Photobucket
Monday, June 30, 2008,2:45:00 PM
Mami, Dio lost!
Minggu sore kemaren ditelfonin cici gue minta tolong jemput di bandara karena dia lupa pesen pak iwan buat jemput.

Dalam perjalanan pulang gue disodorin cerita yg klo buat jeff sih mungkin dah jadi cerita horror hahaha

Ceritanya mereka berempat lagi jalan di pusat perbelanjaan, gue ngak gitu dengerin apa namanya... mustafa apa bukan... jadi sementara cici gue liat2 di esprit.. koko ipar gue duduk di lantai bawah ama 2 anaknya. si Dio itu kan emang kae kenneth anaknya, seradak seruduk. Nah.. koko ipar gue santai aja liatin dia ke sana kemari, karena biasanya dia selalu balik lagi. Nah... ternyata ada satu kali si Dio ngak balik2... paniklah koko ipar gue.. so, dia suruh marco tunggu di situ.. sementara dia cari si dio... dah kae apa aja katanya dia keliling cari tuh anak. Sekitar 20 menit gitu... dia baliklah ke tempat si marco nunggu tadi.. eh... giliran si marco juga ngilang. hihihi kebayang siy gue paniknya kae apa...

Katanya dia dah pengen nangis aja hahaha... secara bingung banget... mau pergi cari, takut ntar si marco balik ke sana ngak ketemu dia. Jadi lokasi dia tuh di lantai dasar, sedangkan cici gue belanja di lantai 3. N cici gue ngak bisa dihubungi karena hapenya ngak ada... selama sejam di bawah dia dah kae apa aja.. katanya seradak seruduk sana sini

Selagi dia panik dan pucat pasi gitu.. tau2 cici gue nyamperin berikut dua anaknya hahahaha. Jadi ceritanya si Dio itu nyasar.. tapi karena sebelum misah itu cici gue ada bilang mami belanja di esprit lantai 3.. jadi tuh anak naek escalator yg tinggi banget karena tuh escalator jalan dari lantai 1 ke lantai 4 langsung... aduhh kebayang bahaya tuh anak naek sendiri tanpa ada yg ngawasin.. 4 lantai langsung!! abis itu baru dia turun lagi satu lantai trus samperin maminya. Nah.. si marco ternyata juga gitu.. pertama kali dia nyampe duluan.. lansung nyamperin maminya sembari dengan muka pucat pasi hampir nangis bilang,"mami, dio lost".

Dasar maminya niy emang rada santai.. dia bilang, ya udah nanti kita cari.. sekarang mami mau ke toilet dulu.. n sempet2nya ngitung dulu kembalian dan nyocokin struk belanjaan dia hahaha. Abis itu ngak lama si dio nongol...

Ya ampun.... gue mah tobat deh kalo kaya gini.. si jeff klo yg ngalamin kae gini dah panik setengah mati 'kali hahaha...

Tapi emang ya namanya sodara tuh klo serumah berantem mulu, ternyata klo ada kejadian baru ketaun kalo ternyata sayang juga. Kae si marco itu, di rumah suka berantem.. tapi setelah kejadian si dio ngilang itu.. kemana2 dia langsung ngintilin adiknya terus lho... waktu bilang dio ilang itu.. dia dah hampir nangis katanya. N waktu papinya ninggalin dia itu.. ada 2 tas yg lumayan juga.. tapi tuh anak manggul tasnya waktu pergi, ngak ditinggal gitu aja. Terbukti akalnya jalan hehehe... taon ini si marco dapat ranking 5 siy, padahal paling malas belajar tuh.. apalagi klo rajin belajar kata cici gue *biasalah... ibu2 kan suka narsis ama anak sendiri*. Tapi emang si marco ini cerdas siy anaknya...

Labels:

 
posted by l3l1 | Permalink | 10 comments
Sunday, June 29, 2008,1:25:00 PM
Balita Tewas Diserang Anjing
Kamis 26 Juni 2008, Jam: 6:52:00

JAKARTA (Pos Kota) - Tidak ada lagi canda dan tawa Amelia Handatani.

Balita berusia 18 bulan yang akrab dipanggil Amel, anak pasangan Ny. Susan, 22, dan Ahmad Junaedi, 27, itu tewas mengerikan. Ia menemui ajal diterkam anjing majikan ibunya yang bekerja di rumah Jalan Melati, RT 09/010, Kel. Kapuk, Jakarta Barat, Rabu (25/6) siang.

Amel tewas dalam perjalanan ke RSUD Cengkareng dalam kondisi mengenaskan. Leher dan kepala balita ini luka menganga akibat gigitan anjing jenis Rott Weiller milik Ny. Patriacia, 46, majikan Ny. Susan, yang bekerja sebagai pembantu di rumah tersebut.

Menurut Ny. Susan, ketika menggigit Amel, anjing yang diberi nama Spike itu tidak mau melepas tubuh balita itu. Ajing ganas ini baru mau melepas gigitannya setelah dijinakan Kenya Zulian, 18, anak Ny. Patriacia. Amel ditemukan terkapar di anak tangga loteng rumah tersebut. Akibat gigitan anjing, darah dari luka membasahi sekujur tubuh korban.

Peristiwa mengerikan yang terjadi di depan matanya itu membuat Ny. Susan histeris. Wanita beranak dua yang sudah 9 bulan bekerja di rumah Ny. Patriacia dengan gaji Rp 500 per bulan itu, menjerit memanggil nama anaknya bungsunya. Nyonya Susan merangkul tubuh Amel yang berlumuran darah. Wanita pembantu ini tak kuasa menahan tangis.

Dalam waktu singkat, seisi rumah geger. Anjing ganas itu bergegas diamankan pemiliknya ke kamar. Tetangga yang mengetahui peristiwa sadis berdatangan. Tak beberapa lama, petugas Polsek Cengkareng datang ke lokasi kejadian. Nyonya Patriacia dibawa ke kantor polisi. Sedangkan mayat Amel dibawa ke rumah duka di Jalan Pedongkelan, Cengkareng, Jakarta Barat. " Nyonya Susan dan suaminya menolak anaknya diotopsi, " kata petugas..

Menghadapi musibah yang menimpa anak pembantunya, Ny. Patriacia, yang saat
kejadian tidak berada di rumah, hanya bisa berdiam diri. Ia tidak menduga anjing peliharaannya bisa memangsa manusia. Kepada petugas, Ny. Patriacia menuturkan, anjing itu dibelinya dari kecil di daerah Sunter, Jakarta Utara, seharga Rp 2,5 juta. Anjing ini sudah 7 tahun bersama keluarga Ny. Patriacia.

" Dengan kejadian ini, kami sudah tidak mau lagi memelihara Spike. Sebaiknya, anjing ini disuntik mati saja Pak, " kata Ny. Patriacia kepada polisi yang memeriksanya.

AMBIL PAKAIAN
Nyonya Susan menjelaskan peristiwa tragis ini. Siang itu, pukul 13:45, ia naik
ke loteng rumah untuk mengambil jemuran. Sebelum naik, istri Ahmad nJunaedi ini
meletakan Amel di anak tangga. " Saya tidak mengajak Amel ke loteng karena ada anjing di loteng. Anjing itu kelihatannya liar, " kata Ny.. Susan.

Sewaktu mengambil pakaian yang dijemur di loteng , wanita asal Rangkas Bitung,
Banten, menyaksikan bagaimana putrinya digigit anjing milik majikannya.
"Anjing itu menggigit leher anak saya dan membawanya ke loteng. Saya
berteriak-teriak . Anak saya baru terlepas dari gigitan setelah ditolong
anak majikan," ujar istri.

Mengetahui putrinya terluka di leher dan kepala, Ny. Susan langsung memeluk dan membawanya ke RSUD Cengkareng. Ayah Amel, Ahmad Junaedi yang bekerja sebagai awak bis, ketika datang ke kamar jenazah rumah sakit hanya bisa memeluk mayat putrinya.

Nyonya Patriacia mengatakan, siang itu sehabis mengambil ijazah anaknya
Kenya Zulian di SMU Al Huda Cengkareng, ia langsung pergi ke rumah saudaranya.
Di rumah hanya ada pembantu dan anaknya Amel serta Kenya Zulian. Remaja
inilah yang menolong melepaskan putrid Susan dari gigitan anjing piaraannya.

Dijelaskan Patriacia, setiap harinya anjing itu sebenarnya jinak. Bahkan yang rajin memberinya makan adalah Susan. Tapi pada hari naas itu, Susan lupa memberi makan karena banyak pekerjaan. Mungkin karena lapar anjing itu menjadi buas.

Kapolres Jakarta Barat, Kombes Dr Iza Fadri yang dihubungi Pos Kota, Rabu petang, menyatakan kasus ini tetap ditangani secara professional oleh Polsek Cengkareng. "Pemilik anjing diminta keterangan. Meskipun keluarga korban menolak anaknya diotopsi, tapi polisi tetap meminta visum luar dari dokter," ujar Iza Fadri.

AMBIL ANJING
Menanggapi adanya anjing menggigit balita hingga tewas, Edi Setiarto, Kepala Dinas Peternakan, Perikanan, dan Kelautan Pemda DKI Jakarta, menegaskan, pihaknya akan mengambil anjing tersebut untuk di bawa ke Pusat Observasi Rabies Ragunan. "Pemilik wajib menyerahkan anjing tersebut," katanya.

Edy mengakui memelihara anjing di Jakarta tidak harus memiliki izin. Hanya saja
sesuai dengan Perda tentang Pemeliharaan Hewan Rentan Rabies, bila memelihara
anjing harus divaksin rabies. Langkah ini sejalan dengan Jakarta yang bebas rabies.

Selain harus divaksin,anjing tidak boleh diliarkan, sehingga tidak membahayakan orang lain. "Bila anjing itu menggigit maka pemiliknya harus bertanggung-jawab.. Yang jelas anjing itu akan kami ambil untuk diobservasi," tandasnya.

