggingin gitu…. Sayang fotonya belum bisa gue transfer. Kadang2 sampe ketawa2 badung gitu….


Belakangan dia emang makin menggemaskan saja gayanya… bener2 nggak bisa marah ama dia karena kalo lagi ngelakuin sesuatu dia suka pamer senyuman mautnya hehehe. Si Kenneth emang murah senyum siy, tepatnya suka cengengesan ‘kali yeee…. Dikit2 cengengesan… jadinya kita nggak bisa kesel ama dia….

Sekarang giginya baru 5 biji, 3 di atas 2 di bawah. Heran deh…. Udah pada keras dan putih2 di permukaan gusi… tapi nggak tembus2 gusi….. yg gue nggak tahan adalah kebiasaan baru dia untuk nyosor2 ke gue trus nancepin giginya ke badan gue. Kadang gue kan suka gemes ama dia, trus gigitin leher dan bahu dia sampe dia terkekeh2 kegelian… nah.. kalo udah di boks bareng dia, giliran gue deh yg dibales… beneren deh.. dia tuh kaya sengaja gitu… ngajak maen kaya gue maen ama dia….

Untuk turun tangga dia juga udah bisa pake cara mundur tanpa berpegangan ama teralis lagi lho, tapi hanya sampe 4 anak tangga aja… abis itu dia buru2 naek lagi. Hehehe gue nggak tau kenapa dia nggak berani turun sampe bawah.

Mendekati umur 11 bulan ini ada beberapa kali dia udah bisa tidur nyenyak sepanjang malam, artinya gue nggak perlu kebangun2 di tengah malam gitu. Jadi dia tidur sekitar jam 6-7 malam (kadang lebih) sampe pagi sekitar jam 5 – 6 pagi. Ya dari dulu juga begitu siy, tapi paling nggak gue pasti kebangun minimal 1 kali entah cuman buat benerin posisi tidur dia atau sekedar nyodorin botol air putihnya (dia sendiri tetap tertidur), tapi guenya yg capek karena walopun cuman butuh waktu nggak sampe 5 menit.. tetep aja itungannya gue kebangun gitu. Minum susunya juga udah sampe jam 6 atau jam 8 sore aja, lewat itu udah nggak pernah nyari susu lagi. Yaa udah lebih enakanlah sekarang, seperti malam ini dia udah tidur dari jam 6 sore dan sampe sekarang nggak ada suara2 tuh… mudah2an ampe pagi deh.

Kemaren waktu di rumah cici gue, dia sempet berdiri trus berjalan 2 langkah. Untuk berdiri siy dah lumayan mantap, tapi untuk jalannya yg belum bisa… kebanyakan terhuyung2 ke depan gitu…..

Untuk posisi duduk dia suka banget ngelipat kedua kakinya ke belakang membentuk huruf W, terpaksa gue selalu benerin posisi kakinya. Karena katanya posisi duduk seperti itu tidak baik, bisa merubah struktur tulang kaki. Anak yenny kan dua2nya mengalami kelainan di kakinya.. walopun secara kasat mata nggak akan keliatan, tapi kalo dites di computer keliatan bedanya. Untuk ie cia kakinya sampe selisih 1 cm panjangnya! seminggu sekali dia terapi, trus pake sol sepatu khusus lagi. Kata dokter ahli ortopedinya, penyebabnya bisa macam2 :
• sewaktu masih bayi dibedong terlalu kenceng di kaki, sehingga ketika bayinya nendang2 posisi kaki jadi nggak bebas dan dalam posisi dibedong itu ada kaki yg agak ketekuk atau nggak sama rata bedongannya
• pake baby walker kelamaan
• posisi duduk yg salah
• kebiasaan berdiri yg suka nopang di salah satu kaki aja
• pake diapers ketika udah bisa jalan (diapernya lebih lebar dari lebar kedua kaki)

Kenneth itu dibedong lumayan lama.. mungkin sampe 4 bulan ‘kali. Dulu gue suka kendorin di bagian kakinya… trus suka dibilangin ama mertua gue .. katanya ntar kakinya jadi bengkok, tapi gue pede aja karena yg gue baca bentuk kaki bayi emang bengkok kok. Nah… nggak lama abis itu si ie chia kan ke dokter ahli ortopedi tuh.. trus dibilangin mengenai masalah bedong ini. Untung deh gue pede dengan pendapat gue….