AKP DEWI: ROOTWEILLER GANAS
Anjing jenis Rootweiller termasuk hewan ganas dan pendendam. Seharusnya pemilik anjing tidak melepas begitu saja hewan peliharannya dan harus mengenal betul
jenis, sifat dan karakteristik hewan yang dipeliharanya.

"Ada beberapa faktor kenapa anjing ini menjadi sadis dan buas, bisa karena pengaruh obat, terlambat vaksinasi dan sakit, atau terlambat memberi makan sehingga ia lapar," jelas Kanit Satwa Polda Metro Jaya, AKP Dewi yang dihubungi Pos Kota. Ia terkejut mendengar peristiwa Rootweiller membunuh balita.

Tapi menurut Dewi bisa juga awalnya Rootweiller itu mengajak bercanda.
Hanya saja ketika ia menggigit balita dan mencium bau darah, sifat buasnya muncul.

"Kalau Rootweiller sudah menyerang dengan buas, hampir bisa dipastikan suatu saat dia akan menyerang lagi. Jadi mohon maaf, lebih baik anjing itu dieksekusi saja."

Rootweller milik Ny Patricia yang membunuh balita, temasuk tua karena
sudah berusia 7 tahun dan seharusnya sudah penurut.

Diuraikannya, jenis anjing asal Jerman itu pantang disakiti karena ia akan ingat betul dengan orang atau hewan yang menyakitinya lalu balas dendam. "Begitu sadisnya, Rootweiller akan membanting-banting orang atau hewan yang ndigigitnya dan tak akan melepas gigitannya sebelum yang digigitnya itu ndiam tak bergerak," kata Dewi yang sudah tiga tahun menjadi Kanit Satwa dan mengawasi 25 anjing pelacak berbagai jenis ini.

HARUS DIIKAT
Rootweiller jangan diberi daging mentah karena akan makin buas, hanya diberi dog food sehari dua kali. Anjing ini punya sifat penyerang, karena itu seharusnya diikat terlebih bila tuannya tak ada di rumah. Untuk menjinakkan saat ia menggigit, matanya disemprot air sehingga gigitannya akan nmengendur.

Banyak jenis anjing yang dipelihara warga entah untuk kepentingan menjaga rumah atau karena hobi. Bila sekedar hobi, lanjut Dewi lebih baik memilih anjing jenis lain seperti Golden atau Buldog. "Bentuk dan wajah Buldog memang buruk, tapi dia justru baik dan dekat dengan anak-anak."

Dipesankan Dewi, bagi warga yang memelihara hewan jenis apa saja harus mengenal betul sifat dan karakteristik hewan yang dipeliharanya agar tidak membahayakan.

Labels:

 
posted by l3l1 | Permalink | 11 comments
Saturday, June 28, 2008,10:28:00 PM
Flash Card Binatang
Dah lama banget ngak gitu aktif ngajarin kenneth, soalnya gue kekurangan materi niy... secara dia senengnya nempel2 gitu... sedangkan nurut gue dia dah merem mata aja klo disuruh nempel2 yg sesuai-in ama gambar.. jadinya gue rada males nyari bahan buat dia tempel2.... Klo mau kasi dia belajar yg lebih tinggi lagi, semisal disuruh menghubungkan hurup dengan binatang atau nyari korelasi antara gambar ama abjad.. dianya ngak berminat sama sekali... mungkin masih terlalu dini buat dia 'kali

Akhirnya 2 hari ini, gue mulai lagi deh nguji pengetahuan dia soal binatang... udah banyak yg dia tau juga.. cuman gue kok berasanya ngak banyak nambah gitu. So, gue tiba2 timbul ide...gimana klo semua flash cardnya gue barisin... trus gue sebutin nama binatangnya... suruh dia cari dan ambil ke gue. Awalnya siy dia seneng banget tuh.. nyari2... tapi abis itu diacak2 ama dia... trus dikumpulin dan dirapiin ama dia buat disimpan hahaha

Sepertinya karena kelewat banyak kartu yg ditaroh di lantai, sehingga dia jadi ngak konsen buat diajak maen.. maunya ngacak2 aja... akhirnya gue kurangin kartunya jadi sekitar 4-6 kartu aja... trus gue sebut salah satu nama binatang.. ntar dia ambil atau tunjuk. Yg bikin gue surprise... banyak binatang yg selama ini gue pikir dia ngak tau karena tiap ditunjukin gambarnya dia kesannya ngacoh nyebutnya... ternyata ketika gue tanya dia bisa tunjuk dengan bener. So, gue menarik kesimpulan... niy anak tau nama binatang tsb.. tapi kesulitan dalam menyebutkannya.

Ah.. emang ya niy anak selalu bikin gue surprise ama kepinteran dia *narsis mommy on*

Labels: ,

 
posted by l3l1 | Permalink | 7 comments
Friday, June 27, 2008,10:18:00 PM
Maen ama cece sasha
Nggak banyak yg gue potoin waktu sasha datang kemaren, soalnya lagi males hehehe. Si kenneth siy senang banget bisa maen ama sasha.. soalnya si sasha juga demen siy maen ama dia. Kadang klo jalan ke rumah cici gue, belum nyampe di rumah dia aja... baru masuk daerah2 sunter gitu.. dia dah ngoceh2.. sasha... sasha... begitu juga klo kita jalan ke arah rumah ipar gue, dah ribut2 aja... jojo.. jojo... niy anak emang kenal tempat dan jalan kaenya.....

Sorenya sempet renang di sport club, tapi kagak ada potonya. Hihihi... si sasha renang di kolam anak2 karena ngak berani... si kenneth gue ceburin di kolam dewasa. Nyokap gue sampe takjub liat dia bisa ngapung pake pelampung hahaha... secara si sasha ama si dio ini kagak berani nyemplung di kolam dewasa.... Kata ipar gue si karena si dio telat dikenalin ama kolam renang, jadinya cenderung lebih ngak berani. Klo sasha mungkin karena dia ce 'kali yaa. Klo marco ya udah jago berenang....

Sasha ampun deh... juli nanti baru mau 4 taon.. tapi beratnya udah 21 kg lebih... gue coba gendong dia.. hihihi ngak kuat euy... dia klo gendong kenneth ya enteng aja.. si dio aja bisa diangkat ama dia hihihi... kadang klo lagi maen, sekali dorong aja abangnya dah kepental hahaha... Kata susternya, di sekolah maennya ama anak cowo semua.. temen2 dia juga cowo semua hahaha... niy anak kaenya karena punya 2 koko cowo, jadinya emang cenderung kae cowo.... pake rok harus yg ada celananya.. klo ngak, ngak mau pake tuh... klopun mau pake kudu pake acara dipaksa2 punya. Udah gitu biar gendut.. aktiknya ngak ketulungan.. maennya juga maen gaya cowo gitu... tapi untung juga siy, jadinya banyak kebakar lemaknya... gue udah bilang siy ke cici gue... ntar klo endutnya keterusan gimana? secara dia kan cewe gitu... katanya biarin aja... ntar sekolah makin gede kena stress di sekolah bisa kurus sendiri hahaha....

Labels:

 
posted by l3l1 | Permalink | 7 comments
Thursday, June 26, 2008,12:18:00 PM
Makin manja
Hari selasa kemaren kan si sasha nga jadi ke sini tuh, akhirnya rabu baru datang. Nah pas sekitar jam 11 lewat gitu si kenneth lagi di kamar minum susu dah mulai ngefly2 tuh.... ehh kedengeren pintu mobil dibuka dan ditutup trus.. suara sasha di ruang tamu.. dedek kenneth mana... udah deh.. langsung ngejreng matanya... minta buka pintu. Seneng banget dia ketemu ama sasha....

Ampe sore kagak mau tidur bo'... akhirnya gue ajak renang deh sekitar jam 3-an.... pulang2 hampir jam 5 sore... mereka langsung balik sunter... sedangkan si kenneth langsung teler n tidur...

Kira2 sekitar jam 6 dia kebangun sembari nangis2 ngak jelas gitu... ngak tau karena kurang tidur atau karena ada yg sakit dari dengkulnya... secara waktu maen ama sasha itu sempet melompat dengan posisi dua lutut ditekuk gitu.. pas jatohnya dia sempet ngerenyit bentar sembari bilang sakit trus elus2 lututnya.. tapi abis itu lompat2 lagi...

Manjanya minta ampyun.... gue perhatikan.. semenjak waktu dia rewel seminggu itu (yg diduga cacingan itu)... dia kan tiap nangis orang langsung full attention ke dia tuh... sepertinya gue merasa niy anak langsung nangkap tuh... klo nangis yg model melas2 gitu.. orang bakal kasi dia perhatian extra dan manjain dia banget

Jadinya sekarang gue tuh rasa susah juga mau nakarnya... niy anak emang beneren sakit atau karena dia melebih2an aja?? Secara klo lagi sakit melas gitu biasanya toleransi orang2 rumah ke dia tuh jauh lebih tinggi gitu... hahaha jadi gue takut niy anak memanipulasi kita juga .... secara dia ini... dituduh ama si jeff tukang manipulator hehehe

So, abis bangun itu dia minum air putih sembari nonton tipi tapi gue kudu mijit2in kaki dia.. kagak boleh pergi.... ngak lama abis itu dia pup siy, jadi gue menarik kesimpulan kemungkinan besar perutnya mules, makanya nangis2...mana pupnya keras lagi....

Mengenai pup dan pee ini bikin gue sedikit kepikiran juga niy.. dah hampir 3 hari ini, dia dah kae anak baby lagi... pup ama pee suka ngak ngomong... tau2 dah kejadian baru lapor ke gue... pee.... tapi celana dah basah.. ditanya pee dimana ntar dia tunjukin tuh areanya ehehehe.. mengenai pup juga.. ampun deh gue.. kalo bangun pagi kadang udah pup dia ngak bangunin gue, padahal biasanya kan gue pasti bela2in bangun klo dia bilang mau pup.. tapi ini gue dibiarin tidur aja, sembari dia asyik maen yg ternyata udah pup di celana gitu...

Heran ya kok bisa jadi gitu? secara gue ngak lagi hamil... yg gue sering baca siy, kadang anak bisa mundur gitu dalam rangka narik perhatian mommynya karena dah mau punya dedek.. tapi ini gue kan ngak lagi hamil? kenapa jadi begini?? pusing deh narik analisanya....

Udah gitu dia yg biasanya ngak cengeng sekarang dikit2 ak ik ok... sebel juga siy kadang.. gue ngak suka anak cengeng soalnya... padahal gue dah berusaha pasang tampang cool lho...

Labels:

 
posted by l3l1 | Permalink | 12 comments
,10:04:00 AM
Menyebalkan
Beberapa hari ini klo malam si jeff suka make kompie gue buat download2... akibatnya 2 hari lalu kena virus. Kemaren di format ulang.. trus install lagi... ternyata masih bervirus euy... ternyata semua harddrivenya kena termasuk yg D yg buat nyimpan data. Kemaren kan di format ulang yg C doang tuh... ternyata masih bervirus.

So, beberapa hari ini sibuk deh... sebel.. sebel.... mana banyak program mesti install2 ulang lagi...

Labels:

 
posted by l3l1 | Permalink | 5 comments
Wednesday, June 25, 2008,11:48:00 AM
Antibiotika dan Diare
Jumat, 20 Juni, 2008 oleh: siswono
Antibiotika dan Diare

Gizi.net - Kejadian Antibiotic Associated Diarrhea pada pasien rawat inap mencapai 31 persen.


Tak selamanya antibiotika bermanfaat. Jika salah dalam penggunaannya, bisa-bisa malah menyebabkan gangguan dalam tubuh. Misalnya, pasien yang menderita diare sering kali diberi antibiotika oleh dokter. Padahal, hanya sedikit diare yang memerlukan antibiotika karena hampir sebagian besar diare disebabkan oleh virus.

Justru, pemberian antibiotika yang tidak rasional menjadi penyebab diare. Karena penggunaan antibiotika tidak rasional dapat mengganggu keseimbangan mikroflora dalam usus, sehingga menyebabkan Antibiotic Associated Diarrhea (AAD).

Hal itu dikemukakan prof Srisupar Yati Soenarto pada jumpa pers di kediamannya usai dikukuhkan menjadi Guru Besar pada Fakultas Kedokteran UGM, Rabu (18/6). ''Dalam penelitian kami dengan mahasiswa, diketahui penggunaan antibiotika tidak rasional diare cair akut di rumah sakit nonpendidikan hampir 100 persen. Sedangkan di rumah sakit pendidikan hanya 18 persen,''ungkap dia.

Bahkan, penelitian yang dilakukan oleh stafnya, dokter spesialis anak Wahyu Damayanti, menunjukkan kejadian AAD pada pasien rawat inap mencapai 31 persen. Kaitan antara antibiotik dan diare, jelas Damayanti, antibiotik ini akan membunuh kuman-kuman di saluran cerna. Sementara, kuman di saluran cerna itu ada yang bersifat baik dan jahat.

Kuman yang bersifat baik itu bisa menjaga kesehatan saluran cerna, sehingga jika diberi antibiotika kuman yang baik juga akan mati, sehingga terjadi ketidakseimbangan mikroflora. Jadi, kuman yang jahat akan berkembang lebih banyak dan lebih dominan daripada kuman yang baik, sehingga mengakibatkan diare.

Prof Yati mengatakan, sering kali pasien mengira diare itu sembuhnya karena antibiotika. Padahal, tanpa diberi antibiotika diare bisa sembuh. ''Kami sudah membuktikan satu kelompok penderita diare diberi antibiotika dan satu kelompok penderita diare tidak diberi antibiotika,'' jelasnya.

Ternyata, ungkapnya, pasien yang tanpa diberi antibiotika juga sembuh, karena penyebabnya virus. ''Pasien yang diare baru minum antibiotika dua hari lalu sembuh, biasanya langsung berhenti minum antibiotika. Hal ini mengakibatkan kuman resisten atau kebal,'' papar prof Yati yang spesialis anak ini.

Dalam pindato pengukuhannya Prof Yati mengungkapkan bahwa sejak tahun 1950 hingga sekarang dilaporkan banyak tersistensi terhadap antibiotika. Contohnya, penelitian Litbangkes di lima rumah sakit (di antaranya RS Dr Sardjito) dan lima puskesmas pada tahun 2005-2007. Penelitian menunjukkan Shigella sonnei dan Shigella flexneri resisten lebih dari 70 persen terhadap kotrimoksasol, tetrasiklin, dan penisilin. Sedangkan Salmonella lebih dari 70 persen resisten terhadap penisilin. Shigella menimbulkan polemik dalam kebijakan terapi diare di Indonesia.

Saat ini WHO merekomendasikan siprofloksasin untuk menggantikan kotrimoksasol karena banyak ditemukan resistensi Shigella terhadap kotromoksasol. Tetapi, siprofloksasin memberi efek chondrotoxic, sehingga berpengaruh pada pertumbuhan tulang anak. ''Bahkan bila anak-anak sering diberi antibiotika penulangannya terganggu sehingga akan kunthet (tidak bisa tumbuh besar).''kata dia.

Kalau anak-anak diberi antibiotika setahun sampai empat kali misalnya batuk diberi antibiotik, diare diberi antibiotik, panas diberi antibiotik, pilek diberi antibiotik, maka akan sangat mengganggu pertumbuhan tulang.

Lebih lanjut Prof Yati mengatakan, selama 40 tahun ia selalu konsisten meneliti diare karena selain diare merupakan suatu penyakit yang berdiri sendiri, diare dapat merupakan bagian dari kumpulan gejala (sindrom) berbagai penyakit infeksi di luar saluran cerna (telinga, otak, radang otak, paru, dll. Di samping itu diare merupakan penyakit anak dengan beban kesakitan, kematian, maupun biaya yang tinggi. Diare masih menjadi nomor satu atau dua penyebab kematian pada balita di Indonesia.

Karena itu, ia menambahkan, diare merupakan salah satu masalah kesehatan yang penyelesaiannya perlu memanfaatkan penelitian translasional secara sistemik dan terintegrasi. Jadi penelitiannya harus dilakukan kerja sama antara para ahli klinikal dengan para ahli ilmu dasar, dan dengan prinsip evidence based policy (kebijakan berbasis bukti) dan menjadi kebijakan.

''Jadi, yang perlu dilakukan apabila seseorang diare adalah diberi oralit supaya tidak dehidrasi,'' paparnya. Selain itu, melanjutkan pemberian makan dan pemberian zinc sehari sekali dengan dosis 10 mg untuk anak di bawah usia enam bulan dan 20 mg untuk anak di atas enam bulan selama 10 hari karena akan lebih mempercepat penyembuhan sepertiga kali.

(nri )

Sumber: http://www.republika.co.id

Labels: ,

 
posted by l3l1 | Permalink | 0 comments
Tuesday, June 24, 2008,9:28:00 AM
Visit Indonesia 2008


Labels:

 
posted by l3l1 | Permalink | 0 comments
,12:04:00 AM
Bakalan sibuk kaenya
Besok kaenya ngak sempet manteng2in kompie... secara si sasha mau dibawa maen ke sini. Ceritanya cici gue ama koko ipar gue bawa marco ama dio ke spore besok pagi, n si sasha kagak diajak. Pastilah dia sedih dan kesel... makanya biar dia ngak kesepian disuruh bawa jalan2 aja.... punya anak banyak emang repot yak hehehe

Labels:

 
posted by l3l1 | Permalink | 5 comments
Monday, June 23, 2008,11:40:00 PM
Kebiasaan baru
Ampun deh... sekarang si kenneth punya kebiasaan baru niy...klo tidur malam.. kadang suka nyari gue... Begitu gue masuk, kudu dikelonin tuh.. padahal ya dia ngak bangun.. tapi bisa tau gitu.. n dia punya cara yg ampuh banget untuk memastikan bahwa gue ngak keluar dari kamar.. yaitu kedua kakinya diselipin ke sela2 kaki gue.. jadi ketika gue bergulir pelan2... kakinya akan langsung mengetatkan pegangannya.. klo ngak... dia bakal bergulir mengikuti arah kaki gue.. n yg paling extreme siy.. dia langsung tiduran dengan posisi rebahan di dada gue! huhuhu sesek ngak bisa nafas euy...

Kadang2 muka gue yg ditarik ama tangan dia untuk sama2 berhadap2an... jadi kening gue ketemu kening dia....... trus tangannya dilingkarin ke leher gue... n yg parah kadang2 gue ngak boleh ngalihin pandangan gue.. padahal kadang posisi gitu bikin gue susah nafas... klo gue gerak dikit menjauh aja.. tangannya langsung nekan bagian belakang kepala gue buat dideketin lagi ke muka dia. Ampunnn deh....

Kae malam ini... tadi tidur jam 20.30... tapi dari jam 9 lewat beberapa kali gue masuk kamar buat nenangin dia.. padahal ya dia ngak bangun.. tapi bisa tau gitu... lucunya pas dia niban badan gue dengan posisi tengkurap di dada gue.. gue ketawa.. eh.. bisa2nya dia juga ketawa gitu... hehehehe... padahal lagi tidur lho... heran deh.....