Labels:

 
posted by l3l1 | Permalink | 0 comments
Thursday, April 05, 2007,12:56:00 PM
Pembokat baru gue nggak bikin stress niy, cuman dia tuh istilah orang tio ciu.. “tang kha chiu”. Belum ada 2 minggu dia kerja barang2 gue yg patah atau pecah dah lumayan jumlahnya. Mula2 tutup mangkok onyx gue, heran banget dah… padahal bahan melamine gitu bukan proselen, bisa2nya sampe pecah… trus sikat botol susu Kenneth, sampe patah di ujung sehingga nggak bisa dipake lagi. Yg parah adalah selang fleksibel kloset kamar belakang yg dia pake buat cuci baju, gue sampe nggak habis pikir gimana bisa sampe putus karena letaknya tuh di bawah closet gitu. Taunya pagi2 dia langsung grasa grusu bilang… cik.. cik… ini ada apa niy??? Gue buru2 ke kamar belakang… ya ampunnnn…. Itu air dari tembok muncrat kemana2 nggak bisa diapa2in. terpaksa buru2 suruh matiin pompa airnya. Gue dah pusing aja mikirin gimana mau nyuci2 segala kalo nggak ada air sama sekali, karena mau dinyalain pompanya pasti bakal jalan terus karena airnya kan muncrat terus. Akhirnya gue telfon sepupu gue yg take over toko dulu, untuk tolong anterin ke rumah gue 1 buah dop derat buat nutup sementara lubang flesibelnya. Untungnya bisa tuh. Coba kalo gue nggak ngerti soal ginian? Bisa nggak ada air tuh sampe malam!

Trus kemaren malam dia lapor lagi ke gue, gagang pelnya patah dua. Bingung dah gue…. Itu gagang kan dari kayu, gimana sampe bisa patah??? Dia itu tiap abis ngerusakin gitu, kalo ditanya selalu jawab nggak tau… nggak saya apa2in tau2 patah / pecah aja… @^*&!%@$!@.

Yaa… gue siy toleransi dia lah, karena dia bisa kerja. Dapur gue selalu bersih, udah gitu meja2 kaca juga rajin dilap ama dia… pokoknya lumayan deh… untuk saat ini. Nggak tau deh ke depannya gimana. Gue siy ambil di yayasan atis, dengan uang pangkal 600 ribu dia garansi sampe 1 minggu seblum lebaran. Mudah2an bisa awet terus karena dia janda 1 anak siy, gue dah males pake yg masih abg seperti nartih itu. Katanya sembahyang 5 waktu, tapi tetap aja malinkundang…. Tsah…. Belakangan gue baca di diary dia yg kurang ajarnya dia ambil dari kertas folio kosong gue (pantesan cepet abis….) katanya dia sengaja jadi anak yg pelupa dan pelamun selama kerja am ague… grrrr… mungkin supaya gue lebih bisa tolerir dia kalo ada kerjaan yg gue suruh tapi ngak dikerjain ama dia. Kalo inget2 lagi gue jadi ggrrr banget dah…

Labels:

 
posted by l3l1 | Permalink | 5 comments
,12:53:00 PM
Nggak terasa ya udah 2 bulan lebih gue jalanin prudential… mungkin karena peruntungan shio kelinci emang lagi bagus di taon babi ini ‘kali yaa… sehingga hasilnya lumayan banget deh buat orang yg cuman kerja satu hari dalam seminggu doang hehehe. Abisnya si jeff kan bakal training terus ampe oktober, jadinya waktu gue cuman ada di hari minggu doang. Pusing juga ngatur waktunya buat prospek orang, jadinya gue nggak berani prospek dulu kalo emang waktu gue belum ada. Udah beres yg satu, baru prospek lagi yg lain. Takutnya kalo sambar sana sini, guenya nggak bisa handle … jadi berabe :D. Seperti kemaren, gue sampe pontang panting sana sini ketika ipar jeff ngambil 4 polis ke gue, tapi dianya dah mau ke china seminggu lagi. Kebayang nggak siy pusingnya…..? untung nggak kena medical check up sehingga masih keuber… tapi gue belum lega bener karena baru 1 polis yg ketaun udah issued, yg 3 lagi masih blum ada kabarnya. Takut banget gue kalo ada yg kurang n kudu tanda tangan dia, sedangkan orangnya udah beranat kehina senin kemaren.

Dari pengalaman gue nawarin ke orang, mostly yg punya kesadaran tinggi akan manfaat insurance ini adalah dari kalangan kantoran. Kalo yg wiraswasta kebanyakan selalu menilai dari segi business profitnya. Padahal insurance itu dibeli karena ada beberapa orang yg tetap harus hidup, ketika sang pencari nafkah sudah dipanggil duluan ama yang DiAtas. Yang dilindungi adalah nilai ekonomi keluarga. Jadi, ibarat sedia payung sebelum hujan, bila seseorang telah divonis menderita suatu penyakit tertentu, berarti ia telah terlambat untuk memberikan manfaat insurance kepada keluarganya karena nggak mungkin dong perusahaan asuransi mau terima kita kalo udah ketaun ada penyakit kritisnya. Secara gamblangnya insurance bukanlah uang yg dikeluarkan melainkan uang yg akan kita berikan kepada orang2 yg kita kasihi suatu hari nanti. Kalopun kita sehat2 saja selama masa kontrak tersebut, toh kita nggak rugi karena uang yg kita bayarkan tetap ada nilai tunainya, bahkan jika iklim investasinya bagus… turn overnya bisa jauh lebih tinggi dari suku bunga di bank..