Niy anak emang makin hari makin attach aja ke gue... kadang sama2 baru bangun tidur ... biasanya kan dia nyante di depan tipi sembari minum susu tuh... nah kadang gue sibuk di dapur atau gosok gigi. Dia klo liat gue kelamaan ngak ada di pandangan mata dia.. langsung tuh ngubek2 nyari gue... ahmiii... ahmii... kadang ihmiii ihmii... anak mami banget niy .. *tapi gue seneng* hehehehe

Pernah tuh... gue kan rencana mau ke gramed sorenya.. so gue dah ganti baju pake celana jeans.. klo di rumah kan biasanya pake celana pendek atau sedengkul gitu, klo jalan emang banyakan pake celana jeans yg sampe mata kaki. Nah.. pas waktu itu opanya pulang... buat ngalihin dia... diajaklah buat naek motor. Biasa kan paling demen tuh... emang siy pertama diajak dia langsung hepi banget... buru2 dia lari2 ke arah motor... tapi pas mau disuruh naek, dia langsung geleng2.. sembari bilang NO NO.. trus buru2 balik lagi ke arah gue (di teras depan). Ya heranlah kita, tumben banget niy anak kagak mau diajak naek motor... dirayu lagi tuh ama opanya, trus kucuk2 dia lari ke sana.. tapi sampe setengah jalan.. dia kae inget sesuatu gitu.. trus geleng2 lagi sembari bilang NO NO.. (kae lagi berusaha ngeyakinin diri sendiri gitu...). Ampe 3 kali bolak balik.. terakhir gue langsung ngeh... Oh.. mungkin dia liat saya mau jalan 'kali pa, makanya ngak mau ikut. Akhirnya dikibulin deh.. omanya naek motor ama opanya muter ke belakang.. maksudnya siy biar dia liat dan tertarik gitu.. tapi dia malah melambaikan tangan sembari bilang bye.... hahahaha. Akhirnya opanya bilang bonceng gue aja ke mall barengan dia, ntar gue turun diem2 jangan sampe ketaun dia. So, gue bilang ke dia.. mami ikut deh.. ambil hat (maksudnya helm) dulu ya... beneren dia langsung ke dalam ambil helmnya trus dengan sabar nungguin gue. Gue kalo inget kejadian itu pasti senyum2.. abisnya lucu banget liat ekspresi dia yg berusaha sekuat tenaga melawan keinginan dia sendiri... di satu sisi dia pengen banget naek motor, di sisi laen dia takut gue tinggal hehehe....

Mungkin karena itu 'kali yaa... sekarang klo dia gue tidurin ngak bisa cepet2 pergi tuh.. karena kadang2 suka ditahan ama dia.. entah tangannya yg ngerangkul badan gue atau kakinya yg ngelingkar di badan gue.. jadi mesti tunggu udah bener2 kelelep banget deh baru bisa ditinggal... trus kadang klo malam, ketika dia manggil ihmiii ihmiii kompie terpaksa ditinggal gitu aja... karena klo kelamaan masuk, bisa2 kebangun dianya..... so tuh kompie stand by ampe pagi deh hehehe....

Heran ya malam ini kok ngak bisa tidur ya.. padahal biasa dah kelelep tuh.. dah beberapa minggu ini jarang begadang.. tidurnya ikutan ama kenneth mulu....

Labels:

 
posted by l3l1 | Permalink | 8 comments
,9:11:00 PM
Sedikit cerita...
Kemaren dulu waktu omanya kenneth nginap di rumah sepupu jauh di tanjung duren... pulangnya bawa oleh2 produk teh yg sudah di fermentasi. Berhubung waktu itu pulangnya pas hari ulangtaon joan.. so, biar kata udah malam juga disempetin bentar ke rumah ipar gue buat ngucapin selamat ulang taonnya.

Nyampe di sana cerita2lah oma kenneth mengenai produk ini, dimana dia merasa baru dua kali minum aja dah mantap banget. So, dia tawarin ipar gue buat minum teh ini (karena ipar gue ada tyroid). Nah... omanya ngomong ke kokonya jeff aka suami ipar gue ini, klo ngak percaya carilah infonya di internet mengenai fermentasi ini. Berulang2 sampe 2 kali

Di mobil juga sempet ngomong gitu. Trus besokannya ngomong lagi hehehe . Nah.. yg ke-4 kali dia ngomong ke gue, suruh gue cari di internet mengenai fermentasi ini karena dia bilang gue lebih percaya internet daripada omongan dia. Hehehe sepertinya dari kemaren yg pengen disuruh nyari itu gue yak? :p

So, gue ngomonglah ke omanya, "Ma, internet emang banyak info.. tapi tergantung kita juga buat milah2 info yg ada.. karena ada yg bener ada yg menyesatkan juga. Saya bukannya ngak percaya ama omongan mama, tapi klo menurut saya ngak sesuai yaa terus terang saya ngak bisa turuti. Terus terang ya ma, saya liat si jeff kan lemah... *sorry hunny* gampang masuk angin.. naik motor langsung masuk angin, telat makan dikit masuk angin, sering banget pusing. Dan saya tidak mau kenneth seperti itu. Terus terang saya memang tidak setuju dengan pola yg sedikit2 minum obat. Seperti kemaren waktu jeffri kecapekan karena bolak balik urusan apo itu... dan papa suruh dia minum bodrex biar ngak sakit. Yang namanya obat itu tuh ma.. dimana2 buat ngobatin bukan buat mencegah penyakit. (klo itu siy suplemen yak). Dia masih muda, ginjalnya dah dibebanin banget. Dan bukannya saya sombong ya ma, terbukti kan kenneth itu jarang sakit (amit2), dia ke dokter ya kebanyakan karena kecelakaan atau hal2 yg ngak jelas.. bukan karena sekedar batuk pilek atau demam. Lagian saya merasa ngak ada kepentingan untuk minum teh itu ma, saya kan ngak sakit apa2 (amit2) makanya saya merasa ngak ada perlunya saya cari tau. Klo mama kan emang udah tau produknya, ngak usah dicari tau lagi kan? Ya buat si jeffri katanya... ya mama tawarin aja dia minum... soalnya mama liat dia kurang percaya katanya. ya mama kan mamanya... tinggal ngomong aja ke dia langsung... lagian mama tau sendiri.. dia mana bisa dipaksa punya? (gue udah pasrah dan belajar untuk ngak banyak nyap2 ke jeff hahaha soalnya percuma siy) . Itu kira2 sepotong percakapan gue ama omanya kenneth.

Ya seperti yg gue bilang di atas... kadang gue bukannya selalu membantah apa kata orangtua.. klo emang masuk di logika gue ya ngak ada salahnya diturutin toh? Tapi klo untuk mitos2 ngak jelas ya mana mungkinlah gue ikutin, semisal jangan makan parutan kelapa atau segala sesuatu yg berhubungan dengan santan biar ngak cacingan atau tambah parah cacingnya. Gue ngak usah gugel hal ini juga secara logika juga dah keliatan ga ada korelasinya antara santan ama cacing. Klo bentuk parutan kelapa yg mirip cacing kremi iya deh emang harus gue akui.. tapi kan ngak berarti klo makan itu anak jadi cacingan??

Trus juga masalah mandi yg suka lewat dari sore, gue punya reason sendiri buat itu. Kenneth itu kan aktif banget, klo jam 4 gue dah mandiin... ketika malam mau tidur dia dah lengket2 tuh badannya. Lagian anak klo mandinya ngak jauh dari jam tidur kan bawaannya pasti lebih rileks dan segar. Sebenernya indikatornya gampang aja, selama anak ngak jadi sakit2an berarti ngak masalah dong? kenapa harus dipermasalahkan??

Kadang2 sifat gue yg apa adanya ini emang bisa bikin orang ngak hepi, terus terang gue bukan orang yg bisa ngomong A ketika hati gue tuh bilang B. Berasanya jadi orang munafik aja tuh.

Makanya gue pernah bete berat ketika omanya kenneth membandingkan gue ama ipar gue. Ceritanya waktu itu kita habis pulang dari imlekan di rumah tuakonya.. di mobil dalam perjalanan pulang, omanya komen.. "ya ampun.. tuako.. panci2nya dah buruk masih dipake juga". waktu itu siy gue diem aja, tapi si jeff yg mulutnya kegatelan langsung ketawa ngakak sembari bilang... tuh yg dibelakang pasti mau komen... apa bedanya ama mama? (gue duduk di belakang). Denger gitu omanya langsung naek darah.... dorang tuh tau ngak?? gue lupa apa omongannya secara lengkap, yg jelas intinya dia masih mempertahankan barang2 dia karena dia kepikir nanti klo mau dagang lagi dia ngak usah beli2. Trus dia ngelanjutin, kamu tau ngak? panci si A aja (aka ipar gue) lebih jelek dari punya mama itu (gue ngak mau pake karena nurut gue itu panci udah ngak layak pake, secara bahannya teflon dah sobek2 gitu). Itu aja dia ngak beli baru lagi masih dipake ama dia!

"Ma! mama jangan ngebandingin saya ama si A (kita sebut si A aja ya daripada dia bangkis2 karena namanya gue bawa2 hahaha). Saya kan ngak ngelarang mama bawa barang mama, malahan saya suruh taroh di atas. Klo masalah gelas dan mangkok2 hadiah itu, mama kan tanya saya? Li kamu mau ngak ? ya saya bilang saya ngak mau, karena saya merasa mangkok dan gelas saya udah ada. Mama ngak bisa ngebandingin saya ama si A karena tiap orang punya prioritas yg berbeda. Buat dia keluar duit 2 juta buat hair extention tuh ngak masalah, ganti2 hape setaon bisa 3-4 kali tuh ngak masalah, jalan2 ke bali buat hanimun lagi tuh ngak masalah.. tapi buat beli panci baru yg paling mahal juga 300 rebu-an mungkin sayang buat dia karena itu bukan prioritas dia. Nah.. buat saya?? keluar duit 2 juta untuk rambut tuh buang2 duit, ganti2 hape tiap beberapa bulan sekali (walopun fitur yg dipake ya itu2 juga.. alias nelfon, sms dan foto) tuh buang2 duit. Tapii kalo beli peralatan dapur buat saya ya penting, karena kita makan sehari 3 kali.. apa yg masuk ke mulut kita tiap hari ya lewat barang2 di dapur. Mama tau ngak? itu teflon kalo lembaran yg sobek2 itu kemakan bisa jadi penyebab kanker.

Gue bukan mau bilang si A itu salah, intinya ya tiap orang punya prioritas yg berbeda... ngak bisa ngebandingin orang yg tidak sama pola pikir dan prioritasnya. Nah yg bikin gue bete klo gue dibandingin ama orang yg ngak sama itu....

Waktu baru pindah lippo ini kan gue masuk dulu satu bulan kemudian baru oma opanya nyusul. Terus terang gue emang bete berat waktu itu, karena nurut gue barang2 yg sebenernya ngak perlu disimpan lagi masih juga dibawa2. Waktu di pondok cabe aja ketika rumah segede bagong aja gue cukup rajin sortir2 barang gue, nah.. kena di sini.. rumah seuprit gini masih mau dijejelin segala macam barang? gimana kagak bete gue? gue niy orang rumahan... gue pengen rumah gue biar kata kecil, tapi nyaman dan comfy buat gue. Dan ketika rumah gue jadi sesek sama segala macam barang yg mungkin nurut gue bakal gue kasi ke orang laen tapi tetep juga masuk, ya bete lah gue...

Tapii... gue berusaha untuk belajar bertoleransi dan oma opanya juga udah bertoleransi banyak. So, gue nutup mata aja sejauh barang2 ada di kamar mereka.. ya itu teritory mereka.. walopun gue ngak setuju banget klo kamar tuh penuh sesek ama segala macam barang.. ngak sehat hawanya... tapi ya udah... gue harus menghargai privacy orang dong.... dan juga ada beberapa barang jeff yg ditaroh di sana (secara dia juga gitu... barang ngak dipake juga ngak boleh buang punya)

Emang klo beda kultur dan background tuh kadang2 bisa bikin salah pengertian... gue dari dulu tuh selalu berpegang pada prinsip dimana2 keterusterangan adalah lebih baik daripada disimpan di hati jadi harus ketemu ama orang2 yg terbiasa untuk lebih nahan klo bicara walopun kadang2 dianya jadi nahan perasaan gitu.

Contoh niy, kae kemaren.. opanya kan sakit pinggang.. pas bokap gue kan ke sini tuh.. dibilangin kasi sayur kering apa (gue lupa namanya) ditim ama arak putih dan kepiting yg muda (klo ngak ada kepiting muda, yg biasa juga bisa). Ntar minum airnya. So, pas hari itu ada ke kota.. telfon ke sunter.. minta tolong beliin bahan2nya... bokap gue siang bolong tuh panas2 beliin sayur kering ama araknya.. klo kepitingnya ngak ada karena udah siang. Ya gue pikir kepiting cari di hypermart juga ada. Tapi yaa.. akhirnya kebuang tuh sayur.. karena mungkin bokapnya jeff ngak percaya atau ngak mau minum obat itu. Nah.. coba klo dari awal ditolak langsung, ... paling ngak gue ngak suruh beli arak dan sayurnya?

Ya gue siy ngak nyalahin.. cuman inti dari cerita gue tuh.. bukankah klo ngomong terus terang tuh lebih baik, misalnya gue yg klo dikasi saran ini itu.. trus gue berasa ngak cocok langsung tolak... daripada gue bilang iya tapi toh ngak gue kerjain gitu... Hasil akhirnya toh sama aja, NGAK DILAKUKAN. Tapi yg satu emang dari awal dah ngomong, dan satunya lagi karena takut orang tersinggung ngak berani nolak, cuman bilang di sini ngak ada yg jual kepiting. Ya klo cuman dibilang seperti itu mana gue bisa nangkap? secara gue ini orang yg selalu menangkap omongan orang itu apa adanya.. klo A ya A .. B ya B... Even orang yg pada ngak pernah ketemu gue aja pada komen klo gue tuh blak2an dan teguh pada pendirian.. mestinya yg banyak bergaul ama gue sehari2 ya dah tau banget sifat gue dong. Gue siy merasa si jeff ngak beli kucing dalam karung, karena ketika masih pacaran semua sifat gue ya sama ama sifat gue yg sekarang... apa adanya... gue bukan orang yg bisa ngomong A ketika hati gue bilang B...

Pernah juga.. gue ditawarin gordyn yg dibawa nyokap jeff dari payakumbuh... kira2 tuh gordyn mulai ada ketika mereka masih sd atau smp.... dan dibawa ke jakarta.. ketika gue punya rumah di sini, ditawarin.. gue liat bahannya yg berlubang2 gitu dan bisa nyimpan debu.. so gue tolak. Tapi terus ditawarin ampe ada 'kali 6 kali, tapi ya tetep sama jawaban gue .. yaitu gue ngak mau. Ama ipar gue diterima satu potong, tapi toh sampe detik ini ngak pernah dipasang ama dia. Ketika gue tanya kenapa klo lu ngak mau, tapi lu terima? yaa gue ngak mau dibilang belagu katanya. Hm... apa gue dianggap belagu ya karena dah nolak2 barang yg ditawarin??

Gue bukan mau sok kaya atau banyak duit lho. Buat gue peralatan makan yg bagus tuh investasi kesehatan kita di masa depan. Pada tau ngak siy? klo bahan2 melamin murahan yg ngak jelas food gradenya itu bisa memicu kanker? apalagi klo abis masak panas2 ditaroh ke sana... ntar tau2 20-30 tahun ke depan dapat hadiah kanker.. mana kita tau apa penyebabnya, secara sekarang ini apa2 jg berbahaya banget.. makanan pada ngak bener... entah yg dikasi zat kimialah.. formalinlah... kontaminasi ama timbal lah... de el el.. tapi yg jelas2 bisa kita cegah, ya kita cegahlah... Buat gue irit duit kecil, tapi bikin kita keluar duit gede ya sama aja boong.

Trus kompor gas.. pertimbangan gue ngak mau terima kompor gas bekas yg katanya selangnya aja yg bocor tinggal ganti, karena gue mikir bahayanya... gimana suatu hari nanti klo tuh selang bocor ketika gue lagi pergi.. atau tiba2 tuh kompor meledak... siapa yg bisa tau penyebabnya? ntar paling2... tinggal komen lagi apes aja... yaa... intinya... klo emang jelas2 di hati ada keraguan mengenai hal crusial yg menyangkut keselamatan ya mendingan jangan buat maen2 lah.... Lagian seperti yg gue bilang di depan... gue mau biar rumah gue kecil, tapi comfy... toh kompor dibeli buat sekali seumur idup (kecuali klo rusak)

Tapi gue bersyukur siy.. biar kata di awal2 ada ganjalan di hati gue mengenai penempatan barang ini... tapi toh setiap ada yg tanya mengenai kondisi rumah... gue selalu banggain mertua gue. Sama keluarga gue apalagi.. di mata mereka ya mertua gue yg terbaik deh. Bahkan waktu lagi ngerumpi ama ibu2 sk aja pada bilang gue hoki dapat mertua yg baik. N emang baek menurut gue. Nyokap dan Bokap jeff itu emang oke banget di luar sifat suka menimbunnya itu... Untunglah gue ini seorang optimis yg selalu melihat gelas tuh setengah penuh... bukan seperti jeff yg selalu melihat gelas tuh setengah kosong. Gue selalu berusaha melihat sisi2 baik seseorang... dan yg jelas... gue selalu ngomongin hal2 positif mengenai orang2 di rumah gue... palingan gue cuman bilang kurang cocok ama sifat yg suka nimbun barang itu... Makanya gue paling takut ama orang2 yg di depan gue ngomongnya bagus2 tapi ternyata di belakang pada ngomongin gue... gue paling anti ama orang munafik....

Labels:

 
posted by l3l1 | Permalink | 5 comments
,7:45:00 PM
Temukan Roy Suryo
Dapat dari mandanya toriq... hihihi lucu juga niy...

Kalau lagi iseng, coba lakukan langkah-langkah berikut ini:
1. Buka HYPERLINK "http://www.google. co.id"www.google. co.id
2. Ketikkan "temukan roy suryo" tanpa tanda kutip pada kolom pencarian
3. Klik tombol "Saya Merasa Beruntung"
4. Apa jawab Google?

Labels:

 
posted by l3l1 | Permalink | 2 comments
Sunday, June 22, 2008,7:57:00 PM
Jam dari Ie2 Yulian
Jam dari ie ie yulian niy... thanks ya ie2... dirasa dikit dulu kae apa hap..

ditaroh di truck ama dia... iseng banget

sekarang klo jalan selalu bawa thomasnya buat ngalihin perhatian klo lagi reseh. heran kenapa ngak kepikir dari dulu? keliatan ngak matanya? biar kata tidur.. tapi kelopaknya ngak nutup semua... bola matanya masih pada keliatan... kebuka 1/4

Labels: ,

 
posted by l3l1 | Permalink | 7 comments
,7:30:00 PM
Review product
Hehehe senangnya akhirnya ada yg order online juga.. kebanyakan jualnya secara langsung siy. Kemaren ibu yg satu ini order 2 botol Milk & Honey lotion, tapi abis bo'.. ternyata kata upline gue.. produk2 diskon emang biasanya klo dah lewat tengah bulan dah pada habis.. so klo mau kudu awal bulan katanya. Berhubung gue dah pesen Milk & Honey tapi yg body cream.. akhirnya gue alihkan deh ke ibu yg mesen ini, abisnya kagak enak juga.. masa order pertama dah ngak ada barang hihihi. Nah.. klo mamanya dhika pesen eyelash curler itu.. katanya dia order karena gue bilang bagus. Hihihi moga2 emang nurut dia juga bagus ya.. satu selera gitu.. karena emang beneren bagus siy nurut gue. Laennya itu barang orderan gue pribadi hahaha ini mah banyakan buat make sendiri

Nah.. yg sayang suami niy ya... abis cukuran kasi ini deh.. jadi muka atau dagu tuh kagak kering n perih... si jeff kan suka males cukuran soalnya muka suka jadi kering gitu.. padahal cukurnya ya tetep pake krim cukur dan pake pisau cukur yg bagus... Berdasarkan testi dia, emang muka jadi ngak kering dan perih lho... so bolehlah beli buat suami tercinta... itung2 salah satu bentuk perhatian lho... hahaha...