Ada sodara dari ipar jeff yg mau ngambil pru ke gue, trus dia bilang.. mendingan nggak usah pake nama suaminya karena kesehatan suaminya kurang oke sehingga takutnya ntar jadi ribet urusannya. Trus gue bilang… justru di situlah letak manfaat insurance ini, jika terjadi apa2 sama suaminya dia ngak akan kelimbungan. Emang siy lebih enak buat gue pribadi karena urusannya jadi gampang, tapi gue merasa harus membuka pikiran dia akan hal ini. Jika emang dia merasa lebih baik seperti itu, ya itu hak dia…. Jangan sampai sebagai agen kita maunya terima untung aja… padahal proteksi yg dia dapat belum maksimal.

Mungkin itulah sebabnya kadang2 ada image insurance itu masuknya gampang, ntar giliran mau claim ribet dan berbelit2. Padahal sebenarnya tidak sulit jika waktu masuknya kita jujur dan apa adanya dengan semua data yg kita berikan. Misalnya ketika kita ditanya pernah rawat inap nggak? Kita jawab nggak pernah, padahal 3 bulan lalu kita baru nginap di RS selama 1 bulan karena penyakit typus. Nah… seandainya setelah permohonan insurance kita diterima trus kita masuk RS lagi n kudu dirawat inap… ketika kita claim ke pihak insurance, mereka akan check dulu dong…. Jika mereka find out kalo kita pernah rawat inap sebelumnya, jangan harap mereka bakal bayar claim kita karena kita udah nggak jujur dengan data kita. Malahan bisa2 kontrak kita bisa dibatalin ama mereka karena kita nggak punya good will waktu masuknya.

Gue pikir siy wajar2 aja kalo pihak insurance selektif ketika kita mengajukan permohonan untuk masuk karena manfaat yg akan mereka bayarkan ke kita emang besar sekali. Misalnya crisis cover, jika seandainya setelah 90 hari insurance berjalan kita kena salah satu penyakit kritis.. mereka akan mengambil alih kewajiban kita untuk membayar premi sampai umur kita 65 tahun. Kebayang kan jumlahnya? Jadi yaa worth it lah gue bilang.

Koko ipar gue kan kemaren masukin 1 buat dio, n kebetulan dia emang pengidap thalessamia minor. Jadi kemaren dia sampe lama banget dah lewatin prosedur2nya, sampe check darah 2 kali. Terakhir keluar hasil, akhirnya kena sub standar… artinya… manfaat insurance yg dia terima dibawah standar normal. Misalnya jika orang laen dengan kondisi dan premi yg sama bisa dapat UP sekian, dia cuman dapat 60%nya. Sub standar ini beda2 perhitungannya, tergantung resiko yg ada.

Kemaren siy cici gue mau masukin 2 lagi buat marco dan sasha , padahal sasha itu udah ada pru cash yg di spore dan tabungan pendidikan di danamon, begitu juga dengan marco… tapi tetap aja dia berasa kurang. Gara2nya dia baca di salah satu tabloid mengenai curhatnya istri chrisye yg bilang kalo smua harta benda mereka udah ludes buat biaya pengobatan kankernya, tapi untungnya meraka punya asuransi pendidikan buat semua anak2nya sehingga dia masih tidak terlalu kuatir dengan biaya pendidikan anaknya.

Ada juga orang yg berpikir sekarang dia belum butuh insurance karena kondisi kesehatannya mash prima dan umur masih muda. Lah…. Yang namanya accident, penyakit … nggak pernah ngetok2 dulu lho waktu datang… coba deh Tanya sodara2 yg ditinggal pergi ama korban Adam Air , kelintas nggak dalam pikiran mereka bakal ditinggal pergi ama keluarganya? Pasti nggak kan?? namanya juga proteksi, yaa kudu ada sebelum kejadian dong… bener nggak?

Labels:

 
posted by l3l1 | Permalink | 1 comments
Monday, April 02, 2007,9:37:00 PM
foto


Gigit cutton buds...

Gusi gatal lagi niy sepertinya

Tiap pegang gagang telfon kalo nggak dibanting yaa ditaroh di telinga. Lucu lho.. walo posisiny nggak selalu tepat, tapi dia tau kalo gagang telfon tuh di taroh di dekat telinga

Pegang remote AC ... rebutan ama gue...

Susah banget deh naroh apa2 sekarang di meja, karena bakal diambil ama dia... manjat sana manjat sini... pusingggg

Thanks buat mommy dian untuk rekomendasi finger food gerbernya. Benernya udah sering liat, tapi ngak berani beli takut kebuang seperti biskuit2 yg lain... tapi ternyata si kenneth suka banget ketika gue beliin yg apple strawberry. Demennya makan sendiri lagi.... boleh dicoba deh buat latihan anak makan sendiri

Labels:

 
posted by l3l1 | Permalink | 0 comments