Nah.. klo yg ini karena kita kan suka mijat.. makanya gue pesen buat pake sendiri. Kemaren malem gue coba pijat kenneth pake minyak ini, wahhh bagus euy.. kagak lengket dan berminyak di tangan... aromanya juga enak.. bikin rileks deh.... si kenneth mah demen2 aja dipijat... so, tadi pagi ipar gue ke sini gue promolah barang ini ke dia.. n berhubung dia emang mau pijat anak keduanya ke klinik, maka botol yg udah gue pake beberapa tetes itu diambil ama dia.. trus dia pesen 2 lagi... Klo gue pribadi siy rekomen banget deh... ayooo ayooo.. buat yg suka mijat babynya.. entah itu pake tukang pijat atau mijat sendiri, boleh deh stok ini di rumah... enak banget aromanya dan terutama yg paling gue suka siy tidak lengket dan tidak berminyaklah itu.... mumpung masih diskon lho.. karena masuk juli harganya udah balik ke 49.900 lagi.. klo lagi diskon cuman 39.900....

Labels:

 
posted by l3l1 | Permalink | 2 comments
Saturday, June 21, 2008,10:26:00 PM
Fw : Ati2..
From: Agus, Supriyatno

All my lovely friends,

Ini kisah nyata dan silakan membacanya untuk sama-sama ambil pelajaran…semoga
tidak terjadi pada kita atau orang-orang yang kita cintai

Dua hari lalu (Senin pagi, 16 Juni) teman istri saya mengendarai mobil Toyota
avanza dari arah Bintara menuju kawasan Sunter tempat dia bekerja. Dia tinggal
di kawasan harapan baru bekasi, dan mengambil rute perjalanan, bintara, pondok
kopi, buaran dan kemudian sunter melewati depan bioskop Buaran di daerah
Jakarta Timur.

Di tengah perjalanan, tidak jauh dari pintu keluar tol bintara, teman tersebut,
sebut saja namanya "I" mengalami kejadian yang selayaknya menjadi perhatian kita
semua agar hal serupa tidak menimpa siapapun dari kita atau orang-orang yang
kita cintai dan senantiasa kita cemaskan keselamatannya.

Kejadian itu bemula saat "I" dalam perjalanan mengendarai mobil toyota Avanza.
Tiba-tiba ada mobil menyalip dia dan memotong jalannya dengan mengerem dan
berhenti mendadak persis di depannya. Hampir saja teman istri saya tersebut
menabrak bagian belakang mobil tersebut. Tetapi berkat pengereman yang baik,
teman tersebut tidak menabrak. Dan dia sangat yakin bahwa mobil Avanza yang dia
kendarai sama sekali tidak menyentuh bagian manapun dari mobil yang berhenti
mendadak didepannya itu.

Tetapi sopir mobil tersebut turun, marah-marah dan menuduh teman istri saya itu
menabrak dan dengan berbagai macam gertakan dan ancaman, meminta teman istri
saya turun dari mobil. Perdebatan sengit pun terjadi karena teman istri saya
sangat yakin bahwa dia tidak menabrak dan dia menolak turun dari mobil. Si
pemilik mobil menggedor-gedor pintu dan minta kaca mobil dibuka sambil meminta
teman istri saya turun dari mobil. Percekcokan dilakukan dalam posisi teman
istri saya masih di belakang kemudi mobil avanzanya. Kejadian dilihat oleh
banyak tukang ojek dan pengendara lain yang ada saat itu.

Tukang ojek dan para pengendara yang ada disekitar kejadian tidak berani
memberikan pertolongan, dan mereka hanya meminta teman istri saya tetap jalan
dan tidak turun dari mobil. Ada dari mereka juga menyarankan mencari kantor
polisi dan menyelesaikan masalah di kantor polisi. Di tengah kebingungan dan
rasa takut, teman istri saya tsb melanjutkan perjalanan untuk mengikuti saran
tukang ojek. Si mobil keparat itu (mobil yang menyalip itu belakangan diketahui
tidak memiliki STNK) terus membuntuti dan terjadilah kejar-kejaran.

Singkat cerita, teman istri saya itu berhasil di kejar dan dipepet dan dipaksa
turun oleh si pengemudi jahat itu. Teman istri saya berhasil dipaksa turun.
Sejurus kemudian, si sopir gila itu berusaha merebut kunci mobil yang dipegang
oleh teman istri saya tersebut. Terjadilah perebutan kunci diantara keduanya.
Perebutan dilakukan sangat sengit.

Di tengah suasana itu, secara tiba-tiba dan sangat cepat, salah satu teman
pengemudi mobil jahat itu turun dari mobil yang ditumpanginya dan secepat kilat
menduduki kursi sopir mobil avanza teman istri saya itu. Yang mengegetkan,
ternyata dia perempuan broer !!!! Sambil berteriak, perempuan itu minta temannya
yang sedang berusaha merebut kunci avanza dari tangan teman istri saya itu untuk
bertindak cepat. "Cepat-…cepat rebut kuncinya…..cepat ambil kuncinya,"
demikian teriakan si perempuan teman pengemudi jahat itu, sambil duduk di kursi
pengemudi mobil avanza teman istri saya. Tetapi si penjahat ternyata belum
berhasil merebut kunci mobil yang diinginkannya. Aksi perebutan kunci itu
diwarnai aksi saling dorong antara teman istri saya itu dengan si pengemudi
jahat. Sampai pada suatu saat wajah si pengemudi jahat itu sempat kena bagian
siku dari tangan istri saya yang bergerak sporadis mempertahankan kunci mobil.
"Kamu mukul saya ya…," kata si penjahat itu. Mukanya kena sikut secara tidak sengaja.

Tidak lama kemudian, lewat seorang polisi yang kemudian berusaha melerai dan
membawanya ke kantor polisi terdekat. Saya lupa dimana letak persis kantor
polisi itu.

Ditempat itu kembali terjadi perdebatan antara teman istri saya dengan si
pengemudi jahat. Teman istri saya dituduh melakukan aksi pemukulan yang tentu
saja disangkalnya oleh sebab itu tidak benar. Tetapi polisi kemudian akhirnya
mempersalahkan teman istri saya dan teman istri saya dituduh melakukan aksi
pemukulan dan kemudian diminta membayar ganti rugi Rp 100 ribu !!!!. Si penjahat
tidak ditangkap, padahal mobilnya juga nggak ada STNKnya !!! Kasus percobaan
perampasan mobil itu tidak terbahas sama sekali.….

Nah kawan-kawanku, sebaiknya hati-hati dengan modus seperti ini. Jalur itu
terkenal sering terjadi hal-hal serupa dengan modus operandi yang berbeda.
Kenapa polisi nggak mempermasalahkan kasus tadi ? nggak ada yang tahu jawabnya.
Tukang ojek dan orang-orang yang tinggal disekitar kejadian, sepertinya sudah
familiar dengan wajah pelaku dan juga "rutinitas" yang terjadi.

Jalur bintara-pondok kopi-buaran memang terkenal rawan. Sebelumnya (2-3 bulan
yang lalu), teman istri saya yang lain habis mengambil uang di ATM di dekat
bioskop buaran pagi-pagi (dalam perjalanan ke kantor di Sunter juga) dirampok
di daerah yang sama. Mobilnya digedor-gedor dan sampai penyok-penyok karena
dipukulin dengan besi oleh si perampok. Tetapi teman istri saya tersebut tetap
berada di dalam mobil, walaupun dia kemudian harus menyerahkan seluruh barang
bawaannya.

Tolong info ini dishare ke orang-orang yang anda cintai, agar tahu dan bisa
belajar dari pengalaman naas teman istri saya ini. Saya share info ini dengan
motif untuk saling mengingatkan bahwa bahaya selalu mengancam setiap pengguna
jalan. Apapun bisa terjadi, dan curigailah orang-orang disekitar kita terutama
saat kita sedang berada di jalanan, sendirian lagi. Pastikan anda tidak turun
dari mobil, kalau curiga dengan orang yang anda hadapi…penjahat tidak
memandang jenis kelamin.

Jangan lupa berdoa, karena tidak ada yang bisa mencegah suatu kejadian atau pun
menolongnya saat menimpa kita kecuali Tuhan yang kita percayai.

Labels:

 
posted by l3l1 | Permalink | 2 comments
Friday, June 20, 2008,5:22:00 PM
Lagi reseh
Ngeselin banget... gue sibuk ngeladenin orang telkom.. dia tumpahin sisa kuning telur bekas bikin bakso ke bak cuci piring. Itu dia lagi berusaha mau ngaduk2 air di bak


Abis itu maenan dia semua dia buang ke bak juga.. ngak jadi digoreng dah tuh telur


Posisi baringnya lucu kae cewe hehehe

Lagi makan anggur. kudu dikupas kulitnya, klo ngak dilepeh tuh ama dia

Klo ditanya spiderman mana, udah tau dia... ngak pernah gue ajarin siy.. cuman tadi waktu dia maen.. gue iseng tanya.. neth.. spiderman mana..? dia langsung ambil.. mungkin gara2 bajunya dipanggil baju spiderman 'kali, jadi dia langsung merujuk ke situ

Paling suka buka2 lemari trus ambil perkakas tukang si jeff... ketemu obeng dikotak katik tuh semua lubang2 sekrup ama dia.. kadang lubang pintu.. segala macam yg ada lubang sekrup deh..

Labels: ,

 
posted by l3l1 | Permalink | 8 comments
,5:05:00 PM
Bakso ikan


Kemaren dulu sempet coba pake daging ikan tenggiri, dua kali bikin.. dua2nya gagal.. alias si kenneth ogah makannya. Trus gue dikasi bakso ikan bikinan nyokap gue, n dia pake ikan ekor kuning. Habis semua euy... demen banget. So, kemaren gue belilah ikan ekor kuning.. trus untuk halusinnya gue pake blender.. ternyata gatot.. makan satu biji langsung dilepeh2 ama dia. Hari ini bikin lagi, tapi pake piso cincangnya... lumayan dah.. mau makan.. hehehe

Bahan :
* 2 ekor ikan ekor kuning ukuran sedang (kira2 6-7 ons)
* 1 putih telur
* garam secukupnya

Cara membuat :
1. Haluskan daging ikan, buang kulit dan tulangnya. Setelah agak halus campur dengan garam dan putih telur

2. Uleni sampai kalis dan bisa dibentuk bulatan

3. Kukus bakso yg sudah dibulatin sampai matang

4. Ketika akan diberikan ke anak, tinggal buat kuah kaldu yg ditambahkan dengan irisan daun seledri dan bakso yg sudah matang tadi. Bisa tambahkan bahan lain sesuai selera

Labels:

 
posted by l3l1 | Permalink | 0 comments
,8:44:00 AM
Getol cari duit??
Huahaha.. kemaren dulu waktu si nuke gue tawarin beli oriflame dia langsung komen... mama kenneth pinter cari uang ya?? mungkin maksudnya getol cari duit gitu 'kali yaa.. tapi ngak enak hati ngomongnya hihihi....

Ya... gue siy berasanya selama ada kerjaan yg bisa gue sambi dari rumah kenapa ngak dilakukan?? selama itu bisa ngasilin duit gitu lho?? dari kemaren kan gue dah ngomong, pengen cari benefit dari koneksi internet gue yg unlimited ini, sayang dong dipake buat ngeblog doang...

So, ketika gue ngeliat ada jaringan oriflame yg sistem marketingnya online dan manajemennya bagus.. ya gue tertariklah buat join, cuman 30 rebu ini.... trus ketika gue lagi nawarin ibu yg satu ini, giliran gue yg ditawarin produk sophiemartin... hihihi singkat cerita gue join juga deh... abis liat barang2nya bagus2... gue mau jualin aksesoris ama tas2 nya.. yaa pokoknya selain kosmetiknya deh... karena dia kan baru kosmetiknya.... selain itu biar ngak bentrok juga siy ama ori gue.. hihihi jadi tukeran bisnis deh... gue join sophie, si dessy join ori karena dia emang suka beli produk ori juga..

Udah gitu di rumah gue kan terima laundry juga.. dengan label safari laundry. Lumayan siy dapat 25%, itung2 pasive income lah karena gue cuman nerima doang.. trus ntar orang safarinya yg ngambil ke rumah ..klo dah selese dianter lagi ama dia ke rumah. Enak banget kan?

Gimana prospeknya? wah lumayan banget.. karena gue kan di sini kompleks, jadi lumayan banyak yg laundry... biasanya siy gaun2 pesta, bed cover, boneka, baju2 pesta anak, tas, peralatan bayi yg bahannya kae bed cover semacam bemper, gendongan, tas, dll. Udah gitu di sini banyak anak UPH juga, yang bikin ngak enak tuh... pada manggil gue tante huhuhu... kae kemaren ada cowo imut2 .. kiyut juga hahaha... mau ngelaundry jas UPH dia... eh.. manggil gue tante gara2 dia liat kenneth 'kali yaa.... huhuhu *ngeles dot com*.

Pertama kali waktu kita baru pasang plang laundry, tetangga depan rumah kan laundry tuh... ngak tanggung2... 1 karung boneka anaknya dia laundry semua... plus beberapa selimut dan bed cover.. sampe hampir 200 rebu hihihi selain itu dia baru lahiran anak kedua juga, jadi sering banget laundry ama kita. Mungkin karena tinggal jalan kaki aja 'kali yaaa jadinya tanpa sadar orang lebih suka laundry hehehe... Nah.. klo mamanya cleo tergolong yg agak2 irit... cuman pernah sekali doang laundry boneka panda gede bangettt... makanya dia laundry karena ngak bisa cuci sendiri huahahaha. Bayangin selimut atau bed cover aja dia cuci sendiri ... pasti tabungannya banyak deh hehehe. Klo tante di pojok laen lagi, sering banget dry clean bed cover dia... yes dry clean karena dia takut kalo di laundry ...
bed covernya rusak busanya .. padahal gue dah bilang, biasanya punya gue di laundry ngak apa2 kok, asal bed covernya emang yg bagus punya. Pernah juga tuh laundry gordyn... panjang banget semeter lebih... mayan dah.. itungannya mahal lho gordyn itu....

Trus ada satu lagi langganan gue.. sering banget laundry tas ama baju2 pesta.. belakangan lagi rajin laundry barang2 perlengkapan baby karena dia lagi hamil anak kedua masuk bulan ke-6. Ya intinya lumayan bangetlah buka laundry gini, kerjaan kita cuman bikin bon doang.. apalagi klo dah banyak langganan.. mayan dah... that's why ketika mertua gue tawarin mau ngak nyambung laundrynya ke rumah, gue mah ayo2 aja... soalnya ipar gue dulu ngak mau tuh... cumann... kadang nerima uangnya kan ngak berasa tuh.. di taroh di kotak.. buat beli aqua lah.. ini itulah... tau2 ntar giliran bayarnya .. jreng... berapa ratus ribu gitu hihihi...emang dimana2 tuh ya.. make duit emang ngak berasa , giliran bayarnya berasa bangettt....

Nah... itu yg jualan barang dan jasa... abis itu gue pan juga agen prudential... n terus terang menurut gue kerjaan sebagai agen tuh paling enak.. waktu flexibel income lumayan. Cuman gue heran siy.. kenapa ya rata2 orang kalo ditawarin jadi agen .. pada bilang ngak bisa jualan? Kadang kepikir, apa image sebagai agen itu masih jelek di mata orangkah...? secara kadang tuh orang yg gue tawarin buat asuransi... langsung pada ilang dari penampakan, misalnya niy gue tanya lewat ym... ntar status ym nya offline terus tuh ke gue hahaha.. padahal tuh ya, gue model orang yg ngak bisa nguber2 dan ngejer2 orang buat ngambil polis... kebanyakan nasabah gue ya emang orang yg bener2 sadar asuransi, yg artinya mereka emang bener2 ngerti manfaat asuransi buat mereka gitu... bukan orang yg ngambil ke gue karena ngak enak hati.. atau karena kasian.. saking memelasnya gue nawarin mulu ke mereka hehehe. Biasanya orang klo bilang ngak mau.. ya udah... gue ngak pernah desek2 lagi... ntar kapan2 ya tanya lagi... buat gue masuk ngak masuk itu pilihan mereka, tugas gue jelasin manfaat dan fungsinya... tapi gue ngak mau sampe dianggap kae kecoak ama orang... yg klo ngeliat gue sampe pengen diinjek gitu, saking sebelnya hehehe... coba deh tanya temen2 di ym atau blogger sini.. ada nga yg gue uber2 buat tawarin asuransi ? hahaha... ayo deh angkat tangan klo ada...

Labels: ,

 
posted by l3l1 | Permalink | 4 comments
,8:17:00 AM
Tengkiyuuu buat semua ucapannya
Nah.. sepertinya udah ngak ada ucapan hepi belsdei lagi deh... so.. sekarang waktunya ngucapin tengkiyu... buat semua yang udah nyelamatin gue....

Dari yg kasi ucapan di friendster, ym, sms, telfon, shoutbox, multiply dan komen di blogger... maaf ya kagak disebutin atu2 abisnya.. mayan banyak juga klo mau dirunut2 hehehe... sekali lagi tengkiyu.. tengkiyu... gue masih ngarepin kado kok biar kata telat juga kagak apa2 hehehe.....

Muaaah.. lup yu oll

Labels:

 
posted by l3l1 | Permalink | 0 comments
,7:13:00 AM
Fish...
Dibilang fish ama dia, klo pake imajinasi liatnya siy emang mirip ikan hiu hehehe

Spidol gini lumayan berguna juga, klo dah abis tintanya atau rusak.. bisa dibuat maenan buat sambung2 gitu

Gue dudukin sambil kitikin



bahaya niy... mulai maen2 kompor lagi.. dia ambil wajan di bawah taroh di tungku ... trus mau nyalain kompornya

Labels: ,

 
posted by l3l1 | Permalink | 8 comments
Thursday, June 19, 2008,8:53:00 AM
Syrup Raspberry


Ceritanya berawal dari kemaren waktu beli raspberry ini ternyata rasanya tawar.. cuman ada aromanya aja... dipikir2 sayang banget.. akhirnya gue putusin untuk dibikin manisan aja. So, itu raspberry gue masak pake air gula... tapi ternyata ...huhuhu hancur bo'.. akhirnya gue terusin aja... abis itu gue bekuin pake cetakan buat es mambo itu.. tapi ternyata ngak bisa keras, mungkin karena ngak ditaroh tepung maizena 'kali ya. Akhirnya dikasi ke kennethnya tuh dicampur lagi ama es batu dan air biar ngak kelewat manis.

So, syrup ini sebenernya produk gagal yg ternyata disukai ama dia. Tapi mungkin ngak gue bikin lagi siy.. secara vitaminnya juga udah ilang 'kali karena digodok gitu.. trus banyak gulanya juga...

Labels:

 
posted by l3l1 | Permalink | 6 comments
,7:46:00 AM
Merit => efisiensi??
Hahaha pasti pada penasaran dapat kado apa dari jeff kemaren... :p

Itulah akibatnya orang kalo ngak persiapan jauh2 hari ya... kemaren pulang ketika gue telfon jam 6 yg biasanya udah hampir sampai di rumah, kemaren baru di tomang.. gara2 katanya di toll ada yg kecelakaan. Nasib deh...

Sampe di rumah karena belum sempet beli kado *halah* jadi diajak jalan ke mall aja buat makan2... *garing bener*. Telfon ipar gue, dia bilang anaknya lagi demam.. jadi kita pergi ber 4 aja, opa kenneth ngak ikut karena lagi nginap di jelambar.

So, diputuskan makan di steak 21 aja. Kenneth kaenya emang ngerti 'kali yaaa mommynya lagi butuh makan dengan tenang, karena tumben2nya dia ngak banyak cincgcong... duduk anteng di stroller dia sembari sesekali melempar ketawa genitnya ke mbak yg lagi berdiri di depan. Kadang2 orang yg lewat dia lambai2in tangannya...

Selese makan belanja bentar ke hypermart.. karena omanya kenneth mau nyusul opa ke jelambar, so selama seminggu lebih kemungkinan besar gue ngak bisa keluar buat belanja. Daripada repot, mendingan belanja deh... pengen beli belut idup yg ada di aquarium.. tapi si jeff ama omanya udah geli duluan.. kegedean katanya. Akhirnya ngak jadi deh... heran juga.. belut cuman gitu doang penampakannya kok bisa geli ya hahaha... apa gue yg mati rasa ya? secara gue masih sempet pegang kepala belutnya buat mastiin belutnya masih sehat n bugar....

Kelar belanja dah pada mulai tutup tuh tokonya.. si jeff ajak gue masuk ke ELLE.... hihihi gue disuruh milih... aduh.. ngak ada surprisenya ngak ada romantisnya niy.. ketika gue protes... dia bilang klo pacaran kan yg penting romantisnya, nah klo dah merit yg penting tuh efisiensi. Daripada gue beli sesuatu yg kurang lu suka.. mendingan gue suruh lu yg milih aja... atau lebih gampang lagi gue kasi duitnya. *Huh*.

Secara tuh toko dah mau tutup... jadinya kudu mutusin dengan buru2... kandidat ada 2, yg satu gue senang penampakannya... merahnya bagus n ngejreng gitu... tapi kantong2nya kurang banyak.. nah yg satu lagi merahnya kalah bagus, tapi banyak kantongnya. Akhirnya gue ambil yg banyak kantongnya deh. Hehehehe emang pertimbangan utama gue klo beli tas tuh yg banyak kantongnya....

Sebenernya itu tas udah sering gue liat, tiap ke supermall kan sering tuh ngelewatin.. nah.. gue pernah ngomong tuh ama jeff... ntar klo gue ultah boleh deh lu kasi kado itu. Cuman selama ini ngak pernah disamperin buat diliat hehehe soalnya gue terkesan ama warna merahnya doang.. *dasar emang maniak warna merah* n emang ngak ada niat buat beli tas gitu... secara gue sering banget dikasi ama cici gue tas... dan juga gue tuh yg modelnya klo make tas ya itu2 aja... 'tar klo bosen baru ganti.. beda ama omanya kenneth yg suka gonta ganti tas hehehe... makanya gue ngak pernah punya koleksi tas yg banyak, karena klo dah bosen biasanya gue kasi ke orang. Ibu cuci gosok gue aja dah dapat limpahan 4 tas... ama waktu pindahan kemaren lebih banyak lagi yg dikasi ke orang2, secara gue orangnya ngak betah liat barang ngak dipake ditumpuk gitu aja di lemari.. prinsip gue klo bisa dipake ama orang laen, mendingan kasi ke orang aja... itung2 amal... jadi orang jangan maruk gitu....

Klo suruh gue beli tas .. yg jelas pasti gue nggak tega deh klo disuruh beli tas yg agak mahal... beda ama waktu belum merit dulu, mungkin ngak bakal pakai banyak pertimbangan... tapi sekarang klo disuruh beli tas harga segitu berasanya sayang banget, mendingan buat beli barang kenneth aja. Cuman berhubung kan gue ultah, trus udah lama ngak beli tas... jadi kaenya sah2 aja.... *nyari excuse bukan?* lagian cuman elle bukan LV hahaha....

Nah... pagi ini ketika mau difoto, si kenneth dah kepo aja.. langsung selempangin itu tas di bahu dia.. jadinya susah... heran deh..hari ini bangunnya pagi bener... mungkin gara2 si jeff waktu pamit kerja tadi cium dia berulang2.. sampe dia kesel dorong2 si jeff menjauh. Dia emang suka sebel klo dicium ama jeff gara2 dagu jeff kan rada2 kasar gitu karena ada janggut pendek. Akhirnya jam 6 dah bangun tuh... trus minta eat.. susunya ogah diminum ama dia... akhirnya terpaksa kasi dia makan roti .. masih pagi belum sempet masak euy.. biasanya kan dia minum susu dulu tuh 250 ml... laper 'kali ya... habis 1 1/2 roti soalnya...

Labels:

 
posted by l3l1 | Permalink | 17 comments
Wednesday, June 18, 2008,3:20:00 PM
campur sari
Emang niy anak demen ama yg namanya mobil2an ya... padahal gue klo beli barang buat dia ya lebih sukanya yg ada unsur edukatif... klo yg buat seneng2 begini biasanya karena dapat rejeki dari asuransi.. dari awal gue emang udah janji ama dia, tiap dapat satu nasabah dia gue beliin satu maenan hehehe... itung2 rejeki anak :)

Suka ama sirup raspberry ini... wanginya enak siy...

diminum pake sendok ampe habis tuh...

sembari nonton tipi

waktu baru nyampe di mall. Hari senin kemaren kan joan ultah di hokben tuh... hu kagak sempet euy poto2.. cuman dapat ini aja... sisanya gue sibuk ngejer2 dia yg berusaha untuk keluar.. karena ngak jauh dari hokben bertengger dengan perkasanya beberapa wahana di timezone huhuhu... akhirnya di tengah acara gue nangkring di timezone deh... lanjut sampe acara kelar... pas ditelfonin ama opanya... dibilang dah mau pulang.. ngak bisa oy ngajak dia keluar.. sekali gue gertak.. gue tinggal aja dia di dalam.. trus gue intip dari luar... sempet naek ke atas tuh.. di tempat maen bola.. abis itu dia mulai celingak celinguk nyari gue.. trus dengan tergopoh2 turun ke bawah nyari gue.. pas gue melongok ke dalam.. dia juga melongok keluar.. langsung dengan terkekeh2 dia lari masuk lagi.. tsah... untung waktu dijemput ama opanya, dia ngak banyak cingcong..heran deh kenapa ama gue bertingkah banget ya??? &^&^

Labels: ,

 
posted by l3l1 | Permalink | 7 comments
,10:20:00 AM
Happy Birthday to Me
Hari ini gue ulang taon euy.. ada yg mau kasi kado? hehehe....

Duh pagi2 dapat ucapan dari si jeff, ketika ditanya kadonya mana??? ntar malam nyusul huhuhu...

Labels:

 
posted by l3l1 | Permalink | 24 comments
Sunday, June 15, 2008,11:09:00 PM
Picasso wanna be
Dah lama ngak kasi lukis2 niy..



Labels:

 
posted by l3l1 | Permalink | 5 comments
,10:49:00 PM
Nyam...





Labels:

 
posted by l3l1 | Permalink | 9 comments
Saturday, June 14, 2008,11:12:00 PM
Aneka gaya
Huahaha saking bingung mau kasi judul apa.... akhirnya jadi aneka gaya aja deh...

Sandal ini udah mulai kekecilan niy... sayang banget.. semenjak beli jarang dipake, baru2 ini aja dia mau pake sandal.. sebelum ogah dia klo disuruh make sandal... sebenernya ada 2 tali lagi, tapi dicopot ama dia.. tinggal kancingnya doang yg keliatan...

biar bapaknya sekalian olahraga lahhh

lagi seneng ama buku yg satu ini... padahal dah lama banget belinya.. ada kali setengah taon yg lalu

sepatu dipake sendiri tuh ama dia... lagi minum sirup rasberry bikinan gue... ntar besok klo sempet cerita2 deh soal sirup ini

Labels: ,

 
posted by l3l1 | Permalink | 2 comments
Friday, June 13, 2008,10:58:00 PM
Naek Bus
Hari jum'at kemaren gue bawa kenneth ke mall, rencana siy setelah si jeff nyusul dari pulang kantor pengen ke gramed lagi setelah sehari sebelumnya dah ke sana.. tapi ternyata ngak bisa tuh karena si jeff dah malam nyusulnya.. trus dah capek.. males dia klo diajak ke sana.

Gue berangkat jam 7 malam.. ketika mau dipakein baju jalan, dia ngotot mau pake baju spidermannya.. akhirnya gue pakein deh... hehehe tapi ketika jalan sarung tangan ama topengnya gue copot, walopun dia sempet protes tapi karena mau naek bus jadi dia ngak bete2 bangetlah....

Sampe di mall gue bingung mau ngapain juga, secara si jeff ditelfon baru di tomang... huhuhu ngak mungkin bangetlah gue bisa cuci mata di gramed atau dimanapun itu ... so, gue jadinya yg digiring ama dia buat naik turun escalator... setelah 5 kali bolak balik.. akhirnya gue ajak maen ke playground yg setengah jam ceban itu.. abis itu naek mobil2an yg 7 rebu cuman 5 menit doang itu.. 2 kali puteran .. trus kejar sana sini sedikit.. baru deh si jeff nyampe hehehe...

So, Gone with the wind n Scarlettnya ngak nemu yul karena emang ngak ke gramed. Btw, sorry ya judul kagak nyambung ama foto hehehe... secara di bus dah gelap kagak mungkin dipoto2... lagian ribet banget mau poto2 dia klo sendirian doangg






Labels: ,

 
posted by l3l1 | Permalink | 3 comments
,10:40:00 PM
Iyom pelayan seksi
Kemaren gue kasi dia minum juice jeruk satu cangkir penuh... karena mau cepet.. gue ngak saring lagi tuh jeruknya... mungkin karena ada serat2 yg ketinggalan.. dia jadi kurang demen. Makanya buat jaga2 gue tungguinlah waktu dia minum... pas jalan ke belakang bentar liat ada message dari mandanya toriq.. so, chatting2 bentar.... balik2 tuh juice dah dimainin di lantai ama dia. Duh kesel banget... dia liat muka gue kesel 'kali yaa.. makanya begitu gue suruh ambil kaen, tanpa banyak cing cong dia langsung ambil di laci yg ada di kamar tidur.. trus gue suruh pel.. dia juga pel dengan patuh. hihihi entah karena anginnya lagi bagus atau karena tampang sangar gue dia jadi mau disuruh2 gitu :p








Labels: ,

 
posted by l3l1 | Permalink | 6 comments